Enzo Perez, Gelandang Dimainkan Jadi Kiper Justru Jadi Man of The Match

"Dia terpaksa dimainkan sebagai kiper karena semua empat kiper River Plate positif covid-19. Tengok video highlight aksinya."

Berita | 21 May 2021, 19:04
Enzo Perez, Gelandang Dimainkan Jadi Kiper Justru Jadi Man of The Match

Libero.id - River Plate terpaksa harus memainkan gelandang mereka Enzo Perez di posisi penjaga gawang. Hal itu terjadi selama pertandingan Copa Libertadores saat melawan Santa Fe.

Laga berakhir dan atas usahanya yang luar biasa Enzo mendapat ganjaran penghargaan Man of the Match. Tapi apa cerita dibalik penunjukan Enzo sebagai penjaga gawang yang dimainkan sejak awal?

Wabah COVID-19

Menjelang pertandingan pada hari Rabu 20 pemain River, termasuk keempat penjaga gawang dinyatakan positif Covid-19, dan itu berarti hanya menyisakan 11 pemain yang sepenuhnya fit yang tersedia untuk dipilih.

Klub yang dilatih Marcelo Gallardo itu mencoba untuk mengajukan penjaga gawang dari akademi, tetapi CONMEBOL (federasi sepak bola Argentina) menolak gagasan itu. Dan setelah berunding internal, keluarlah nama mantan gelandang Valencia dan Benfica itu ; Enzo Perez turun tangan.

Lantas bagaimana dengan penampilannya di laga itu? Cukup adil untuk mengatakan Enzo tidak mengecewakan. Enzo membuat sejumlah penyelamatan penting, membantu timnya meraih kemenangan mengejutkan 2-1.

Bahkan, gelandang berusia 35 tahun, yang mengalami cedera hamstring saat bermain itu dinobatkan sebagai Man of the Match setelah penampilannya yang heroik. Anda dapat melihat aksi aksi individu Perez di bawah ini. Ini benar-benar salah satu kisah sepak bola yang hebat.

Bagi lawan klubnya, Enzo Perez yang merupakan skuad timnas Argentina di Piala Dunia 2014 itu tentu diharapkan kebobolan banyak gol, kenyatannya dia berdiri tegak di antara mistar. Tengok video aksinya:

Gol dari Fabrizio Angileri dan Julian Alavarez di enam menit pembukaan memberi River awal yang sempurna.

Mereka terus mendominasi, dan itu membantu Enzo Perez untuk sekedar leha-leha dan hanya melakukan hal-hal mendasar selayaknya penjaga gawang sungguhan. Enzo Perez melakukannya dengan cara mengagumkan.

Pada hari-hari sebelum kemenangan, Perez bahkan menyelamatkan penalti dalam sesi latihan, ini semacam pertanda bahwa ia siap dipasang sebagai penjaga gawang untuk pertandingan Copa Libertadores. Ini jelas merupakan salah satu momen terbaik musim ini. Beri hormat untuk Enzo Perez.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network