10 Pemain Termahal yang Absen di Euro 2020/2021

"Pastinya ada nama Erling Haaland dan Jan Oblak, kiper terbaik dunia."

Feature | 18 May 2021, 09:30
10 Pemain Termahal yang Absen di Euro 2020/2021

Libero.id - Piala Eropa 2020 sudah di depan mata dan seluruh penggemar sepak bola akan sangat menantikan penampilan dari para pemain pujaannya di lapangan hijau, namun nyatanya kesempatan untuk bisa tampil diajang paling bergengsi di benua biru itu tidak bisa di dapatkan oleh semua pemain, termasuk bintang muda yang tengah naik daun, Erling Haaland.

Striker Borussia Dortmund itu gagal membawa negaranya, Norwegia untuk masuk ke fase grup Piala Eropa 2020 usai tersingkir di babak paly-off dari Serbia. Itu berarti, mantan penyerang FC Salzburg itu  harus absen di turnamen besar pertama dalam kariernya. Tapi apakah Haaland adalah satu-satunya pemain ternama yang merasakan hal tersebut sendirian ? jawabannya tentu tidak, ada beberapa pesepakbola dengan nama besar dan harga tinggi yang bernasib sama seperti pemain Dortmund itu.

Menggunakan data dari Transfermarkt, berikut list 10 pemain dengan nama besar dan harga tinggi yang tidak akan bermain di Piala Eropa 2020 tahun ini :

10. Stefan Savic (Montenegro & Atletico Madrid) - 22 juta Poundsterling
9. Marash Kumbulla (Albania & Roma) - 24,3 juta Poundsterling
8. Nikola Milenkovic (Serbia & Fiorentina) - 25,2 juta Poundsterling
7. Kostas Manolas (Yunani & Napoli) - 28,8 juta Poundsterling
6. Filip Kostic (Serbia & Eintracht Frankfurt) - 28,8 juta Poundsterling
5. Martin Odegaard (Norwegia & Arsenal (pinjaman Madrid) - 36 juta Poundsterling
4. Miralem Pjanic (Bosnia & Barcelona) - 36 juta Poundsterling
3. Sergej Milinkovic-Savic (Serbia & Lazio) - 63 juta Poundsterling
2. Jan Oblak (Slovenia & Atletico Madrid) - 81 juta Poundsterling
1. Erling Haaland (Norwegia & Borussia Dortmund) - 99 juta Poundsterling

Meski Jan Oblak dianggap sebagai penjaga gawang terbaik di dunia saat ini, namun mantan pemain Benfica itu tampaknya harus menghabiskan musim panas yang panjang di ruang tamu rumahnya untuk menonton pertandingan Piala Eropa 2020 karena Slovenia tidak berhasil lolos ke fase grup.

Miralem Pjanic dari Bosnia juga absen, begitu pula dengan Martin Odegaard yang mungking akan menghabiskan waktu luangnya selama musim panas dengan berlatih bersama skuat Real Madrid usia dirinya dan Haaland gagal membawa The Lions untuk bersaing lebih jauh lagi.

Meski begitu, nasib Haaland masih lebih baik daripada Odegaard, yang mana pemain berusia 20 tahun itu sukses mencetak dua gol dalam kemenangan  4-1 atas RB Leipzig pada Kamis malam saat Dortmund mengangkat DFB Pokal ke-5 mereka. Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Olimpiade Berlin itu, Haaland sukses mencetak 2 gol.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network