Luis Suarez Dibuang Barcelona untuk Menghentikan Peluang Juara Barcelona

"Terasa ironis. Suarez mencetak gol dalam comeback luar biasa untuk menggagalkan peluang juara Barcelona musim ini."

Berita | 17 May 2021, 07:38
Luis Suarez Dibuang Barcelona untuk Menghentikan Peluang Juara Barcelona

Libero.id - Awal musim lalu Barcelona menjual Luis Suarez ke Atlético Madrid hanya dengan 7 juta euro. Mereka mengatakan kepada Suarez bahwa dia terlalu tua untuk tampil di level tertinggi.

Luis Suarez menjawab dengan mencetak 20 gol liga musim ini untuk pesaing Barcelona, Atletico Madrid.

Luis Suarez mencetak gol penentu kemenangan saat melawan Osasuna untuk menghentikan peluang Barcelona memenangkan La Liga. Kini Atletico tinggal bersaing dengan Real Madrid untuk berebut gelar di pekan terakhir.

Dalam laga lawan Osasuna, Atletico Madrid menghasilkan comeback luar biasa. Meski menyia-nyiakan banyak peluang di babak pertama dan kemudian tertinggal dari gol Ante Budimir, Los Rojiblancos membalas dengan gol telat Renan Lodi dan Luis Suarez untuk menang 2-1.

Pada laga itu tim Diego Simeone menciptakan peluang demi peluang, dan yang datang paling dekat ketika upaya Luis Suarez membentur tiang dari dalam kotak kecil di dalam petak penalti. Begitu juga tendangan jarak jauh Saul mengenai tiang. Ada beberapa peluang lain juga dan Atleti menyelesaikan babak pertama dengan lima peluang bersih.

Selepas jeda, Atletico masih memegang kendali pertandingan.

Atletico sempat membobol gawang Osasuna pada menit ke-58 lewat sundulan Stefan Savic selepas menyambut tendangan bebas Kieran Trippier.

Namun, gol ini dianulir usai wasit meninjau VAR karena Savic sudah terlebih dahulu berada dalam posisi offside.

Tim tuan rumah terus menekan. Pada menit ke-62, Correa melepaskan tendakan volinya keras, tetapi Herrera dengan tenang menangkap bola.

Terlalu fokus menyerang, Atletico justru kebobolan pada menit ke-75. Umpan silang Garcia dari sisi kiri bisa ditanduk Ante Budimir.

Sundulan Budimir memang masih bisa ditepis oleh Jan Oblak, tetapi ia melakukan tepisan saat bola sudah melewati garis. Osasuna unggul 1-0.

Tertinggal, Atletico tak punya pilihan lain untuk langsung mencetak gol demi menghindari kekalahan. Hasilnya, mereka mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-82.

Berawal dari umpan Joao Felix ke Renan Lodi yang menusuk dari sisi kiri. Lodi langsung melepas sepakan keras yang gagal dibendung Herrera.

Tiga menit berselang Atletico mampu membalikkan keadaan lewat sepakan Suarez, yang memperdayai Herrera setelah menerima umpan tarik Yanick Carrasco. Skor menjadi 2-1 untuk tuan rumah, yang tidak berubah hingga pertandingan berakhir.

Kemenangan ini membuat Atletico belum tergusur dari puncak klasemen. Mereka mengumpulkan 83 poin unggul dua poin atas Real Madrid di urutan kedua dan tujuh angka atas Barcelona di posisi ketiga.

Los Colchoneros akan menjadi juara dengan kemenangan di Real Valladolid akhir pekan depan.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network