Yan Couto, Bocah Ajaib Diramal Penerus Dani Alves

"Dijuluki The Flash karena kecepatan luar biasa menyisir sisi sayap."

Biografi | 16 May 2021, 20:34
Yan Couto, Bocah Ajaib Diramal Penerus Dani Alves

Libero.id - Pemain muda Manchester City asal Brasil, Yan Couto, disebut sebagai 'Dani Alves berikutnya'. Pemuda berusia 18 tahun itu tampil menjanjikan saat menjalani masa peminjaman bersama Girona musim ini.

Pemain The Citizens memang bukan hanya Ederson Moraes, Fernandinho, atau Gabriel Jesus. Kita tak akan membicarakan mereka karena ingin mengupas sosok Couto, bek kanan yang menarik seperti Dani Alves dan Cafu.

Talenta muda asal Brasil memang menjadi primadona saat ini. Selain Couto, Man City juga dikaitkan bakal merekrut Kayky da Silva Chagas (Fluminense) dan Gabriel Veron (Palmeiras).

Namun, kita lebih fokus kepada Couto lebih dulu. Pemain yang dijuluki The Flash pada 2020 ini telah mencuri perhatian melalui aksinya selalu maju ke depan membantu serangan, karakter yang sama dilakoni Alves dan Cafu.

Couto selalu mempraktikkan itu selama masa peminjamannya bersama Girona, tim Divisi Dua Spanyol musim ini. Couto sepertinya dapat mengeluarkan potensi terbaiknya di sana.


Investasi Man City

Untuk saat ini, The Citizens tampaknya menginvestasikan uang untuk potensi. Beruntung bagi mereka karena Couto memiliki kualitas sejak menjalani debut bersama Coritiba pada usia 17 tahun.

Pemandu bakat serta manajemen The Citizens sepertinya tak berpikir lama untuk merekrut Couto. Mereka lekas menyodorkan dana 5 juta pounds kepada Cortiba sebelum Barcelona turut meminatinya.

Namun, klausul kontrak Couto dapat berlaku kelipatan ganda dengan sarat tertentu. “Klausulnya adalah (memainkan) lima pertandingan Liga Champions atau Liga Premier dalam lima tahun," katanya kepada Gazeta Do Povo, seperti dikutip The Sun.

"Saya harap bisa melakukannya, kemudian jumlahnya berlipat ganda. Saya pikir itu sangat mungkin dan Coritiba akan mendapatkan bagian lain dari bayarannya," tuturnya.

 
DNA Pemenang

Meskipun tahun-tahun yang lembut, Couto telah merasakan kesuksesan bersama negaranya. Pada 2019, dia adalah pemain kunci Brasil menjuarai Piala Dunia U-17.

Penampilan itu membuatnya mendapat julukan 'The Flash' dan perbandingan dengan bintang-bintang sebelumnya, seperti Cafu dan Dani Alves.

Yang paling menonjol dari permainannya adalah kecepatannya yang luar biasa, menawarkan ancaman menyerang dari kanan.

Sang bek menciptakan lebih banyak peluang dibandingkan pemain lain di Piala Dunia U-17, termasuk assist untuk pemenang akhir Lazaro dalam kemenangan 2-1 atas Meksiko di final. “Saya adalah bek kanan modern,” kata Couto tentang permainannya.

“Sebagai pemain Brasil, saya terampil secara teknis, cepat, dan konsisten dalam bertahan. Saya banyak membantu tim dalam pertahanan,” ujarnya. “Titik terkuat saya adalah sisi ofensif. Saya seorang bek sayap menyerang yang membantu tim menciptakan peluang."

 
Pemain Bintang di Masa Peminjaman

Couto menghabiskan musim ini dengan status pinjaman di klub saudara Man City, Girona, yang bermain di divisi kedua Spanyol.

Langkah itu membantu anak muda menyesuaikan diri dengan sepak bola Eropa, yang merupakan impiannya untuk bermain.

“Saya selalu suka menonton sepakbola Eropa,” kata Couto. “Karena perbedaan waktu, saya biasa bangun pagi agar bisa menonton Liga Inggris, La Liga, atau Serie A. Selalu menjadi mimpi datang untuk bermain di sini suatu hari nanti."

Setelah awal yang lambat, Couto segera masuk ke tim utama - dan memiliki 18 penampilan atas namanya musim ini, dengan tiga assist. Dan, dia mencetak gol profesionalnya dalam kemenangan atas Las Palmas pada Maret 2021.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network