7 Pemain Bola Kelas Dunia yang Juga Seorang Musisi

"Allison Becker kiper Liverpool dikenal sebagai gitaris."

Feature | 16 May 2021, 17:16
7 Pemain Bola Kelas Dunia yang Juga Seorang Musisi

Libero.id - Ketika Anda menjadi seorang pesepakbola profesional. Anda tak sepenuhnya berada di atas lapangan hijau. 24 jam. Anda tetap memiliki banyak waktu untuk istirahat. Melakukan aktivitas lain.

Anda tahu, apa hobi sampingan para pesepakbola yang jago bukan main semacam Cristiano Ronaldo atau Toni Kroos? Ternyata mereka memiliki hobi yang luar biasa, seperti Cristiano Ronaldo yang diketahui ternyata suka bermain bingo dan Toni Kroos yang terobsesi dengan panahan.

Mungkin itu terlalu umum. Berikut ini, dengan data yang dipakai dari SunSport kami telah merilis daftar pesepakbola yang hobi bermusik dan bisa jadi kalau mereka sadar satu sama lain, bukan tak mungkin untuk mereka buat satu grup band khusus. Dan inilah mereka :

1. Allison Becker - Gitaris

Libero.id

Kredit: instagram.com/alissonbecker

Kiper asal Brasil yang bermain untuk Liverpool ini adalah penggemar aliran musik Britpop dan mengaku diri penggemar berat band-band seperti Oasis.
Dan itulah yang menginspirasinya untuk bermain gitar dan ia mempelajari beberapa akord. Alisson bahkan menyanyikan 'Don't Look Back In Anger'.

2. Petr Cech : Drum

Libero.id

Kredit: instagram.com/petrcech

Legenda asal Ceko ini, bukan lagi kiper yang mumpuni tapi sekarang lebih terkenal karena keahliannya dalam bermain drum. Cech telah memposting beberapa video di YouTube pribadinya dan
disana ia memainkan lagu-lagu rock, termasuk lagu Foo Fighters 'Best of You'.
Cech bahkan sudah bermain drum sejak tahun 2011.

3. Patrick Bamford : Biola

Striker Leeds yang satu ini tumbuh dalam pendidikan yang mewah. Bamford sejak kecil belajar cara bermain biola juga piano.
Bamford bahkan tak segan untuk membanggakan bakatnya dalam hal ini. Misalnya memainkan cello. Tapi kalau lebih memilih, ia berujar, "Sebenarnya aku lebih menyukai biola. Menurutku cello terlalu monoton," katanya.

4. Alexis Sanchez : Keyboard

Penyerang asal Chili ini telah menjadi pianis yang terampil selama bertahun-tahun lamanya. Jadi, tidak mengherankan melihat Sanchez pada suatu waktu berganti profesi. Asal tahu saja, dia ternyata bisa memainkan lagu Glory Glory Manchester United dengan keyboardnya yang mewah.

5. Slaven Bilic : Gitaris

Barangkali Anda tak tahu, Bilic yang merupakan mantan pelatih timnas Kroasia dan juga mantan pemain Everton dan juga West Ham United ini memiliki selera musik yang bukan main. Ia adalah penggemar garis keras band-band gahar macam, Metallica, Iron Maiden, Megadeth, dan lain-lain. Sebagai imbasnya, Bilic punya kehandalan untuk memainkan gitar. Bahkan dia bergabung dalam posisi sebagai gitaris Rawbau, satu band rock asal Kroasia.

6. Gareth Ainsworth : Vokalis

Pelatih Wycombe itu tampak seperti bintang rock yang natural. Ainsworth juga bahkan memiliki bandnya sendiri, namanya The Cold Blooded Hearts yang juga sering tampil di konser lokal.

Pada bulan November yang lalu, mantan bintang QPR ini bekerja sama dengan Wills & The Willing dan merilis single Natal dan uang yang dari itu disumbangkan untuk kegiatan amal.

7. Nobby Solano : Terompet

Nolberto Solano adalah favorit publik Newcastle United dari 1998 -2008.  Total ia memainkan sebanyak 314 laga dan mencetak 48 gol. Bukan cuman jagoan di lapangan, kekaguman fans bertambah ketika tahu Solano sangat piawai dalam memainkan trompet.  Ia juga bahkan memiliki band yang diberi bernama Geordie Latinos.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network