Selamat Ulang Tahun!

10 Transfer Termahal dalam Sejarah Liverpool

"Diogo Jota ada di posisi keenam sementara pemain termahal ketiga adalah Naby Keita."

Feature | 15 May 2021, 12:00
10 Transfer Termahal dalam Sejarah Liverpool

Libero.id - Liverpool sering menghabiskan uang dengan nominal besar di bursa transfer selama dekade terakhir. Meski The Reds telah membuat lebih dari beberapa kesalahan langkah selama bertahun-tahun, peningkatan kekayaan mereka sebagian besar merupakan hasil langsung dari sukses mereka di pasar transfer.

Liverpool telah melalui perjalanan panjang dari masa sulit dan kegagalan transfer sepuluh tahun lalu hingga sekarang menjadi kekuatan yang harus diperhitungkan. The Reds telah memenangkan gelar Liga Champions dan gelar Liga Premier. Mereka telah memulihkan status sebagai raksasa Inggris yang bonafide.

Di bawah Juergen Klopp, Liverpool telah mengumpulkan salah satu kekuatan penyerang paling berbahaya di Eropa. The Reds juga melakukan penambahan yang cerdik pada pertahanan mereka dan telah membangun skuad yang tangguh.

Berikut adalah daftar sepuluh akuisisi transfer termahal dalam sejarah  Liverpool.

10. Andy Carroll (36,8 juta Pounds)

Liverpool telah mengalami banyak kemalangan di bursa transfer dan kedatangan Andy Carroll bisa dibilang merupakan bukti yang ideal untuk fakta tersebut. Andy Carroll memang memiliki musim sensasional dengan Newcastle United tahun sebelumnya, mencetak 11 gol hanya dalam 20 penampilan di tahun pertamanya.

Namun demikian dia menjadi tumpul bersama The Reds. Liverpool memutuskan untuk berpisah dengan Andy Carroll pada tahun 2012.

9. Roberto Firmino (36,8 juta Pounds)

Libero.id

Kredit: instagram.com/roberto_firmino

Roberto Firminho telah menjadi salah satu pemain terpenting Liverpool selama beberapa tahun terakhir. Manajer Liverpool Juergen Klopp menegaskan atas pentingnya Firmino bagi tim dan terus menaruh kepercayaannya pada mantan bintang Hoffenheim itu.

Firmino telah membentuk hubungan yang sangat baik dengan Mohamed Salah dan Sadio Mane dan telah memainkan peran kunci beberapa tahun terakhir. Pemain Brasil itu telah dipekerjakan dalam peran false-nine oleh Juergen Klopp dan visi serta tipuannya membuatnya menjadi sosok sempurna untuk penyerang Liverpool yang lebih eksplosif.

8. Sadio Mane (37,08 juta Pounds)

Penyerang Senegal itu adalah salah satu kedatangan penting pertama ke klub di bawah Juergen Kloop dan telah menjadi bagian integral dari salah satu trio paling mematikan di dunia sepakbola.

Sadio Mane bisa tampil luar biasa dalam performa terbaiknya dan telah membuktikan kehebatannya melawan beberapa tim terbaik di Liga Premier.

Mane telah menjadi salah satu pemain paling andal Juergen Klopp selama bertahun-tahun dan menjadi favorit penggemar di Anfield.

7. Mohamed Salah (37,8 juta Pounds)

Mohammed Salah adalah pemain pinggiran di Chelsea beberapa tahun yang lalu dan kebangkitannya di Liga Premier bersama Liverpool sangat luar biasa. Pemain sayap Mesir telah menulis dirinya ke dalam sejarahLiverpool dengan kemampuan mencetak golnya beberapa musim terakhir. Dia telah menjadi legenda Anfield yang bonafide.

Bintang Mesir itu tampil luar biasa di musim 2017/18 dan mencetak 32 gol yang luar biasa di Liga Premier.

Salah menjadi pemain tercepat ketiga yang melampaui 100 gol untuk Liverpool dalam sejarah klub dan telah memainkan peran integral dalam kesuksesan klub di bawah Juergen Klopp.

6. Diogo Jota (40,23 juta Pound)

Libero.id

Kredit: instagram.com/diogoj_18

Penampilan menakjubkan Diogo Jota musim ini, bagaimanapun, telah membuktikan keputusan Liverpool untuk berinvestasi pada anak muda tersebut. Mantan penyerang Wolves telah mencetak 12 gol hanya dalam 16 pertandingan  Liverpool musim ini.

Jota telah melewatkan sebagian besar musim karena cedera dan ketidakhadirannya terasa di lapangan.

5. Fabinho (40,5 juta Pounds)

Fabinho tergabung dalam salah satu tim AS Monaco terbaik dalam sejarah dan mengamankan transfer ke Liverpool dengan biaya 40,5 juta pound. Gelandang Brasil ini sekarang menjadi bagian penting dari skuad Liverpool.

Fabinho memiliki perpaduan unik antara keuletan dan kreativitas dan tingkat kerjanya membuatnya sangat cocok untuk lini tengah Liverpool. Bersama orang-orang seperti Jordan Henderson dan Georginio Wijnaldum, Fabinho telah menjadi salah satu jenderal lini tengah tepercaya Jurgen Klopp selama dua tahun terakhir.

4. Christian Benteke (41,85 juta Pound)

Liverpool telah membuat kesalahan di pasar transfer sejak pergantian abad dan penandatanganan Cristian Benteke menjadi salah satu contohnya. Striker Belgia menghabiskan banyak uang Liverpool dan tidak mampu mencapai puncak performanya di klub.

Setelah tahun yang sulit di Liverpool, Benteke pindah ke Crystal Palace dengan biaya 27 juta pounds.

3. Naby Keita (54 juta Pound)

Libero.id

Kredit: instagram.com/keitanabydeco

Naby Keita adalah pemain yang luar biasa untuk RB Leipzig dan penampilannya yang sempurna di Bundesliga menarik perhatian Juergen Klopp dan Liverpool. The Reds menghabiskan £ 54 juta untuk membawa Naby Keita ke Liga Premier.

Keita membutuhkan waktu hampir setahun untuk menyesuaikan diri dengan gaya bermain beroktan tinggi Juergen Klopp tetapi penampilannya mulai membuahkan hasil selama setahun terakhir. Gelandang Guinea memiliki kemampuan box-to-box yang sangat baik.

Naby Keita telah memenangkan Liga Premier dan Liga Champions UEFA bersama Liverpool dan telah menjadi pemain penting dalam skuad.

2. Alisson Becker (56,25 juta Pound)

Liverpool memiliki masalah dengan penjaga gawang selama bertahun-tahun dan sering kehilangan pertandingan dan trofi karena beberapa kesalahan individu. The Reds sangat membutuhkan kiper kelas dunia dan memutuskan untuk berinvestasi besar-besaran pada pemain AS Roma, Allison Becker pada 2018.

Alisson bisa dibilang salah satu penjaga gawang terbaik di dunia saat ini dan kehadirannya di lapangan telah mengokohkan pertahanan Liverpool. Bintang Brasil itu memancarkan kepercayaan diri dan penyelamatannya telah mengamankan timnya pada beberapa kesempatan.

Alisson memainkan peran penting dalam kemenangan Liga Champions Liverpool pada tahun 2019.

1. Virgil van Dijk (76,19 juta Pound)

Virgil van Dijk telah menjadi juru selamat untuk Liverpool. Mantan pemain Southampton telah merevolusi nasib The Reds dan mengubah pertahanan Liverpool menjadi salah satu lini belakang paling mengesankan di Eropa selama satu musim.

Pentingnya Virgil van Dijk bagi Liverpool semakin ditekankan oleh ketidakhadirannya karena cedera musim ini. Liverpool telah menderita masa sulit tanpa pemimpin pertahanan yang inspiratif.




Hasil Pertandingan Liverpool


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=LDyrEvcaNwM

Artikel Pilihan