Momen Kylian Mbappe Catat Sprint Tercepat Pernah Ada di Sepakbola

"Kecepatannya 38 KM/jam, menyalip dua pemain lawan."

Feature | 14 May 2021, 15:00
Momen Kylian Mbappe Catat Sprint Tercepat Pernah Ada di Sepakbola

Libero.id - Kylian Mbappe adalah salah satu pemain tercepat dalam sejarah sepak bola. Meskipun tidak mungkin mengukur kecepatan setiap sprint dalam permainan indah ini, Anda hanya perlu sedikit kejelian mata untuk menilai seberapa cepat sebenarnya bintang Paris Saint-Germain itu.

Di usianya yang baru 22 tahun, tidak bisa dipungkiri bahwa Mbappe adalah salah satu pesepakbola dengan fisik terbaik.

Dia mungkin tidak menyamai CR7 dalam hal lompatan dan kekuatan, tentu saja, tetapi dia meninggalkan megabintang asal Portugal itu dalam hal sprint dan itu membuatnya menjadi ancaman yang nyata terutama saat pemain lawan lemah.

Dan kecepatan Mbappe itu berbanding lurus dengan dirinya sebagai pencetak gol yang produktif. Terbukti dengan 106 gol hanya dalam 122 penampilan di Parc des Princes.

Dan ada momen ketika perpaduan kecepatan sprint dan penyelesaiannya menggetarkan. Tepatnya ketika Mbappe melawan mantan klubnya AS Monaco pada kampanye musim 2018/19.

Pada musim itu Mbappe membuktikan dirinya yang paling produktif, dengan mencetak 39 gol dalam 42 pertandingan, termasuk hat-trick yang menakjubkan saat melawan Monaco pada pertandingan tersebut.

Dan itu adalah gol pembukaannya. Mbappe memamerkan kecepatannya yang menakjubkan. Lewat serangan balik Mbappe memberi umpan pada Moussa Diaby dari lingkaran tengah.

Dan dia langsung berlari dengan sangat cepat, ketika sampai ke jantung pertahanan Monaco dan menerima bola balik dari Diaby, Mbappe memberikan sentuhan akhir yang indah. Sebuah gol.

Ini benar-benar salah satu contoh sprint terbaik yang pernah kami lihat di lapangan sepak bola dan Anda pasti bisa menikmati gol dengan segala kemuliaannya itu di bawah ini:

Dan itulah yang dilakukan Mbappe : berlari kencang dari tengah lapangan sebelum dengan kejam menjebloskan bola ke Diego Benaglio yang berada di antara mistar gawang.

Jadi, bagaimana kita tahu sprint Mbappe adalah salah satu yang tercepat dalam sepak bola? Yah, penting untuk mengklarifikasi bahwa yang kami maksud adalah sejarah yang tercatat, tetapi kecepatan tertinggi pria Prancis itu mengejutkan.

Menurut Daily Mail, televisi Prancis merekam kecepatan lari Mbappe yakni mencapai kecepatan 38 km/jam.

Itu merupakan pencapaian yang monumental bagi pesepakbola profesional.

Dan apakah itu Mbappe merupakan pelari tercepat yang pernah dilihat di sepak bola? Kami ingin mengatakannya, tetapi terlalu sedikit data untuk dikatakan. Namun, jika ada yang mengungguli Mbappe, itu pasti sangat istimewa.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network