10 Pemain Terbaik Dunia di Bawah Usia 21 tahun

"Nama-nama tersebut adalah potret pemain muda berkemampuan elit dengan segudang bakat berkelas dunia."

Feature | 12 May 2021, 15:00
10 Pemain Terbaik Dunia di Bawah Usia 21 tahun

Libero.id - Dunia sepakbola memang sedang digemparkan dengan hadirnya talenta muda yang semakin populer dari waktu ke waktu karena performa brilian mereka di lapangan sepakbola. Baik itu Phil Foden, Jude Bellingham atau pemain yang Sekarang sedang sangat tersohor seperti Kylian Mbappe dan Erling Haaland.

Musim ini telah menunjukkan bahwa masa depan sepak bola ada di tangan yang aman, sebab semua nama-nama tersebut adalah potret pemain muda berkemampuan elit dengan segudang bakat berkelas dunia.

Faktanya, sepak bola Eropa dipenuhi dengan anak-anak muda yang brilian dan banyak dari mereka telah menunjukkan bakat mereka di Liga Champions 2020/21.

ESPN telah menganalisis yang terbaik dari kelompok itu dengan berbicara kepada pemandu bakat, direktur olahraga, dan mempelajari statistik mereka.

Mereka mengungkapkan 10 pemain teratas di bawah usia 21 saat ini.

Berikut adalah daftar 10 pemain muda terbaik dengan usianya yang dibawah 21 tahun:

10. Bukayo Saka

Saka masuk daftar karena keserbagunaannya dan kemampuannya untuk berkontribusi secara defensif sebagai bek sayap yang dapat membuatnya memainkan peran yang berguna untuk Gareth Southgate di Euro musim panas ini. Pemain berusia 19 tahun itu telah menjadi salah satu dari sedikit pemain Arsenal di musim yang secara umum mengecewakan.

9. Vinicius Junior

Melawan Liverpool, ESPN melihat yang terbaik dari kehebatan serangannya. Namun ada juga tanda tanya besar atas pengambilan keputusannya dan dia tidak tampil secara konsisten sejak pindah ke Bernabeu.

8. Joao Felix

Libero.id

Kredit: instagram.com/joaofelix79

Awalnya merasa sulit untuk memenuhi label harganya di Atletico Madrid, pemain berusia 21 tahun itu telah meningkat tahun ini dan telah mencetak 10 gol di semua kompetisi musim ini.

7. Pedri

Libero.id

Kredit: instagram.com/pedrigonzalez

Gelandang muda Barcelona yang luar biasa telah dibandingkan dengan Andres Iniesta, menunjukkan mengapa Blaugrana bergerak lebih awal untuk mengambilnya dari Las Palmas.

6. Jude Bellingham

Terus terang, fakta bahwa Bellingham masih berusia 17 tahun tidak masuk akal. Pemain Inggris itu menjadi bintang melawan Manchester City di perempat final Liga Champions dan bisa menjadi bagian dari skuad Euro negaranya - selama Southgate tidak berpikir turnamen itu akan datang terlalu cepat.

5. Matthijs de Ligt

Satu-satunya bek tengah yang masuk 10 besar. De Ligt agak terlempar saat pertama kali bergabung dengan Juventus dari Ajax, tetapi pemenang Golden Boy 2018 itu naik peringkat dari tahun lalu.

4. Ansu Fati

Libero.id

Kredit: instagram.com/ansufati

Cedera telah mengganggu kemajuan Fati di Barcelona. Ya, agak berlebihan bahwa dia digambarkan sebagai pewaris takhta Lionel Messi, tetapi penyerang itu baru berusia 18 tahun pada Oktober dan telah mencetak 11 gol senior.

3. Phil Foden

Libero.id

Kredit: instagram.com/philfoden

Belum lama berselang, tidak jelas apakah Foden akan menjadi pemain reguler Inggris. Sungguh musim yang luar biasa, menunjukkan bahwa dia bisa berhadapan langsung dengan pemain seperti Neymar dan Mbappe dan bersinar di level tertinggi.

2. Jadon Sancho

Jika bukan karena label harga 100 juta pounds yang dilaporkan Borussia Dortmund, Sancho pasti akan mendapatkan langkah besar berikutnya musim panas lalu. Sebaliknya, dia tetap di Bundesliga, di mana dia mencetak enam gol dan mencatat sembilan assist musim ini.

1. Erling Haaland

Tidak ada perdebatan di sini. Pemain asal Norwegia itu telah mencetak 25 gol Bundesliga musim ini dan dengan posturnya, dia adalah impian seorang pencari bakat yang membuat hidup menjadi sangat sulit bagi para pemain bertahan.

Dengan kecepatannya, Haaland diinginkan oleh klub-klub top Eropa dan tampaknya hampir tak terhindarkan dia akan terlibat dalam transfer terbesar musim panas ini.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network