Assist Dahsyat CR7 yang Paling Tidak Dianggap dalam Sejarah Sepakbola

"Betapa luar biasa kekuatan kreatif Ronaldo dalam kondisi terbaiknya."

Feature | 13 May 2021, 09:00
Assist Dahsyat CR7 yang Paling Tidak Dianggap dalam Sejarah Sepakbola

Libero.id - Cristiano Ronaldo menghasilkan banyak gol spektakuler bersama Manchester United, meski assist terbaiknya dengan Setan Merah tidak cukup dibicarakan.

Umpan terukur itu terjadi pada 2008, tahun Ronaldo memenangkan Ballon d'Or pertamanya. Megabintang asal Portugal itu memberikan keterampilan showboating (tendangan menggunakan tumit) yang menakjubkan.

Di pertandingan itu, Setan Merah sempat unggul 3-0 melawan Aston Villa. Ikon yang kemudian membela Real Madrid itu membuka skor ketika keajaiban terjadi.

Momen umpan itu terjadi saat Ronaldo berdiri di tengah lapangan. Ketika bola menghampirinya, pemain yang kini berusia 36 tahun itu merespons dengan satu sentuhan: operan backheel tanpa melihat, umpan yang melewati para bek Villa hingga tepat ke jalur Wayne Rooney mencetak gol.

 

 
Rooney memasukkannya ke gawang The Villans untuk memastikan kemenangan 4-0 Setan Merah. Gol itu termasuk gol tak terlupakan, meski gol itu tercipta melalui visi dan kemampuan CR7.

Secara keseluruhan, Ronaldo membuat hat-trick assist pada hari itu atau tepat 13 tahun lalu. Kemenangan atas Villa membuat Setan Merah turut membawa mereka memenangkan Liga Premier dan Liga Champions musim itu.

Keberhasilan Setan Merah tak lepas dari kontribusi CR7 selama merumput di Old Trafford. CR7 berhasil mencetak 42 gol dalam 49 pertandingan bersama MU.

Momen itu menjadi pengingat bagi para penggemar bahwa Ronaldo adalah pemain berbakat serta pencetak gol serba bisa yang mematikan di masa mudanya.

Sementara selama sembilan tahun masa tugasnya di Real Madrid, penyerang asal Portugal itu semakin meninggalkan keterampilannya yang cemerlang saat dia mempertajam penyelesaiannya hingga menjadi pencetak gol terbaik.

Dia kemudian memperkuat Juventus, di mana dia mencetak 99 gol dalam 129 pertandingan. Sayang, kontribusi CR7 belum berhasil membawa Nyonya Tua bersaing musim ini.

Namun, banyak pendukung MU - penggemar sepak bola pada umumnya - dengan penuh kasih mengingat hari-hari ketika Ronaldo dengan senang hati menciptakan gol indah saat dia menyelesaikan satu gol.

Dan, assistnya kepada Rooney melawan Villa adalah pengingat yang sempurna tentang apa yang tidak cukup dibicarakan: betapa luar biasa kekuatan kreatif Ronaldo dalam kondisi terbaiknya.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network