Apa Kabar Joseph Minala? Wonderkid Lazio 17 Tahun Dikira 42 Tahun

"Tidak banyak yang tahu dia berusia 17 tahun saat bergabung dengan raksasa ibukota Italia itu. Umurnya diselidiki secara resmi."

Feature | 05 May 2021, 13:16
Apa Kabar Joseph Minala? Wonderkid Lazio 17 Tahun Dikira 42 Tahun

Libero.id - Banyak yang diharapkan dari Joseph Minala ketika dia bergabung dengan Lazio pada 2013. Pesepakbola asal Kamerun itu langsung menjadi berita utama ketika dia bergabung dengan klub Italia pada usia 17 tahun. Namun, bukan hal bernada positif tapi malah justru ia dituduh berusia 42 tahun.

Sebuah situs sepak bola Afrika menunjukkan bahwa gelandang Kamerun itu 25 tahun lebih tua dari yang diklaimnya. Hal tersebut memancing penyelidikan resmi dari Asosiasi Sepak Bola Italia.

Namun, pada April 2014, ia dibebaskan dari segala kesalahan. Karena tuduhan itu hanya memang tuduhan. Tak ada kebenaran didalamnya.

Dan pada usia 17 tahun, Minala melakukan debut untuk raksasa Serie A. Bagi pemain mana pun yang bermain di divisi teratas di liga utama pada usia 17 tahun menunjukkan betapa berbakatnya mereka. Hal-hal besar diharapkan dari Minala terutama mengingat kekuatan fisiknya.

Namun, setelah tampil tiga kali di akhir musim 2013/14 di usia yang masih sangat muda, Minala belum mampu menampilkan potensinya yang luar biasa.

Dia lantas dipinjamkan ke beberapa klub Serie B termasuk Bari dan Latina sebelum menghabiskan tiga musim berturut-turut di Salernitana. Meski bermain 67 kali untuk Salernitana, klub itu memilih untuk tidak mengambil opsi kesepakatan permanen dan Minala dengan susah payah kembali ke Roma.

Namun, kemudian datang kesempatan baru baginya. Klub Liga Super China, Qingdao Huanghai, menawarinya kesepakatan pinjaman untuk musim 2020. Namun, keberuntungan Minala tidak benar-benar berubah.

Ia hanya bermain 15 kali dan klub tersebut finis di urutan ke-7 dari delapan tim.

Di akhir masa peminjamannya di China pada Januari 2021, Minala sekali lagi kembali ke Lazio. Namun, kontraknya di klub Italia itu akan habis pada akhir musim dan menurut Transfermarkt dia akan segera dilepas.

Sementara delapan tahun kontrak Minala di Lazio tampaknya akan segera berakhir, dia baru-baru ini memberikan wawancara dengan menegaskan dia akan melakukan semua yang dia bisa untuk membuktikan betapa ia masih belum habis,

"Jika saya kebetulan memiliki kesempatan bersama Lazio, saya akan menerimanya seperti biasa," katanya. "Saya siap untuk tantangan apa pun, dan saya berharap yang berikutnya adalah bersama Biancocelesti. Saya ingin menunjukkan kepada klub bahwa saya telah dewasa; Saya berharap pada akhirnya memiliki kesempatan untuk menunjukkan betapa berharganya saya."

Menarik untuk melihat kisah selanjutnya dalam karier Minala. Apakah sebuah klub bersedia mengambil kesempatan pada wonderkid yang satu kali ini Bagaimanapun, dia masih baru berusia 24 tahun.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network