5 Pemain Aktif dengan Gol Tendangan Bebas Terbanyak

"Hakan Calhanoglu nyaman berada di posisi ketiga. Siapa terbaik antara Cristiano Ronaldo dengan Lionel Messi?"

Feature | 05 May 2021, 12:00
5 Pemain Aktif dengan Gol Tendangan Bebas Terbanyak

Libero.id - Para penggemar sepakbola sering kali dibuat kagum dengan gol indah yang dihasilkan dari eksekusi tendangan bebas. Namun perlu diketahui bahwa mengeksekusi tendangan bebas bukanlah hal yang mudah. Mencetak tendangan bebas membutuhkan teknik yang sempurna dan ketenangan yang tinggi.

Gol dari tendangan bebas langsung bisa menjadi salah satu hal paling memuaskan untuk ditonton di lapangan sepak bola. Tendangan bebas dapat dilakukan dari mana saja dan hanya ada beberapa area di mana tendangan bebas langsung dapat dicetak. Kami telah melihat gol tendangan bebas yang luar biasa dicetak dari berbagai bagian lapangan sepak bola.

Entah itu memberikan lengkungan yang pada bola sehingga bola itu menjauh dari kiper dan masuk ke gawang atau menambahkan putaran dan mengubah arah gerak bola sehingga menipu kiper di udara, melakukan tendangan bebas yang sempurna adalah sebuah seni. Dunia telah melihat sejumlah pesepakbola yang menguasai keahlian tersebut, hingga sukses membuat para penggemar sepakbola terkagum-kagum melihat gol indah dari eksekusi tendangan bebas merek.

Tanpa basa-basi lagi, mari kita lihat lima pemain aktif dengan gol tendangan bebas terbanyak.

5. Aleksander Kolarov (Inter Milan) - 22 gol tendangan bebas

Kaki kiri Aleksander Kolarov memiliki banyak tenaga dan presisi. Bek kiri yang memiliki karier yang cemerlang, adalah salah satu bek sayap paling produktif di era modern dan sering dibandingkan dengan Roberto Carlos karena penguasaannya atas bola mati.

Pemain Serbia itu telah memenangkan gelar Serie A musim ini bersama Inter Milan dan sebelumnya memiliki tugas yang sangat sukses di Manchester City. Sepanjang kariernya, Kolarov terkenal karena keahlian bola mati, mencetak gol dari area yang tidak terduga di lapangan berkat tekniknya yang sempurna.

Dia telah mencetak 22 gol tendangan bebas dalam kariernya dan bahkan pada usia 35, tendangan bebas Kolarov merupakan pemandangan yang menarik bagi setiap penggemar sepak bola.

4. Miralem Pjanic (Barcelona) - 26 gol tendangan bebas

Libero.id

Kredit: instagram.com/miralem_pjanic

Miralem Pjanic adalah salah satu gelandang paling berbakat secara teknis di generasinya. Sayang sekali melihat dia menjadi non-entitas di Barcelona selama musim ini. Pjanic adalah salah satu pemain terpenting Juventus selama bertugas di Turin dan telah tumbuh dalam reputasi sebagai salah satu gelandang bertahan terbaik di dunia.

Mungkin tidak ada contoh yang lebih baik dari kemahiran teknisnya selain tendangan bebasnya. Pjanic menikmati tingkat konversi yang bagus dari tendangan bebas tetapi dia akhirnya harus berbagi tanggung jawab tendangan bebas dengan Dybala dan Cristiano Ronaldo di Juventus. Di Barcelona, dia hampir tidak pernah bermain.

Tapi kami semua tahu apa yang bisa dilakukan Pjanic dengan bola mati. Dia telah mencetak 26 gol tendangan bebas untuk klub dan negaranya dalam kariernya.

3. Hakan Calhanoglu (AC Milan) - 27 gol

Libero.id

Kredit: instagram.com/hakancalhanoglu

Hakan Calhanoglu adalah salah satu eksekutor tendangan bebas terbaik dalam permainan saat ini dan dia memiliki teknik untuk mencetak gol dari berbagai posisi. Pemain internasional Turki itu sangat produktif mencetak gol dari eksekusi bola mati.

Calhanoglu sangat ahli dalam tendangan bebas sehingga selama masa kariernya di Jerman, di mana ia bermain untuk klub lapis kedua Karlsruher FC, Hamburger SV dan Bayer Leverkusen, 38% golnya berasal dari tendangan bebas langsung.

Tidak ada yang bisa melupakan tendangan bebas mutlak yang dia cetak dari dekat garis tengah untuk Bayer Leverkusen. Calhanoglu saat ini bermain untuk AC Milan dan keseluruhan permainannya juga meningkat pesat.

2. Cristiano Ronaldo (Juventus) - 56 gol tendangan bebas

Libero.id

Kredit: instagram.com/cristiano

Kecemerlangan Cristiano Ronaldo dari eksekusi tendangan bebasnya adalah sesuatu yang mulai jarang terlihat lagi. Ada saat ketika Ronaldo bersiap untuk melakukan tendangan bebas, tidak peduli seberapa buruk sudut dan jaraknya, dapat dipastikan kemungkinan besar bola akan berakhir bersarang di dalam gawang.

Itulah mengapa dia menempati urutan teratas dalam daftar pesepakbola elit dalam hal eksekutor terbaik tendangan bebas. Terkenal karena mempopulerkan bola-buku jari, Ronaldo hampir tidak pernah mencoba menyampingkan bola dari posisi bola mati. Sebaliknya, ia menyambung dengan buku-buku jarinya dan ini membuat bola banyak berbelok dan menukik tajam dan ketika melesat, itu terlihat sangat indah.

Ronaldo telah mencetak gol indah untuk Manchester United, Real Madrid, dan tim nasional Portugal dari tendangan bebas. Namun gol terakhirnya dari tendangan bebas langsung terjadi pada musim 2019-20 saat melawan Torino.

1. Lionel Messi (Barcelona) - 56 gol tendangan bebas

Tidak ada pemain sepak bola yang memiliki hubungan lebih baik dengan sepak bola selain Lionel Messi. Dia baru saja mendapatkannya. Messi tahu persis bagaimana melakukan penyelesaian yang cantik saat mengeksekusi bola menjadi gol, hal tersebut memang sangat menakjubkan dan itu sangat menyenangkan untuk dilihat oleh siapapun.

Messi menyamai gol tendangan bebas Cristiano Ronaldo dan dia berada di puncak daftar ini karena mencapainya dari lebih sedikit pertandingan.

Lionel Messi memang tidak selalu menjadi eksekutor tendangan bebas. Itu adalah keterampilan yang dia tambahkan ke gudang senjatanya selama bertahun-tahun, tetapi begitu dia mahir dalam hal itu, seperti kebanyakan hal yang dia kuasai, hampir tidak ada orang di sekitarnya yang bisa memberinya persaingan.

Beberapa tendangan bebas terbaik Messi datang dari jarak 30 yard, seperti saat melawan Liverpool di mana ia hampir menggulung bola ke sekitar dinding dan menjauh dari kiper. Penambahan terbaru pada koleksinya datang kemarin saat melawan Valencia.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network