10 Kiper Termahal Dunia, Nomor 1 Cuma Main Lima Kali Musim Ini

"Buffon masih ada di peringkat ketiga kiper termahal dunia."

Feature | 04 May 2021, 00:59
10 Kiper Termahal Dunia, Nomor 1 Cuma Main Lima Kali Musim Ini

Libero.id - Kepa Arrizabalaga membuat lima penampilan bersama Chelsea di Liga Premier musim ini. Walau begitu, Arrizabalaga masih diplot sebagai penjaga gawang termahal di dunia saat ini.

Kiper berpaspor Spanyol itu memecahkan rekor termahal setelah Chelsea memboyongnya dari Athletic Bilbao senilai 71,6 juta pounds pada 2018. Nominal itu mengalahkan mega transfer Liverpool saat membajak Alisson Becker senilai 68,8 juta pounds seminggu sebelumnya.

Namun, kedua kiper telah mengalami peruntungan yang kontras sejak saat itu. Alisson telah memenangkan Liga Champions dan Liga Premier bersama The Reds, sedangkan Kepa hanya memiliki satu-satunya medali Liga Europa atas namanya bersama The Blues.

Lebih menyulitkan saat ini, di mana Arrizabalaga bermain sebagai cadangan Edouard Mendy di Stamford Bridge. Arrizabalaga juga sempat terlibat dalam perselisihan dengan Antonio Rudiger di sesi latihan bulan lalu.

Namun, Thomas Tuchel menegaskan Arrizabalaga memiliki masa depan di London Barat. "Mungkin, nominal transfer yang sedikit menghimpit pundaknya,” ujar pelatih Chelsea asal Jerman itu, dilansir Sportbible.com.

"Hal yang baik baginya adalah awal yang baru baginya, karena saya tidak memiliki sejarah dengannya. Ini posisi yang spesial. Jika Anda melakukan kesalahan, semua orang melihatnya dan membicarakannya. Anda membutuhkan banyak mental, kekuatan, dan kualitas," timpal mantan pelatih PSG itu.

Pada bulan yang sama, Arrizabalaga berkata: "Tiga bulan lalu segalanya menjadi sulit. Ini merupakan tahun yang rumit karena sejumlah alasan. Tapi, saya tidak pernah berpikir untuk meninggalkan Chelsea.”

"Saya tidak punya masalah dengan Frank Lampard. Memang, benar saya tidak memberikan versi terbaik dari diri saya atau bermain seperti yang saya inginkan. Tapi, kami tidak pernah punya masalah. Saya berharap bisa membalikkan keadaan dan saya mengandalkan keluarga saya, kepada orang yang dapat dipercaya, karena mereka lebih dari apapun," ungkap Arrizabalaga.

Bicara penampilannya musim ini, ternyata Arrizabalaga menunjukan performa apik. Kiper berusia 26 tahun itu belum kebobolan alias clean sheet dalam lima penampilannya di semua kompetisi musim ini.

Seorang pengguna Reddit kini telah menyusun 10 besar kiper termahal di dunia. Selain Arrizabalaga dan Becker, Gianluigi Buffon ternyata menempati posisi ketiga. Kiper veteran Italia yang masih bergabung bersama Juventus itu bernilai 45 juta euro saat dibeli dari Parma pada 2001.

Masih banyak lagi kiper top lainnya, di mana pengeluaran klub mendapatkan mereka berbanding lurus dengan prestasi atau sebaliknya. Anda dapat memberi tanggapan melalui komentar di bawah ini.

Libero.id

10 Besar Kiper Termahal Dunia

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network