5 Pemain yang Menciptakan Peluang Terbanyak di Eropa Musim Ini

"Jika Milan gagal memperpanjang kontrak Hakan Calhanoglu, pencipta peluang terbaik di Eropa dapat tersedia secara gratis."

Analisis | 03 May 2021, 11:30
5 Pemain yang Menciptakan Peluang Terbanyak di Eropa Musim Ini

Libero.id - Pencetak gol produktif biasanya adalah pemain yang paling dicari di sepakbola karena mereka mampu membawa timnya menang. Namun, salah satu roda penggerak terpenting dari setiap set-up menyerang adalah kekuatan kreatif di lini tengah atau sayap.

Terlepas dari sifat jendela transfer yang selalu berubah, pemain yang menciptakan peluang secara teratur akan selalu diminati. Pemain yang mampu membuka pertahanan yang paling tangguh sekalipun dengan satu umpan ajaib secara teratur biasanya dibayar mahal.

Opta mendefinisikan metrik penciptaan peluang sebagai jumlah dari operan kunci yang diberikan dan jumlah assist oleh seorang pemain.

Dekade terakhir telah menyaksikan beberapa pencipta peluang paling produktif di Eropa, termasuk orang-orang seperti Lionel Messi, Mesut Ozil, Kevin De Bruyne, dan banyak lainnya. 2020/21 telah menyaksikan serangkaian nama yang relatif lebih baru seperti Mason Mount, Rodrigo De Paul dan Jack Grealish.

Di sini, kami melihat lima pembuat peluang terbaik di lima liga teratas di Eropa untuk kampanye 2020/21.

5. Memphis Depay | Olympique Lyon | 90

Libero.id

Kredit: instagram.com/memphisdepay

Kapten Olympique Lyon Memphis Depay adalah salah satu penyerang paling diminati menjelang bursa transfer musim panas. Mantan pemain sayap Manchester United itu telah memainkan 34 pertandingan di Ligue 1 musim ini, mencetak 18 gol dan menyumbang 9 assist untuk semifinalis Liga Champions UEFA musim lalu.

Depay telah menciptakan 90 peluang musim ini, termasuk 81 umpan kunci dengan rasio 2,75 per 90, menjadikannya pencipta peluang tertinggi kelima selama 2020/21. Kontraknya di Olympique Lyon akan segera berakhir, dan dia akan pindah dari Les Gones, yang dapat mengarah ke salah satu pencipta peluang terbaik Eropa yang tersedia dengan status bebas transfer.

4. Filip Kostic | Eintracht Frankfurt | 93

Libero.id

Kredit: instagram.com/filipkostic

Bintang Serbia Filip Kostic bisa dibilang masuk kejutan terbesar dalam daftar musim ini. Pemain berusia 28 tahun itu benar-benar tampil bagus musim ini untuk Eintracht Frankfurt, membintangi peran gelandang kiri / bek sayap untuk pasukan Adi Hutter, mencetak empat gol dan membuat 12 assist.

Kostic telah menciptakan 93 peluang untuk Die Adler dari berbagai area musim ini, termasuk 81 umpan kunci. Tidak ada pemain di Bundesliga yang memberikan umpan silang lebih banyak ke area penalti musim ini selain dari Kostic yang hingga kini mengkoleksi sebanyak (44). Dia sedang dalam performa terbaiknya untuk Eintracht dan merupakan salah satu pencipta peluang paling mengesankan di benua Biru.

3. Thomas Mueller | Bayern Munich | 98

Banyak yang mengesampingkan nama Thomas Mueller setelah beberapa musim yang sulit untuk klub dan negara, tetapi dia bangkit kembali dengan cara yang menakjubkan dengan delapan gol dan 21 assist pada 2019/20. Veteran Jerman itu juga mempertahankan performanya yang luar biasa sepanjang 2020/21, mencetak sepuluh gol mengejutkan dan 17 assist dalam 29 pertandingan.

17 assist Muller adalah hitungan tertinggi di Eropa musim ini, dengan Harry Kane berada di tempat kedua yaitu 13. Angka assist itu dikombinasikan dengan 81 umpan kunci untuk Bavarians membuatnya menduduki peringkat ketiga tertinggi.

Muller berada di jalur untuk memenangkan gelar Bundesliga kesepuluh bersama Bayern Munich saat mereka memimpin klasemen dengan tujuh poin dengan tiga pertandingan tersisa.

2. Hakan Calhanoglu | AC Milan | 99

Libero.id

Kredit: instagram.com/hakancalhanoglu

Terlepas dari performa mereka yang cenderung turun menjelang akhir musim, AC Milan memiliki salah satu musim terbaik mereka selama beberapa tahun terakhir dan Hakan Calhanoglu telah menjadi salah satu dari banyak alasan peningkatan performa mereka. Pemain internasional Turki itu tampil luar biasa selama musim 2020/21, mengambil tanggung jawab kreatif untuk Rossoneri.

Calhanoglu hanya mencetak tiga gol tetapi telah mencatatkan delapan assist dalam 28 penampilan Serie A, dan telah mencatatkan operan kunci lebih banyak daripada pemain mana pun di lima liga top Eropa dengan 91.

Kontrak Calhanoglu akan segera berakhir, dan jika Milan gagal memperpanjangnya, salah satu dari dua pencipta terbaik Eropa dapat tersedia secara gratis.

1. Bruno Fernandes | Manchester United | 99

Superstar Manchester United Bruno Fernandes telah membuktikan dirinya sebagai salah satu pemain terbaik di Liga Premier sejak dia pindah dari Sporting CP musim lalu, dan dia juga dalam performa spektakuler di musim 2020/21.

Playmaker asal Portugal itu telah mencatatkan 16 gol liga dan 11 assist, dan telah menjadi jantung pendorong Setan Merah untuk menempati posisi kedua.

Pemain berusia 26 tahun ini secara statistik adalah pencipta terbaik di lima liga top Eropa karena ia mengumpulkan 88 umpan kunci yang menakjubkan bersama dengan 11 assist, menambah penghitungannya hingga 99 peluang yang diciptakan untuk musim ini. 19 peluang besar yang diciptakannya adalah yang tertinggi di Liga Premier, dengan pemain Manchester City Kevin De Bruyne berada di posisi kedua dengan 17 peluang.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network