Teknik Tangkapan Kiper Ala Denmark Benar-benar Akan Memukau Anda

"Tangan ditelungkupkan dulu sebelum menangkap."

Viral | 30 April 2021, 06:34
Teknik Tangkapan Kiper Ala Denmark Benar-benar Akan Memukau Anda

Libero.id - Kasper Schmeichel adalah satu dari sekian banyak penjaga gawang asal Denmark yang memiliki pendekatan yang sangat berbeda dalam menangkap bola.

Kita terbiasa melihat penjaga gawang membuka telapak tangan mereka dan merentangkan tangan mereka menjadi sebesar mungkin dan mendapatkan pegangan yang baik saat bola ditembakkan ke arah mereka.

Banyak yang menganggap itu sebagai teknik tradisional, tetapi Denmark yang telah menghasilkan banyak penjaga gawang yang sangat baik selama bertahun-tahun, melakukan hal-hal lain di luar pakem yang sedikit berbeda.

Schmeichel, Denmark dan Leicester City mengadopsi metode 'tangkapan Denmark' dan ini benar-benar luar biasa.

Teknik ini terdiri dari penekanan besar pada siku yang dimasukkan untuk menangkap bola saat bola mendekati dada dengan kecepatan yang tajam.

Video tersebut diposting oleh 'Pro GK Academy', yang menjelaskan bahwa dia tidak akan melatih teknik ini dari shotstopper mana pun meskipun itu sangat tidak ortodoks.

Cuplikan pendek telah beredar di media sosial dan bahkan memicu balasan dari mantan kiper muda Manchester City, Greg Hartley, yang mengatakan Schmeichel menggunakan teknik yang sama ketika dia bermain dengannya saat masih muda.

Steve Dale, pelatih dengan Lisensi Kiper A UEFA, menambahkan bahwa kiper Leicester dan Denmark lainnya Daniel Iversen juga menangkap bola dengan cara yang sama.

Sekilas di YouTube dan ada video anak berusia 10 tahun yang menyempurnakan teknik ini, bersama dengan tutorial tentang langkah-langkah kunci untuk menguasainya tanpa kesalahan.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network