10 Transfer Paling Mengejutkan dalam Sejarah Liga Premier

"Salah satu yang paling menonjol adalah Eric Cantona dari Leeds United ke Man United."

Feature | 25 April 2021, 13:08
10 Transfer Paling Mengejutkan dalam Sejarah Liga Premier

Libero.id - Ada begitu banyak transfer mengejutkan dalam sejarah Liga Premier. Satu di antaranya ketika Fernando Torres membuat marah penggemar Liverpool ketika dia pindah ke salah satu rival mereka, siapa lagi kalau bukan Chelsea, tapi itu sudah lama sekali, pada tahun 2011.

Dan nama lainnya ialah Sol Campbell, yang merupakan kapten klub yang baik di Tottenham tetapi dia benar-benar menghancurkan reputasinya dan penggemar juga jadi kecewa setelah Campbell pergi dengan status bebas transfer ke rival sengit Tottenham yakni Arsenal.

Sementara itu Van Persie sudah muak di klub yang terkahir disebut, yang berjuluk The Gunners dan memutuskan bergabung kembali dengan Manchester United pada 2012 silam.

Masih ada hubungannya dengan hal di atas, baru-baru ini Alan Shearer dan Micah Richards telah bergabung dengan Gary Lineker di podcast Match of the Day, dimana salah satu isi percakapan mereka ialah mencoba untuk membuat daftar 10 teratas versi masing-masing terkait transfer paling mengejutkan dalam sejarah Liga Premier.

Sila langsung lihat daftarnya di bawah ini :

Versi Alan Shearer:

10. Sol Campbell (Tottenham ke Arsenal)
9. Robin van Persie (Arsenal ke Man Utd)
8. Andy Carroll (Newcastle ke Liverpool)
7. Raheem Sterling (Liverpool ke Man City)
6. Andy Cole (Newcastle ke Man Utd)

5. Carlos Tevez (Man Utd ke Man City)
4. Ashley Cole (Arsenal ke Chelsea)
3. Fernando Torres (Liverpool ke Chelsea)
2. Eric Cantona (Leeds ke Man Utd)
1. Carlos Tevez & Javier Mascherano (Corinthians ke West Ham)


Transfer bebas Campbell dari Tottenham ke Arsenal tidak terlalu mengejutkan bagi Shearer. Sementara itu transfer Torres dari Liverpool ke Chelsea seharga 50 juta pounds menempati posisi ketiga.

Perpindahan Cantona dari Leeds ke Man United pada 1992 menempati posisi kedua, dan yang ditempatkan Shearer dalam posisi teratas ialah Tevez dan Mascherano yang pindah ke West Ham pada 2006.

Kepindahan duo Argentina ke Hammers melanggar aturan Liga Premier . Mereka didenda 5,5 juta pounds dan akhirnya membayar 20 juta pounds sebagai kompensasi.


Versi Micah Richards:

10. Carlos Tevez & Javier Mascherano (Corinthians ke West Ham)
9. Robin Van Persie (Arsenal ke Man Utd)
8. Raheem Sterling (Liverpool ke Man City)
7. Andy Cole (Newcastle ke Man Utd)
6. Carlos Tevez (Man Utd ke Man City)

5. Fernando Torres (Liverpool ke Chelsea)
4. Andy Carroll (Newcastle ke Liverpool)
3. Ashley Cole (Arsenal ke Chelsea)
2. Eric Cantona (Leeds ke Man Utd)
1. Sol Campbell (Tottenham ke Arsenal)


Daftar pilihan Richards terlihat sangat berbeda dengan Shearer. Dia pikir langkah Tevez dan Mascherano sama sekali tidak mengejutkan dan menempatkan mereka di urutan ke-10.

Namun kepindahan Cole dari Arsenal ke Chelsea masuk dalam daftar tiga besar, sementara Richards setuju dengan Shearer bahwa kepindahan Cantona dari Leeds ke United adalah yang paling mengejutkan kedua dalam sejarah Liga Premier.

Dan yang menarik Richards sangat tidak setuju dengan Shearer dan menyebut langkah Campbell melintasi London utara sebagai yang paling mengejutkan dalam sejarah Liga Premier.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network