5 Pemain Legendaris yang Bermain di Klub Jauh dari Perhatian Publik

"Mulai berakhirnya era kejayaan para legenda."

Feature | 18 April 2021, 04:13
5 Pemain Legendaris yang Bermain di Klub Jauh dari Perhatian Publik

Libero.id - Dekade ini akan menjadi saksi beralihnya tongkat estafet dari generasi lama ke generasi baru, karena beberapa nama pemain hebat modern sebentar lagi akan bertemu dengan masa pensiunnya.

Meskipun begitu, para penggemar sepakbola tetap ingin melihat Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo menunjukkan keajaiban mereka di lapangan sepakbola selama mungkin. Itu hanya masalah waktu sebelum keduanya dan beberapa rekan elite mereka mengakhiri karier dari lapangan hijau.

Nama-nama seperti Messi, Ronaldo, Gianluigi Buffon, Giorgio Chiellini, dan Zlatan Ibrahimovic, serta beberapa nama lain mulai beresonansi di tengah penggemar sepakbola di seluruh dunia, terutama untuk anak era 1990-an yang tumbuh besar menonton dan menyukai sepakbola karena para pemain hebat modern ini.

Sementara beberapa Legenda ini hampir berakhir di beberapa klub terbesar di dunia sepakbola, dan beberapa diam-diam menjauh dari pusat perhatian menunggu akhir karier mereka di klub yang jauh dari perhatian dunia.

Berikut ini adalah pemain legendaris yang sedang menghabiskan waktu sisa kariernya dengan bermain di klub yang jauh dari pusat perhatian:

5. Dani Alves | Sao Paulo FC

Libero.id

Kredit: instagram.com/danialves

Dani Alves telah menjadi pemain hebat dalam dunia sepakbola modern. Dia sukses memenangkan 41 gelar dalam kariernya, termasuk 3 gelar Liga Champions, 6 La Liga, 5 trofi Copa Del Rey, 2 Ligue 1, dan satu gelar Serie A, dan masih banyak gelar juara lainnya.
Bertugas sebagai bek sayap untuk sebagian besar karier profesionalnya selama 18 tahun, Alves telah terlibat dalam 224 gol (58 gol, 166 assist) dari 807 penampilan. Pemain Brasil ini telah mewakili beberapa klub terbesar di dunia sepakbola, termasuk Barcelona, Juventus, dan PSG. Namun, Alves memutuskan untuk menjauh dari sorotan dan menghabiskan beberapa hari terakhirnya di sepakbola di Sao Paulo.

Alves kini memasuki musim ketiganya di klub dan memainkan peran penting di jantung lini tengah Sao Paulo. Pemain berusia 37 tahun itu telah membuat 78 penampilan di klub, mencetak 8 gol dan 11 assist. Pemain Brasil ini akan dikenang sebagai salah satu pendukung paling awal dari peran bek sayap menyerang.

4. Carlos Tevez | Boca Juniors

Pemain Argentina itu adalah salah satu penyerang paling mematikan selama lebih dari satu dekade, saat dia mewakili kedua sisi Manchester. Dia menjadi sosok kontroversial di kalangan fans Manchester United saat meninggalkan Old Trafford untuk melakukan perjalanan lintas kota menuju Etihad, kandang Manchester City. Apapun pendapat yang mungkin dimiliki seseorang tentang langkah itu, Tevez telah memperoleh status sebagai pemain hebat era modern.

Tevez membentuk trio mematikan dengan Ronaldo dan Wayne Rooney di skuad MU, dan memainkan peran besar dalam dominasi Setan Merah di akhir era 2000-an. Tevez membuat 99 penampilan dan terlibat dalam 48 gol. Dia memenangkan 7 gelar dalam dua tahun. Ini termasuk satu gelar Liga Champions dan dua trofi Liga Premier. Dia menambahkan medali pemenang Liga Premier lainnya selama waktunya di Manchester City.

Tamasya terakhir Tevez di salah satu liga top Eropa adalah di Serie A, bersama Juventus, pada musim 2014/2015. Dia pergi ke Boca Juniors di paruh kedua musim itu, dan sejak itu melakukan perjalanan ke timur untuk bergabung bersama Shanghai Shenhua, sebelum kembali lagi ke tempat semuanya dimulai - La Bombonera. Pemain Argentina itu memiliki 48 gol dan 22 assist dalam lima tahun terakhir di Boca Juniors.

3. Franck Ribery | Fiorentina

Libero.id

Kredit: instagram.com/franckribery7

Mengambil tempat ketiga dalam daftar ini adalah legenda Bayern Muenchen, Franck Ribery. Pria Prancis itu berpisah dengan tim raksasa Jerman pada 2019, setelah 12 tahun berkarier di Allianz Arena.

Bersama Arjen Robben, mereka membentuk duo mematikan di lini sayap Bayern. Mereka mendapatkan julukan ‘Perampokan’ atas kontribusi besar mereka untuk 20 gelar selama mereka tinggal di klub. Ini terdiri dari 8 gelar Bundesliga, 6 Piala Jerman, dan Liga Champions, termasuk treble di musim 2012/2013. Dalam 425 penampilan untuk klub, Ribery telah terlibat dalam penghitungan besar 306 gol (124 gol, 182 assist). Orang Prancis dan Robben datang ke Jerman sekitar waktu yang sama, dan keduanya pergi pada jendela transfer musim panas 2020.

Ribery melakukan perjalanan ke Italia, di mana dia bergabung dengan Fiorentina. Dia sekarang berada di tahun keduanya. Orang Prancis telah menampilkan beberapa penampilan mengagumkan untuk klub Italia, di mana dia membuat 44 penampilan untuk Fiorentina. Di Serie A musim 2020/2021, pemain berusia 38 tahun itu mengoleksi 2 gol dan 6 assist dalam 22 pertandingan. Meskipun Ribery menegaskan dia hanya memiliki dua tahun tersisa setelah meninggalkan Bayern, mantan Pemain Terbaik UEFA di Eropa itu mungkin siap untuk musim lain di sepakbola papan atas.

2. Arjen Robben | FC Groningen

Selanjutnya ada bagian lain dari Arjen Robben, pemain yang bergabung dengan Bayern Muenchen dua tahun setelah Franck Ribery. Mereka bersama-sama mendominasi sepakbola Jerman dan Eropa di era keemasan Die Roten.

Tepat, keduanya keluar dari klub dalam waktu sebulan satu sama lain. Robben, yang kini berusia 37 tahun, bergabung dengan FC Groningen setelah menghabiskan satu tahun jauh dari sepakbola. Mengenakan jersey 10 yang terkenal, Robben beroperasi di posisi sayap kanan favoritnya untuk Groningen, yang saat ini berada di posisi keenam dalam tabel Eredivisie 2020/2021. Ini mungkin musim terakhir pemain berusia 37 tahun itu atau musim terakhir dari sepakbola profesional karena dia hanya bermain 56 menit dari tiga penampilan bersama tim Belanda itu.

Robben adalah salah satu pemain paling ditakuti dalam sepakbola selama waktunya di Bayern, dan berperan penting dalam treble - salah satu dari sedikit klub yang meraih trofi liga domestik, Piala Liga, dan Liga Champions di tahun yang sama. Finalis Piala Dunia itu mencetak 144 gol dan 101 assist dalam 309 penampilan untuk juara Jerman itu.

1. Andres Iniesta | Vissel Kobe

Libero.id

Kredit: instagram.com/andresiniesta8

Andres Iniesta memainkan peran monumental dalam dominasi Barcelona di klub sepakbola selama lebih dari satu dekade, terutama selama masa jabatan Pep Guardiola di Catalunya. Dia bergabung dengan pemain hebat seperti Xavi Hernandez dan Messi.

Bayern dan Barcelona adalah dua klub yang meraih treble Eropa dalam dekade terakhir, dan juga dua klub yang meraih treble dalam dua musim berbeda. Sementara duo ‘Perampokan’ (Robben-Ribery) membantu Bayern mengangkat treble 2012/2013.

Sementara Iniesta adalah unsur penting dalam treble Blaugrana - 2008/2009 dan musim 2014/2015. Lulus dari akademi La Masia yang terkenal, Iniesta melakukan debutnya di Barcelona pada musim 2002/2003, dan itu akan menjadi awal dari 16 tahun dirinya bergabung dengan klub tersebut.

Pada musim panas 2018, dia meninggalkan Camp Nou dengan status bebas transfer ke klub Liga Jepang, Vissel Kobe. Sang maestro lini tengah telah terlibat dalam 34 gol untuk klub barunya dari 74 penampilan. Iniesta masih menunjukkan kemampuannya yang luar biasa, bahkan pada usia 36 tahun.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network