Kisah Bale Permalukan Marc Bartra untuk Mencetak Gol Sensasional

"Legenda sprinter asal Jamaika, Usain Bolt, sampai memberikan pujian."

Feature | 17 April 2021, 13:15
Kisah Bale Permalukan Marc Bartra untuk Mencetak Gol Sensasional

Libero.id - Penggemar Real Madrid akhirnya tidak lagi mencintai Gareth Bale, tapi tidak boleh dilupakan bahwa pemain asal Wales itu menghasilkan beberapa momen sensasional selama tujuh musim bersama raksasa Spanyol itu.

Bale turut berkontribusi selama merumput di Santiago Bernabeu, seperti memenangkan empat gelar Liga Champions, dua La Liga, dua Piala Super Eropa, tiga Piala Dunia Antarklub, dan satu Copa del Rey. Dan, di final Copa del Rey pada 2014, Bale mencetak salah satu gol paling ikoniknya bersama Madrid.

Pertandingan sempat berjalan sama kuat setelah Angel di Maria membuka keran gol Madrid, kemudian Barcelona menyamakan kedudukan melalui Marc Bartra. Namun, bek Spanyol itu hanya diingat untuk satu hal yang terkait dengan peristiwa saat dirinya dipermalukan Bale di lima menit tersisa.

Setelah menerima bola di sayap kiri, Bale menendang bola melewati Bartra dan melakukan salah satu sprint paling luar biasa untuk mengalahkan bek Spanyol itu dalam hal kecepatan.

Pemain internasional Wales itu keluar dari lapangan setelah menerima dorongan dari Bartra. Tapi, Bale masih berhasil mengungguli lawannya itu dalam adu kecepatan berlari.

Bale kemudian menggiring bola ke dalam kotak, melakukan beberapa sentuhan, sebelum menyodok bola melewati Jose Manuel Pinto untuk mencetak gol kemenangan yang terkenal.

Tonton golnya di sini…

Video ini menunjukkan perayaan dari rekan satu tim Bale, termasuk Cristiano Ronaldo, yang menyaksikan dari tribune.

Raungan di dalam stadion mengatakan itu semua. Semua orang tahu mereka baru saja menyaksikan gol klasik.

Dalam satu menit itu, Bale mengakhiri debutnya dengan baik. Namanya terukir dengan aman dalam cerita fans Madrid. "Luar biasa, saya belum pernah melihat yang seperti ini," kata Xabi Alonso usai pertandingan.

Gerardo Martino, pelatih kepala Barcelona saat itu, menambahkan: "Sulit untuk melihat seorang pemain melakukan sprint seperti itu pada tahap permainan tersebut."

Sedangkan Bale melakukan upaya terbaik di sesi tersebut. "Saya harus menghindari pemain dan keluar lapangan untuk melakukannya," kata Bale, yang saat ini sedang dipinjamkan ke Tottenham Hotspur dari Madrid sambil tertawa. "Itu bagus untuk mendapatkan gol."

Legenda Olimpiade Usain Bolt terkesan. Sprinter asal Jamaika itu mengatakan upaya solo Bale adalah tujuan yang ingin dicetak oleh pelari cepat mana pun di dunia. Dia pesepakbola tercepat di dunia.

Sementara pendapat pendukung Madrid tentang Bale mungkin telah ternoda dalam beberapa tahun terakhir - tapi ketika mereka melihat kembali momen-momen spektakuler seperti ini, mereka pasti harus mengangkat tangan dan mengakui bahwa pemain sayap itu adalah pemain terbaik yang pernah mereka miliki.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network