Selamat Ulang Tahun!

5 Penjaga Gawang Terbaik di Dunia Saat Ini

"Slovenia memiliki dua kiper hebat yang masuk daftar ini. Salah satunya Samir Handanovic."

Feature | 13 April 2021, 10:21
5 Penjaga Gawang Terbaik di Dunia Saat Ini

Libero.id - Dengan dunia sepak bola menjadi lebih cepat dan striker dengan berbagai macam varian yang lebih maju, acap kali sering merepotkan pertahanan sebuah tim, terutama untuk penjaga gawang. Peran dari para pria yang berada di antara tiang gawang itu sering kali menentukan nasib sebuah tim dan biasanya terlibat dalam momen paling kritis dalam setiap pertandingan.

Selama beberapa dekade, penjaga gawang hebat seperti Dino Zoff dan Lev Yashin adalah sekian dari banyaknya kiper hebat yang menunjukan kepada dunia bahwa menjadi orang terakhir di lini pertahanan adalah sesuatu yang krusial dan mereka sering sekali berperan & terlibat dalam berbagai raihan prestasi yang dicapai oleh sebuah klub.

Adapun beberapa tim besar eropa seperti Bayern Muenchen, Real Madrid, dan Barcelona telah menandatangani beberapa kiper yang brilian selama beberapa dekade terakhir dan hal itu terbilang suskes dengan beberapa raihan gelar yang mereka dapatkan.

Lalu muncul sebuah pertanyaan, siapakah kiper terbaik di dunia saat ini ?

Dilansir dari sportskeeda.com, berikut 5 penjaga gawang terbaik di dunia saat ini;

5.Marc-Andre ter Stegen (Barcelona)

Gerard Pique yang semakin menua kemudian bek muda yang masih belum bisa beradaptasi, membuat lini pertahanan Barcelona dalam beberapa tahun terkahir sangat bermasalah. Beberapa kali anak asuh Koeman membuat kesalahan individu yang tidak penting dan kurang disiplin di lini belakang tim.

Terlepas dari bobroknya lini pertahanan mereka, Barcelona hanya kebobolan 24 gol dalam 30 pertandingan La Liga sejauh ini. Marc-Andre ter Stegen mungkin bukan diri terbaiknya musim ini, tetapi pantas mendapatkan pujian besar karena membantu tim Catalan keluar dari fase sulit pada saat-saat kritis dalam kompetisi La Liga. Musim ini, Blaugrana tetap berambisi untuk meraih gelar La Liga dan Ter Stegen tetap menjadi salah satu pemain klub paling penting untuk fase seperti ini bersama nama lain seperti Lionel Messi dan Frenkie de Jong.

4.Samir Handanovic (Inter Milan)

Musim ini, Inter Milan tampaknya tidak akan melakukan kesalahan yang sama lagi seperti musim lalu dan mereka kini siap menghancurkan dominasi Juventus di Seria A.  Meski di musim ini penampilan Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez lebih menarik perhatian, namun peran Samir Handanovic dibawah mistar tak bisa diabaikan begitu saja.

Handanovic telah menjadi pemain setia Inter Milan selama hampir satu dekade dan menjadi bagian penting dari teka-teki Nerazzurri musim ini. Veteran Slovenia ini adalah pelapis ideal bagi tiga bek Inter Milan dan kehadirannya menambah aura soliditas tim Antonio Conte.

Inter Milan memiliki keunggulan 11 poin di puncak klasemen Serie A dan menjadi favorit juara Scudetto musim ini. Dengan Samir Handanovic di barisan mereka, Nerazzurri bisa tetap aman mengingat rekor pertahanan mereka akan tetap impresif selama sisa musim ini.

3.Thibaut Courtois (Real Madrid)

Thibaut Courtois telah menjadi salah satu penjaga gawang terbaik dunia selama dekade ini dan penampilannya bersama raksasa Spanyol, Real Madrid kian membaik. Pemain jebolan akademi Genk itu mengalami musim pertama yang sulit di Real Madrid dan sebagai hasilnya mendapat kritik pedas. Namun, mantan bintang Chelsea itu tidak membiarkan peformanya yang buruk terus berlarut-larut, ia membayar penuh kepercayaan Zidane dengan menjadi salah satu kiper terbaik La Liga selama dua tahun terakhir.

Pemain Real Madrid itu hanya kebobolan 24 gol dalam 30 pertandingan La Liga. Dengan Real Madrid yang mengalami penurunan kualitas di lini belakang mereka, Thibaut Courtois adalah sosok penting di untuk Los Blancos di bawah mistar serta pemain dengan 83 caps bersama timnas Belgia itu adalah pria yang mungkin menjadi kunci dalam sisa pertandingan La Liga musim ini.

2.Keylor Navas (Paris Saint-Germain)

Harus diakui bahwa penampilan PSG di Ligue 1 musim ini benar-benar menurun, namun penampilan Keylor Navas di bawah mistar adalah harapan bagi para fans Les Parisiens agar timnya bisa mempertahankan title juara liga. Penjaga gawang Kosta Rika itu tetap menjadi salah satu pemain paling andal dalam posisinya dan nilai jual Navas sendiri terus mengalami peningkatan berkat penampilan bagusnya musim ini.

Keylor Navas tampil luar biasa di Liga Champions musim ini dan penampilannya dalam beberapa pekan terakhir secara efektif membuatnya menjadi pahlawan di klub, kiper berusia 34 tahun itu juga merupakan salah satu pemain senior tepercaya Pochettino.

Mantan kiper Levante itu telah melakukan beberapa penyelamatan menakjubkan musim ini dan membantu Paris Saint-Germain melewati beberapa tim terbesar Eropa di Liga Champions. Dengan Keylor Navas di bawah mistar, Neymar dan pasukannya mungkin memiliki kesempatan yang besar untuk meraih trofi Si Kuping Besar musim ini, yang mana memang sudah lama di dambakan oleh para penggemar.

1.Jan Oblak (Atletico Madrid)

Jan Oblak bisa dibilang sebagai penjaga gawang terbaik di dunia selama lima tahun terakhir. Pemain internasional Slovenia telah menjadi alasan utama soliditas pertahanan Atletico Madrid dan keterampilannya yang sempurna telah melengkapi filosofi bermain Diego Simeone dengan sempurna.

Los Colchoneros dikenal karena peran penjaga gawang mereka dan Jan Oblak bisa dibilang yang terbaik dari semuanya. Joao Felix dan kawan-kawan memiliki rekor pertahanan terbaik di La Liga musim ini dan kesuksesan itu tidak lepas dari jasa seorang Oblak. Atletico Madrid sedang menghadapi tantangan gelar yang serius musim ini dan akan membutuhkan jasa Oblak untuk setiap Minggu memenangkan pertandingan. Mantan kiper Benfica itu  telah berperan penting dalam penampilan Atletico Madrid di musim lalu dan akan memainkan peran penting dalam perebutan gelar La Liga musim ini.




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=uZiDnSmspvE

Artikel Pilihan