Selamat Ulang Tahun!

12 Bromance Terbaik dan Terbesar dalam Sepak Bola

"Paling terkenal tentu persahabatan Lionel Messi dengan Luis Suarez."

Feature | 11 April 2021, 13:15
12 Bromance Terbaik dan Terbesar dalam Sepak Bola

Libero.id - Beberapa musim lalu, Lionel Messi adalah mitra dari Luis Suarez, tetapi kini keduanya saling berhadapan dalam perburuan gelar juara La Liga. Kedua pesepakbola top eropa itu memang terbilang sangat dekat, entah itu di dalam maupun di luar lapangan, kemitraan dan chemistry kedua pemain tersebut pada masannya hampir tak tertandingi, dan duo sahabat itu bukanlah satu-satunya bentuk kelompok pertemanan terbaik di dalam dunia sepak bola.

Dilansir thesun.co.uk, setidaknya ada 12 persahabatan terbaik dan terbesar dalam sepak bola, berikut ulasannya;

1. Messi & Suarez

Musim panas lalu, Suarez mengucapkan selamat tinggal yang sangat emosional kepada rekan satu timnya dan membersihkan lokernya di ruang ganti setelah enam musim di Camp Nou. Kepergian El Pistolero dari Barcelona membuat Messi emosional dengan mengecam perlakuan klub terhadap temannya itu dan mendoakan yang terbaik bagi Suarez bersama tim barunya,  Atletico Madrid.

Messi bahkan meluangkan waktu untuk berbagi foto bersama untuk terakhir kalinya di ruang ganti,

2. Lingard & Rashford

Kedua pemain timnas Inggris itu jelas adalah salah satu partner yang paling sering memamerkan kedekatan di akun media sosial, entah sekedar berbagi video liburan bersama maupun melakukan jabat tangan yang unik.

Jesse Lingard sendiri menganggap Rashford sebagai adiknya dan persahabatan keduanya sudah dimulai sejak pemain yang kini bernomor punggung 10 itu turun dalam derby Manchester pada tahun 2016 lalu.

"Dia makan sedikit dan saya harus berada di sana untuknya, dan sejak itu terus berlanjut dan saya akan selalu ada untuknya apa pun yang terjadi," ujar Lingard.

3. Lovren & Salah

Sebenarnya kedua pemain ini sama sekali tidak memiliki latar belakang budaya yang sama, namun nyatanya takdir mau keduanya untuk menjadi sahabat.

Ketika Salah tiba di Liverpool pada tahun 2017, pria asal Krosia itu sudah merasakan bahwa ia akan cocok dengan pria asal Mesir tersebut.

Lovren mengungkapkan: "Sejak hari pertama, kami merasakan hubungan ini.”

“Kami telah banyak berbicara, kami berbicara tentang hal-hal pribadi dan kami memiliki latar belakang yang sama, kehidupan yang sulit sejak awal.Dan kemudian dengan kenormalannya, bagaimana dia dapat berbicara dengan Anda dan ketika Anda melihat bagaimana dia berpikir ... kami adalah teman baik !"

4. Alli & Dier

Sewaktu Dele Alli bergabung dengan Tottenham dari Milton Keynes Dons pada 2015, ia dengan cepat menjalin ikatan dengan pemain muda lainnya, yakni ia adalah Eric Dier. The Lilywhite menandatangani Dier dari klub Portugal, Sporting CP dan keduanya dengan cepat membentuk persahabatan.

Program Channel 4 memberi penggemar wawasan tentang persahabatan mereka saat pasangan itu bertengkar tentang secangkir teh di televisi. Tapi mereka juga tidak takut untuk membicarakan ikatan mereka, dengan Dele pernah berkata: "Cinta adalah kata yang kuat tapi kami sangat menyukai satu sama lain."

5. Pogba & Lukaku

Kedatangan Romelu Lukaku ke Manchester United pada 2017 lalu tidak lepas dari peran Paul Pogba.

Pada musim panas 2017, ketika pemain Belgia itu memilih antara transfer ke Chelsea dan United, ia sedang berlibur bersama Pogba di sebuah rumah mewah di LA. Setelah itu, kedua superstar itu hampir tak terpisahkan, nongkrong, bermain bola basket, dan berbagi jet pribadi. Kini kedua sahabat itu tidak lagi bersama karena Lukaku sedang menikmati karirnya bersama Inter Milan dan Pogba masih bertahan di Old Trafford.

6. Aubameyang & Lacazette

Pierre-Emerick Aubameyang bergabung dengan Arsenal pada Januari 2018 dan langsung menjalin persahabatan dengan sesama striker yang juga belum lama bergabung, Alexandre Lacazette.

"Saya datang ke Arsenal dan dia ada di sana. Senang melihatnya. Itu adalah cinta pada pandangan pertama!" ujar Aubameyang.

Kedekatan kedua mantan pemain Ligue 1 itu sukses membawa Arsenal menjuarai FA

7. Mount & Rice

Di akademi Chelsea pada usia tujuh tahun, Mason Mount dan Declan Rice sudah memulai persahabatan mereka, bahkan saat manajemen Chelsea melepaskan Rice pada usia 14 tahun, hal itu membuat ibu Mount menangis. Kini kedua pemain itu kembali bertemu dan bisa bekerja sama lagi saat keduanya membela timnas The Three Lions asuhan Gareth Southgate.

Dan Mount memberikan video paling kocak saat ia mengejutkan Rice yang sedang tidur saat mereka sedang liburan bersama.

8. Kolasinac & Oezil

Kolasinac & Oezil adalah sahabat yang saling melindungi dan saling mendukung.

Datangnya Kolasinac ke Emirates Stadium pada tahun 2017, juga dikarenakan peran Oezil dan semenjak itu keduanya saling mensupport satu sama lain. Musim panas lalu, kedua pesepakbola itu menikah dan menghadiri pernikahan satu sama lain.

9. Fabregas, Suarez & Messi

Messi, Suarez dan Cesc Fabregas, semuanya bertemu di Barcelona,  ketiganya membentuk sebuah kelompok pertemanan kecil dengan masing-masing dari pasangan mereka ⁠— Antonella Roccuzzo, Sofia Balbi, dan Daniella Semaan ⁠ — grup ini secara teratur berlibur bersama di vila dan kapal pesiar mewah raksasa.

Pada tahun2017, liburan dari tiga keluarga itu di pulau Ibiza, Spanyol, terhitung telah menghabiskan sekita 32.630 Poundsterling.

10. Firmino & Coutinho
 
Mungkin waktu Firmino & Coutinho di Anfield terbilang singkat, namun kebersamaan mereka terasa sangat hangat.

Sesama pemain Brasil Roberto Firmino dan Philippe Coutinho membentuk kemitraan yang tangguh dalam startegi ofensif serangan Juergen Klopp. Saat Coutinho bergabung dengan Barcelona pada Januari 2018, mantan penyerang Hoffenheim itu mengaku bahwa Coutinho adalah salah rekan terbaik yang pernah bermain bersamanya.

“Dia membuat keputusan untuk bergabung dengan Barcelona, tetapi setiap kali kami bermain untuk Seleção kami mengobrol dan mempertahankan persahabatan itu. Dia pria yang luar biasa - salah satu teman terbaik yang diberikan sepakbola kepada saya.”

11. Nolan & Carroll

Saat Andy Carroll diselmatkan oleh Kevil Nolan pada thaun 2010 karena kasus penyerang, kedua pemain itu semakin dekat selama bermain untuk Newcastle, Nolan bahkan mengizinkan temannya untuk tinggal bersama keluarganya dengan dua syarat - membacakan Peppa Pig untuk anak-anaknya dan berada di tempat tidur pada pukul 11 malam.

12. Owen dan Shearer

Sempat menjadi duet paling mematikan di Liga Premier, kesayangan timnas Inggris, namun harus berakhir menjadi musuh.

Autobiografi Michael Owen Reboot: My Life membuka tutup perseteruan pahit yang dimulai selama waktunya di Newcastle.

Dua pemain senior Inggris itu saling berdebat di Twitter setelah buku Owen mengklaim Alan Shearer mempertanyakan profesionalismenya di St. James 'Park. Shearer sendiri menyoroti Owen dengan gajinya yang lumayan di Newcastle sebelum Owen membalas dengan mempertanyakan kesetiaan Shearer kepada Newcastle.




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=LDyrEvcaNwM

Artikel Pilihan