Selamat Ulang Tahun!

Filosofi di Balik Arloji Mewah 9 Pelatih Top Dunia

"Ada pelatih yang paling sederhana dilihat dari arlojinya."

Feature | 06 April 2021, 08:00
Filosofi di Balik Arloji Mewah 9 Pelatih Top Dunia

Libero.id - Waktu adalah salah satu faktor terpenting dalam sepak bola. Mulai dari permainan tempo, serangan balik, sampai dengan berpura-pura cedera di lapangan. Itu merupakan contoh dari sekian banyak strategi pemanfaatan waktu dalam laga sepak bola.

Berbicara startegi, maka akan ada seorang pelatih yang bertanggungjawab terkait hal tersebut. Pelatih akan selalu melihat jam tangan mereka. Bukan tanpa alasan, seringkali mereka memberi isyarat kepada wasit untuk menambahkan waktu tambahan atau dengan tegasnya menyebut waktu yang terbuang percuma kepada para punggawa timnya.

Namun, terdapat fakta menarik seputar jam tangan para pelatih sepak bola tersebut. Beberapa di antara mereka sanggup menghabiskan banyak uang hanya untuk sebuah arloji.

Sungguh menarik ketika fakta membuktikan bahwa jam tangan pelatih itu tidak hanya digunakan untuk menunjukkan waktu, tapi juga sebagai fashion yang mendongkrak status sosial.

Sebut saja Sean Dyche dan Jose Mourinho yang kerap tertangkap kamera sedang menunjukkan waktu di lapangan dengan jam tangan merk kettle dan hoblot yang harganya terkenal selangit.

Selain mereka, kanal berita olahraga SunSport telah menemukan sederet nama pelatih sepak bola yang diketahui memakai arloji mewah dengan harga selangit.

Jose Mourinho

Bos Spurs tersebut ternyata adalah duta untuk perusahaan arloji ternama asal Swiss, Hublot, Jose mengaku sebagai pengagum, penikmat, sekaligus kolektor arloji mewah tersebut.

Dia mengaku sangat menggemari model Chrono Big Bang Unico Bi-retrograde yang diproduksi raksasa arloji asal Swiss tersebut, yang ditaksir seharga 25.000 euro (sekitar Rp 426,2 juta). Dengan harga tersebut, seseorang sudah dapat memiliki rumah dengan dua kamar di pinggiran kota. Sungguh fantastis.

Mourinho juga mengenakan 'King Power Mourinho'. Arloji itu dibuat dengan desain mewah berhiaskan batu safir dan kristal, yang harganya sekitar 17.000 euro (Rp 289,8 juta). Harga tersebut bahkan cukup untuk membeli sebuah mobil keluarga.

Seri arloji Big Bang adalah jam tangan yang juga pernah dimiliki oleh mendiang maestro sepak bola dunia, Diego Maradona.

Arsene Wenger

Libero.id

Arsene Wenger

Mantan bos Arsenal tersebut sangat memperhatikan arloji yang dikenakan di lengannya. Sehingga, tidak heran jika Wenger sering terlihat memakai jam tangan mewah, baik saat di lapangan ataupun bertemu dengan awak media.

Wenger kerap ditemui sedang memakai IWC Aquatimer Chronograph Edition 'Galapagos Islands.'

Arloji mewah tersebut ditaksir senilai 8.650 euro (Rp 147,4 juta). Fakta unik di balik arloji dengan harga selangit tersebut adalah hasil penjualan kemudian disumbangkan ke badan amal yang melestarikan Pulau Galapagos.

Sean Dyche

Seorang yang sangat memperhatikan penampilan, bos Burnley tersebut selalu menata penampilannya tetap sopan dan terhormat. Tidak kalah penting adalah pilihan arlojinya.

Sean menyukai seri 5990/1A Patek Philippe yang akan membuat siapapun terkejut saat mengetahui harganya. Arloji mewah Sean tersebut diduga senilai dengan 45.000 euro (Rp 767,1 juta). Dengan uang sejumlah itu, seseorang sudah sanggup membuka sebuah toko kue di pinggir kota.

Eddie Howe

Rasanya semua orang mengenal sosoknya sebagai seseorang yang terbiasa dengan penampilan sederhana. Sebagai mantan pelatih Bournemouth, dia terbiasa mengelola tim di Liga Premier dengan anggaran yang sederhana.

Nampaknya sangat wajar jika dia menghindari perhiasan mahal, terlebih jika itu hanya untuk sekedar jam tangan. Eddie lebih memilih arloji yang canggih, yang memungkinnya melakukan beragam akifitas dalam arlojinya, sebab itulah dia memilih Apple Watch.

Dengah harga 200 euro (Rp 3,4 juta). Eddi adalah pelatih paling hemat dalam hal belanja arloji.

Antonio Conte

Bos Inter Milan, Conte, adalah pria yang menyukai hal-hal terbaik dalam hidup. Barang-barangnya selalu dengan merk ternama, mulai dari ujung kepalanya sampai ujung kakinya. Dalam urusan arloji, dia sangat menyukai seri klasik.

Dunia memang tidak mengenalnya sebagai seseorang yang gemar mengoleksi mobil mahal, namun rasanya sudah menjadi rahasia umum bahwa dia adalah penggemar sekaligus kolektor arloji mewah dan berkualitas.

Conte adalah pria yang sangat menyukai gaya klasik. Untuk memperindah gaya klasiknya tersebut, dia menggunakan Rolex Daytona seharga 10.000 euro (Rp 170,5 juta).

Sam Allardyce

Libero.id

Sam Allardyce

Pelatih yang biasa disapa Big Sam itu merupakan seorang penggemar hal-hal mahal dalam hidup. Dia suka mengendarai Bentleys mewah dan berpakaian branded, terutama dalam hal aksesoris. Mantan bos timnas Inggris tersebut sangat menggemari barang-barang mewah untuk dikenakan di badannya.

Itulah mengapa dia memilih Hublot's Big Bang Unico Chronograph, titanium, salah satu arloji produksi Hublot yang dianggap maha karya. Harga arloji tersebut senilai dengan 27.000 euro (Rp 460,4 juta).

Juergen Klopp

Seperti halnya Wenger, bos besar Liverpool yang terkenal legend tersebut ternyata menggunakan berbagai seri jam tangan dari Swissmaker IWC.

Dia lebih suka IWC Pilots Chronograph 377701, pilihan sederhana untuk pria dengan kontrak panjang di Anfield.

Harganya sekitar 4.000 euro (Rp 68,2 juta). Dan, yang menarik seri arloji tersebut juga merupakan jam tangan pilihan Jeremy Clarkson.

Pep Guardiola

Pep bisa dibilang sebagai fashionista dalam hal berpakaian. Seseorang yang sangat memperhatikan sampai detil terkecil penampilannya, tapi dia bukan yang teratas dalam hal jam tangan.

Pep melihat waktu pertandingan di lapangan saat bertugas hanya dengan Cimier QNETCity Automatic, dengan harga 1.900 euro (Rp 32,4 juta).

Arloji tersebut hanya di produksi sebanyak 1.880 unit. Pep memilikinya ketika klub merayakan ulang tahunnya pada 2016. Arlojinya tersebut memiliki nilai investasi di masa depan, karena benda itu menjadi antik dan diburu banyak orang.

Namun, dia sering terlihat mengenakan Rolex Deep Sea Dweller seharga 9.000 euro (Rp 153,4 juta).

David Moyes

Libero.id

David Moyes

Pelatih yang disapa 'Moysie' ini dikenal sebagai teman yang baik oleh teman-temannya.

Bos West Ham tersebut memiliki jam tangan yang sama dengan Ringo Starr dan Paul McCartney, Patek Philippe Anual Calendar Moonphase 5396G, senilai sekitar 30.000 euro (Rp 511,7 juta).

Ini adalah aksesoris kesayangannya. Dia terkenal sangat menggemari arlojinya tersebut, dan tampak memakainya hampir pada seluruh pertandingan. Dia memiliki dua unit arloji mewah tersebut, satu berbahan dasar emas dan satunya adalah perak.

Moyes memang memiliki koleksi jam tangan yang membuat iri, Moyes juga menyukai seri arloji Nautilus Patek Philippe.

Dia pernah mengenakan jam tangan Aquatimer Chronograph Edition yang diberi nama 'Expedition Charles Darwin'.

Arloji tersebut menghabiskan biaya sekitar 8.350 euro (Rp 142,8 juta), yang merupakan perubahan bodoh untuk seorang pelatih dengan kontrak besar dan juga sebagai seseorang yang ada di balik prestasi juara Prancis di level dunia.




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=HgyPUs_08U4

Artikel Pilihan