Selamat Ulang Tahun!

10 Pemain dengan Dribble Terbaik di Eropa, Messi Hanya Nomor 2

"Kylian Mbappe ada di peringkat 10."

Feature | 30 March 2021, 01:28
10 Pemain dengan Dribble Terbaik di Eropa, Messi Hanya Nomor 2

Libero.id - Bulan Juni, kapten timnas Tango dan Barcelona, Lionel Messi akan berusia 34 tahun, dan hingga sekarang pemain jebolan akademi La Masia masih memainkan sepak bola terbaiknya serta masih layak untuk ditonton, bahkan sangat layak.

Dalam 37 penampilan di semua kompetisi untuk Blaugrana pada musim 2020/21 ini, Messi telah mencetak 29 gol serta menyumbangkan 13 assist. Messi sendiri saat ini adalah pencetak gol terbanyak di La Liga dengan raihan 23 gol dan pemain dengan poin tertinggi Eropa menurut WhoScored.

Untuk pemain yang telah menginjak usia kepala tiga, La Pulga jelas bukanlah pemain yang buruk, bahkan ia bisa dibilang sebagai talenta yang unik serta genuine di sepak bola modern, dan kenyataan bahwa pria Argentina masih memberikan penampilan terbaiknya hingga saat ini dan masih sama persis seperti apa yang dilakukannya di usia produktif adalah bagian terbaik dari pemain yang identik dengan nomer 10 itu.

Messi sendiri masih sering membuat para bek lawan tersiksa dengan kemampuan dribblingnya yang berada di atas rata-rata, bahkan ia adalah salah satu yang terbaik di Eropa, lalu siapakah pemain lainnya yang memiliki kemampuan dribbling sebaik atau setidaknya mendekati kemampuan dribbling La Pulga di Benua Biru?

Menggunakan data WhoScored, perusahaan yang berkantor pusat di kota London tersebut telah meriset serta memberikan nilai kepada 10 pemain dengan kemampuan dribbling terbaik di kompetisi eropa musim ini, dimana sudah jelas bahwa Messi akan masuk dalam daftar ini.

10. Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain)
Kemampuan Dribel : 72
Tingkat keberhasilan: 50,3%

9. Jeremy Doku (Rennes)
Kemampuan Dribel: 75
Tingkat keberhasilan: 63.6%

8. Junior Messias (Crotone)
Kemampuan Dribel : 78
Tingkat keberhasilan: 62,4%

7. Romain Faivre (Brest)
Kemampuan Dribel : 79
Tingkat keberhasilan: 69,3%

6. Ludovic Blas (Nantes)
Kemampuan Dribel : 80
Tingkat keberhasilan: 62,5%

5. Andre-Frank Zambo Anguissa (Fulham)
Kemampuan Dribel : 82
Tingkat keberhasilan: 67.2%

4. Rodrigo De Paul (Udinese)
Kemampuan Dribel : 92
Tingkat keberhasilan: 70,8%

3. Javi Galan (Huesca)
Kemampuan Dribel : 93
Tingkat keberhasilan: 80,2%

2. Lionel Messi (Barcelona)
Kemampuan Dribel : 113
Tingkat keberhasilan: 62.1%

1. Adama Traore (Wolves)
Kemampuan Dribel : 118
Tingkat keberhasilan: 70,2%

Pemain berdarah Mali itu hanya ungul lima angka dari Messi, namun hal tersebut bisa dibilang luar biasa karena ayah dari Thiago Messi itu sendiri bisa dibilang memainkan peran lebih di tim utma Blaugrana usai ditinggal banyak rekannya seperti Xavi, Iniesta, Suarez hingga Neymar.

Pemain Wolves itu sendiri belum mencetak atau membantu membuat gol selama bermain di Liga Premier musim ini, rekor yang cukup menyedihkan bagi pemain yang memiliki bakat dan kondisi  fisik yang terbilang sangat prima untuk menjadi salah satu yang terbaik di dunia. Yang menarik ada nama bek kiri Huesca, Javi Galan, yang menembus 5 besar. Mantan pemain Cordoba itu memiliki catatan statistik dribbling paling menarik di La Liga musim ini bahkan di benua Eropa, apalagi posisinya adalah seorang bek.

Mungkin Galan vs Messi akan menjadi pertarungan dribbling yang perlu kita nantikan, apalagi keduanya sama-sama bermain di La Liga.




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=HgyPUs_08U4

Artikel Pilihan