Starting XI Pencetak Gol Terbanyak Dunia Laga Internasional Setiap Posisi

"Strikernya dari Malaysia. Bek kirinya dari Thailand."

Feature | 26 March 2021, 05:56
Starting XI Pencetak Gol Terbanyak Dunia Laga Internasional Setiap Posisi

Libero.id - Cristiano Ronaldo gagal menambahkan jumlah 102 golnya saat Selecao menang 1-0 tas Azerbaijan pada Rabu malam (24/03/21). Namun tampaknya tak akan terelakkan bahwa CR 7 akan tetap melampaui rekor Ali Daei (109 gol) untuk Iran. Saat mantan pemain Manchester United itu bisa melampui raihan gol Daei, itu akan menjadi salah satu pencapaian terbaik Ronaldo dan prestasi yang mungkin tidak akan dicapai oleh rival abadinya, Lionel Messi.

Adapun situs sepak bola kenamaan asal Inggris, givemesport.com, telah menyusun starting IX yang berisikan para pemain dengan rekor mencetak gol terbanyak di panggung internasional, lalu siapa saja pemainnya? Menggunakan data dari Transfermarkt, berikut ulasannya;

Formasi: 4-4-2

GK - Jose Luis Chilavert (Paraguay)
Jumlah Penampilan: 74
Jumlah gol: 8
Rekor yang luar biasa. Hebatnya, empat dari delapan gol Chilavert datang selama proses kualifikasi Piala Dunia 2002.

RB - Darijo Srna (Kroasia)

Libero.id

Kredit: instagram.com/darijosrna

Jumlah Penampilan: 134
Jumlah Gol: 22
Mantan pemain Shakhtar Donetsk itu pensiun dari panggung internasional pada 2016 dengan rekor gol setiap enam pertandingan atas namanya. Sungguh mengesankan.

CB - Rafael Marquez (Meksiko)
Jumlah Penampilan: 147
Jumlah Gol: 17
Salah satu pemain belakang terbaik di era sepak bola modern. Mantan pemain Barcelona itu memenangkan empat trofi bersama Meksiko, termasuk Piala Konfederasi FIFA pada tahun 1999.

CB - Sergio Ramos (Spanyol)

Libero.id

Kredit: instagram.com/sergioramos

Jumlah Penampilan: 178
Jumlah Gol: 23
Selain menjadi bek dengan gol terbanyak di kancah internasional, Ramos telah memenangkan Piala Dunia dan dua Kejuaraan Eropa bersama timnas Matador.

LB - Dusit Chalermsan (Thailand)
Jumlah Penampilan: 96
Jumlah Gol: 14
Mantan pemain BEC Tero Sasana yang pernah mencicipi liga Vietnam bersama Hoang Anh Gia Lai itu adalah salah pemain yang berperan penting saat timnas Gajah Putih menempati posisi keempat di Asian Games pada tahun 1998 dan 2002.

RM - Lionel Messi (Argentina)

Libero.id

Kredit: instagram.com/leomessi

Jumlah Penampilan: 142
Jumlah Gol: 71
Meski gagal meraih trofi bersama Argentina, rekor mencetak gol Messi terbilang brilian. Legenda Brasil Pele (77) adalah satu-satunya warga Amerika Selatan yang mencetak lebih banyak gol internasional daripada ikon Barcelona tersebut.

CM - Fuad Anwar Amin (Arab Saudi)
Jumlah Penampilan: 112
Jumlah Gol: 44
Amin adalah pahlawan nasional pada tahun 1994 ketika ia menjadi pemain Saudi pertama yang mencetak gol di Piala Dunia, mencetak gol dalam kekalahan 2-1 dari timnas Belanda.

CM - Javed Nekounam (Iran)
Jumlah Penampilan: 151
Jumlah Gol: 39
Seorang pemain yang dianggap sebagai salah satu yang terbaik di benua Kuning. Berposisi sebagai gelandang bertahan, Nekounam mewakili negaranya di dua Piala Dunia dan merupakan bagian dari tim Iran yang finis ketiga di Piala Asia 2004.

LM - Cristiano Ronaldo (Portugal)

Libero.id

Kredit: instagram.com/cristiano

Jumlah Penampilan: 171
Jumlah Gol: 102
Rekor Ronaldo untuk Portugal sungguh luar biasa. Tidak seperti Messi, superstar Juventus ini juga berjaya di pentas internasional, memenangkan Euro 2016 dan Nations League 2018/19.

ST - Ali Daei (Iran)
Jumlah Penampilan: 149
Jumlah Gol: 109
Mantan pemain Bayern Muenchen itu adalah satu alasan kenapa CR 7 masih juga belum pensiun. Tahun paling produktif  Daei bersama Iran terjadi pada tahun 1996, ketika ia mencetak 22 gol hanya dalam 18 penampilan.

ST - Mokhtar Dahari (Malaysia)
Jumlah Penampilan: 138
Jumlah Gol: 85
Pria berjuluk 'Supermokh' ini merupakan pencetak gol terbanyak ketiga di sepak bola internasional putra. Pada tahun 1975, Dahari dinobatkan sebagai Penyerang Asia Terbaik oleh Sepak Bola Dunia setelah membantu Malaysia memenangkan medali perunggu di Asian Games 1974.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network