Kisah Trik Tendangan Bebas Borussia Dortmund yang Mengecoh

"Salah satu trik tendangan bebas terhebat di era modern."

Feature | 23 March 2021, 02:04
Kisah Trik Tendangan Bebas Borussia Dortmund yang Mengecoh

Libero.id - Setelah kalah di leg pertama dengan skor tipis 1-0, lalu ditambah kekalahan telak lagi di leg kedua dengan skor jauh lebih besar yakni 1-3, sirna sudah harapan Atalanta di liga Champions musim ini.

Tapi ada yang menarik dari laga leg kedua yang digelar di Stadion Alfredo de Stefano pada Sabtu Malam (16/3/2021) yang lewat. Dimana Luis Muriel yang mencetak satu-satunya gol melakukan itu dengan cara terhormat: free kick yang indah.

Indah dalam pengertian golnya dan taktik yang dibuat untuk menciptakan gol itu.

Atalanta membuat pagar betis yang terdiri dari tiga pemain, tepat beberapa meter dari pagar betis Real Madrid.

Bersamaan dengan Luis Muriel akan menendang bola, pagar betis itu berjalan ke arah depan, dan taktik ini berhasil membuat kabur pandangan Thibaut Courtois.

Luis berhasil melepaskan tendangan melengkung yang fantastis melewati jangkauan Thibaut Courtois. Hasilnya sebuah gol tercipta. Meski Atalanta kalah, lewat gol indah ini mereka masih bisa memberikan catatan yang fantastis. 

Gol semacam itu jarang terjadi dan mungkin demi alasan itu juga, situs olahraga Givemesports telah melihat kembali tim-tim top Eropa yang bermain-main dengan skenario bola mati serupa yang dilakukan Atalanta.

Trik Tendangan Bebas Ala Borrusia Dortmund

Tendangan bebas cerdik yang dilakukan oleh Atalanta tentu luar biasa, dan saat sedang memikirkan tema itu, lalu setelah melihat dengan seksama dan jeli, Givemesports memilih tendangan bebas ala Borrusia Dortmund sebagai pembanding.

Raksasa Bundesliga itu dalam satu dekade belakangan memang lebih akrab dengan sepak bola menyerang-yang mereka definisikan sebgai 'heavy metal'-jadi wajar hasilnya ketikaa mereka menghasilkan sesuatu yang sangat unik dan itu masih menjadi tontonan yang menghibur hingga sekarang.

Soal tendangan bebas, dua pemain Dortmund yakni Raphael Guerreiro dan Marco Reus pernah menunjukkan bagaimana sebuah kecerdikan bekerja.
Itu terjadi saat Dortmund melawan Werder Bremen pada Desember 2018 yang lewat

Taktiknya amat mengecoh, dengan Guerreiro dan Reus berdiri di hadapan bola. Dan Guerreiro terlihat seolah-olah akan melakukan tendangan bebas, dia berlari ke sisi kanan, dan asumsi yang terbangun ialah: Reus yang bakal mengambil bola

Tapi tiba-tiba saja Guerreiro perlahan kembali ke arah bola, dan skenario baru dimulai: di mana dua pemain BVB akan melakukan tendangan bebas secara bersamaan ala Ryan Giggs dan David Beckham.

Kami tidak akan memberikan spoiler lebih lanjut, jadi pastikan Anda memeriksa sendiri trik itu sendiri di bawah ini dan gol fantastis yang dihasilkan darinya:

Bukankah trik itu sangat sederhana, tetapi sangat efektif?

Ketika para pemain Werder Bremen kepalang terkecoh, Paco Alcácer yang lolos dari jebakan offside berhasil menyundul bola dan gol.

Dan dengan demikian, salah satu trik tendangan bebas terhebat di era modern lahir. Mungkin ini juga yang menginspirasi klub sepak bola lain untuk membuat ttik bola mati ala mereka sendiri.

Karena jujur saja, sebagai penggemar sepak bola, di tengah pandemi begini kita butuh sesuatu yang lain, yang lebih kreatif.

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Borussia Dortmund


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network