Selamat Ulang Tahun!

Kemar Roofe, Kartu Merah Paling Brutal Musim ini

"Tendangan Kemar Roofe menuai kontroversi."

Viral | 19 March 2021, 08:00
Kemar Roofe, Kartu Merah Paling Brutal Musim ini

Libero.id - Striker Glasgow Rangers, Kemar Roofe, langsung mendapat kartu merah setelah melakukan tendangan liar. Pemain berusia 28 tahun itu membuat kiper Slavia Prague, Ondrej Kolar, sampai berdarah-darah.

Fakta itu membuat jawara Skotlandia itu harus tersisih dari Liga Europa, terlebih pasukan Steven Gerard tinggal sembilan orang pada akhir pertandingan di Ibrox, Jumat (19/3/2021) dinihari WIB.

Tapi, dari dua pemain Rangers yang harus meninggalkan lapangan, kartu merah pertama Roofe paling mengejutkan. Pemain asal Inggris itu baru masuk dari bangku cadangan enam menit sebelum kembali ke luar lapangan.

Roofe terpaksa dikeluarkan setelah kakinya telak mengenai wajah Kolar, kiper utama Slavia yang hendak mengklaim serangan Rangers. Insiden ini yang membuat wasit langsung memberikan kartu merah.

Jika dilihat melalui rekaman video, Roofe sepertinya tak bisa disalahkan atas kejadian itu sepenuhnya. Mata dia tertuju kepada bola hasil umpan lambung pemain Rangers lainnya. Roofe kemudian mengangkat kaki, tapi tak disadari Kolar sudah berada di depannya.

Tapi, jelas seorang pemain harus bertanggung jawab di mana sepatunya mendarat - dan ini sangat berbahaya, karena menyebabkan Kolar berdarah di bagian kepala.

Permainan Rangers makin kacau setelah Leon Balogun mendapat akumulasi kartu kuning. Kehilangan dua pemain itu membuat Nicolae Stanciu memberi Slavia keunggulan 2-0 pada malam itu. Slavia unggul agregat 3-1 sekaligus memastikan tempat di perempat final.

Pelatih Rangers, Steven Gerrard, tak dapat berkomentar banyak mengenai dua kartu merah yang diterima anak didiknya. Legenda Liverpool itu menyebut timnya sudah kehilangan arah di laga tersebut.

Walau begitu, Gerrard mengapresiasi daya juang timnya dalam mengejar ketertinggalan. "Itu mencerminkan semangat kami sangat tinggi untuk menggapai hasil terbaik," tuturnya.




Hasil Pertandingan Rangers FC


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=HgyPUs_08U4

Artikel Pilihan