Selamat Ulang Tahun!

10 Pemain yang Bisa Tembus Harga 100 Juta Euro Musim Panas ini

"Mohamed Salah hanya menempati peringkat lima dalam transfer ini. Lautaro Martinez peringkat 9, Son Heung-min peringkat 8."

Feature | 19 March 2021, 06:41
10 Pemain yang Bisa Tembus Harga 100 Juta Euro Musim Panas ini

Libero.id - Untuk pertama kalinya dalam beberapa tahun terahir, dunia sepak bola kembali melewati musim panas yang monumental meski Piala Eropa dan Copa America akan dimulai pada Juni tahun ini. Dua turnamen kontinental paling ikonik ini telah lama menjadi ajang pameran bergengsi bagi para pendukung klub sepak bola di seluruh dunia, apalagi banyak pemain yang akan mengukir nama mereka ke dalam buku sejarah sepak bola ketika meraih gelar juara.

Dinamika lain yang menarik dari turnamen ini adalah jumlah pemain yang mampu menyegel pergerakan uang besar dengan harga transfer mereka yang fantastis. Tentu saja jumlah tersebut sebanding dengan performa mereka yang luar biasa.

Dengan jendela transfer musim panas yang akan dibuka pada 9 Juni mendatang, ini merupakan momen monumental kedua setelah turnamen Piala Eropa dan Copa America dimulai, klub pasti akan mengawasi pemain yang dinilai memiliki potensi besar meskipun harus membayar dengan biaya tinggi.

Performa mengesankan dalam kompetisi yang dimiliki sejumlah pemain telah diketahui sukses meningkatkan harga mereka dari tahun ke tahun, bahkan banyak pesepak bola memiliki nilai transfer sangat fantastis. Meski demikian, banyak klub raksasa dunia akan membayar berapapun harga untuk mereka yang berpotensi.

Berikut ini adalah deretan transfer paling terkenal yang berpotensi disaksikan oleh dunia sepak bola pada musim panas ini, bahkan angkanya dapat menembus 100 juta euro.

Faktor-faktor yang menjadi pertimbangan para pemain dalam daftar ini adalah lamanya kontrak pemain, usia, dan seberapa didambakan mereka dalam iklim transfer sepak bola saat ini. Pemain seperti Paul Pogba dan Raphael Varane yang sudah terkenal tidak akan tampil di sini, karena mereka akan memasuki tahun terakhir dari karier gemilang mereka dan kemungkinan tidak akan bernilai sebanyak itu. Berikut adalah daftarnya.

# 10 Jack Grealish | Aston Villa | Umur: 25

Setelah mengalami degradasi di musim 2019/2020, Aston Villa telah kembali ke musim baru sebagai salah satu tim paling mengesankan di Liga Premier, dan sebagian besar berkaitan dengan kapten karismatik mereka, Jack Grealish. Bintang Inggris tersebut telah menjadi salah satu pemain Inggris terbaik di dunia dalam beberapa bulan terakhir, sehingga performanya sudah tidak diragukan lagi.

Grealish telah mencatatkan enam gol, dan catatan karir terbaik Liga Premier dengan sepuluh assist dalam 22 penampilan sejauh ini - angka yang hanya disamai atau lebih baik dari Bruno Fernandes, Kevin De Bruyne, dan Harry Kane.

Kemampuannya membawa bola jarak jauh dan membawa pemain bertahan sangat menarik membuatnya menjadi ancaman unik untuk dihadapi, seperti halnya Jamie Carragher. Bahkan, dia dapat dibandingkan dengan musim terakhir Eden Hazard di Inggris.

Meski tengah absen karena cedera, penampilan gemilangnya sejak tahun lalu tak bisa dibantah dengan cara apapun. Kapten Villa adalah seorang yang dapat meningkatkan kualitas Liga Premier dan seterusnya. Dengan kontrak hingga 2025 dan potensi tempat awal bersama Inggris di Piala Eropa 2020, Grealish pasti tidak akan murah jika Manchester United, Manchester City, atau siapa pun ingin mengontraknya.

# 9 Lautaro Martinez | Inter Milan | Umur: 23

Libero.id

Kredit: instagram.com/lautaromartinez

Lautaro 'El Toro ' Martinez adalah salah satu pemain yang berada pada poster utama jendela transfer musim panas lalu, dengan hampir setiap outlet Spanyol mengklaim Barcelona sangat ingin membawanya ke Camp Nou. Striker Inter itu telah menjadi salah satu pemain paling integral untuk tim Antonio Conte, membentuk kemitraan maut dengan Romelu Lukaku di ujung serangan mereka.

Setelah mencetak 14 gol dan membuat lima assist tahun lalu dalam musim Serie A yang mengesankan, Lautaro telah meningkatkan jumlah itu musim ini dengan 14 gol dan delapan assist, walau memainkan delapan pertandingan lebih sedikit.

Pemain Argentina itu telah membuktikan dirinya sebagai salah satu penyerang paling menarik di Eropa dengan kombinasi kekuatan pada bola, kontrol jarak dekat, penyelesaian yang bagus, dan kemampuan untuk menghubungkan permainan dengan baik.

Meskipun Barcelona sudah dikenal memiliki minat yang kuat terhadap sang penyerang, akan menjadi tugas yang sangat berat untuk membujuknya pergi dari San Siro seandainya I Nerazzurri memenangkan Serie A musim ini.

Manchester United juga disebut-sebut sebagai tujuan potensial, dan banyak pelamar lain ingin merekrutnya dari Milan. Walau begitu, mereka diharapkan mempersiapkan uang besar karena El Toro diyakini memiliki klausul pelepasan 111 juta euro dalam kontraknya.

# 8 Son Heung-Min | Tottenham Hotspur | Umur: 28

Libero.id

Kredit: instagram.com/hm_son7

Superstar Tottenham Hotspur, Son Heung-Min, adalah salah satu dari banyak pemain Liga Premier - yang kedua dari empat dalam daftar ini - yang diperkirakan akan pindah dalam waktu dekat. Penyerang Korea Selatan itu telah lama menjadi pemain yang mengesankan. Son telah meningkatkan statusnya menjadi salah satu penyerang terbaik di liga.

Son mencetak dua digit untuk kedua gol liga (11) dan assist (10) musim lalu dalam kampanye yang sangat mengecewakan bagi Spurs. Di bawah Jose Mourinho, Son sudah mencetak 13 gol dengan sembilan assist dan bisa meningkatkan angka-angka itu di sisa pertandingan musim ini.

Dari semua atribut yang dimiliki Son, itu adalah kelebihan yang membuatnya menjadi akuisisi unik untuk klub mana pun. Dia bisa tampil baik di semua posisi menyerang, seperti yang dia tunjukkan bersama Spurs.

Dengan klub London Utara berjuang untuk memperjuangkan trofi dan tampaknya tidak akan lolos ke Liga Champions musim depan, Son bisa pindah - dengan tim seperti Juventus dilaporkan tertarik kepadanya. Kontrak Son saat ini berakhir pada musim panas 2023, dan mengingat dia sedang berada di puncaknya, Daniel Levy pasti akan meminta pelamarnya menyiapkan uang tak sedikit untuk pemain berusia 28 tahun itu.

# 7 Romelu Lukaku | Inter Milan | Umur: 27

Agak aneh bagi seorang pemain yang baru saja pindah dengan harga 75 juta euro untuk mendapatkan langkah yang lebih besar musim panas ini. Begitulah kebangkitan luar biasa dari penyerang Belgia, Romelu Lukaku, yang berada di tengah musim gemilang lainnya bersama Inter. Apalagi, pasukan Conte berada di jalur terdepan dalam merebut gelar scudetto.

Mantan pemain Manchester United itu mencetak 23 gol dan membuat dua assist dalam 36 pertandingan musim lalu di Serie A, itu merupakan prestasi mengesankan mengingat itu adalah musim pertamanya di Italia. Dengan 19 gol dan delapan assist yang mengejutkan musim ini dalam sepuluh pertandingan lebih sedikit, pemain Belgia saat ini berada di jalur untuk mencetak gol terbaik dalam karier dan membantu pengembalian dalam kampanye liga.

Menjadi starter yang menyakinkan untuk negaranya di Piala Eropa 2020 mendatang, pencetak gol terbanyak Belgia ini bisa menambahkan lebih banyak gol atas namanya di kompetisi empat tahunan tersebut. Dengan rumor Manchester City mengincar kepindahan striker itu, pasukan Pep Guardiola harus mengeluarkan uang untuk mengontraknya. Sebuah studi baru-baru ini menilai Lukaku memiliki harga tertinggi di liga dengan angka 104,6 juta euro, mengungguli superstar Juventus Cristiano Ronaldo.

# 6 Harry Kane | Tottenham Hotspur | Umur: 27

Seorang pemain yang tak membutuhkan pengenalan. Ya, Hary Kane tidak diragukan lagi telah menjadi salah satu pemain terbaik di dunia sepak bola musim ini. Apalagi, striker terbaik Spurs telah membangun reputasi brilian untuk dirinya sendiri dengan penghitungan luar biasa 159 gol di Liga Premier. Dia diperkirakan akan menjadi orang yang memecahkan rekor lama, Alan Shearer, dengan 260 gol.

Tahun ini, bagaimanapun, Kane telah menambahkan dimensi lain pada permainannya di bawah Jose Mourinho. Kane bermain lebih dalam dari biasanya dan menjalankan peran playmaker yang unik. Hal ini telah menyebabkan superstar Spurs itu mengambil 13 assist, terbanyak dari pemain mana pun. Secara keseluruhan, Kane memiliki 26 gol dan 16 assist di semua kompetisi, terbanyak dari pemain Liga Premier.

Sama seperti Son Heung-Min, kampanye buruk Tottenham Hotspur dan kegagalan lolos ke sepak bola Liga Champions bisa merusak harapan mereka untuk mempertahankan Kane dalam jangka panjang. Pemain berusia 27 tahun itu berada di puncak kariernya dan bisa meningkatkan hampir semua pemain inti di dunia. Kane bisa pindah ke klub yang lebih ambisius untuk bersaing memperebutkan gelar tertinggi seperti Liga Champions dan gelar liga.

Namun, jika Daniel Levy dapat meminta sedikit uang kepada pelamar Son untuk merekrut pemain Korea Selatan itu, orang dapat membayangkan berapa biaya yang diminta Levy untuk jasa kapten Inggris itu.

# 5 Mohamed Salah | Liverpool | Umur: 28

Mohammed Salah telah melihat peningkatan seperti beberapa pemain di dunia sepak bola selama beberapa tahun terakhir. Kualitas penyerang Mesir ini telah meningkat secara monumental sejak kepindahannya ke Liverpool, di mana dia sukses sejak pertama kali turun ke lapangan. Salah membawa The Reds meraih gelar Liga Premier pertama mereka dan berperan penting dalam membantu mereka meraih kejayaan Eropa di bawah Juergen Klopp.

Setelah memenangkan dua Sepatu Emas dalam tiga tahun, Salah berpotensi memenangkan ketiganya dalam empat tahun karena dia saat ini memimpin daftar pencetak gol Liga Premier dengan 17 gol. Dengan Liverpool masih bertahan di Liga Champions musim ini, gelar Eropa kedua bisa membuat harganya semakin meningkat.

Desas-desus Salah dikabarkan pindah ke Real Madrid atau Barcelona. Kabar itu beredar sejak dia mengungkapkan rasa tidak senang dengan penolakan kapten karena absennya Jordan Henderson. Ini kemudian didorong lebih jauh oleh Mohamed Aboutrika - mantan rekan setimnya - yang mengklaim Liverpool dapat menjualnya karena alasan keuangan.

Dengan kontrak hingga 2023 dan Los Blancos dan El Barca mencari bala bantuan di lini serang, Salah yakin akan pergi jika tim peminat menyediakan biaya lebih dari 100 juta euro.

# 4 Jules Kounde | Sevilla | Umur: 22

Libero.id

Kredit: instagram.com/jkeey4

Di musim panas nanti, banyak klub top dunia akan mencari bek tengah. Tidak mengherankan jika Jules Kounde akan menjadi salah satu pemain yang paling didambakan di jendela transfer. Bintang Prancis ini tidak diragukan lagi merupakan salah satu bek paling impresif di La Liga dan merupakan pemain lain yang nilainya meningkat secara signifikan dalam beberapa musim terakhir, terutama musim 2019/2020.

Membantu pasukan Julen Lopetegui memenangkan rekor gelar keenam Liga Europa dan finis empat besar, Kounde telah membuktikan dirinya sebagai salah satu prospek paling menarik di lini pertahanan. Dia bukan pemain tertinggi di lini belakang Sevilla, tapi Kounde lebih dari sekadar mengimbangi tinggi badannya dengan lompatan luar biasa dan kemampuan membaca permainan luar biasa.

Setelah mengisi posisi bek kanan untuk pasukan Lopetegui, Kounde memiliki lebih banyak permainan, dan pendekatan agresifnya membuatnya menjadi pemain yang sulit untuk dilawan. Dengan tim seperti Real Madrid, Paris Saint-Germain, Manchester United, dan beberapa tim elite Eropa lainnya dikaitkan dengan kepindahan uang besar untuk Kounde.
Masa tinggal orang Prancis itu di Seville itu bisa segera berakhir. Dia dikatakan memiliki klausul pelepasan 90 juta euro, tapi dengan status banyak klub yang mengantri untuknya, Sevilla dapat memicu perang penawaran untuk memboyong aset bintang mereka.

Dia bisa melihat nilainya naik lebih jauh jika dia masuk ke rencana Didier Deschamps bersama skuad Prancis di Piala Eropa 2020, meskipun itu tidak mungkin karena dia belum membuat caps bersama tim senior Les Bleus.

# 3 Jadon Sancho | Borussia Dortmund | Umur: 20

Libero.id

Kredit: instagram.com/sanchooo10

Jadon Sancho adalah nama yang mungkin membawa kembali kenangan menghantui jendela musim panas 2020, terutama bagi para pendukung Manchester United. Setan Merah dilaporkan dalam pembicaraan lanjutan untuk merekrut bintang Inggris itu selama berbulan-bulan sesuai dengan orang dalam sepak bola yang andal, Fabrizio Romano dan sumber lain.

Pada akhirnya, Sancho dikabarkan dapat pindah dari Dortmund karena implikasi keuangan Die Borussen terkait Covid-19. Dortmund bersikeras pada label harga 120 juta euro bagi mereka yang menginginkan jasa pemuda berusia 20 tahun tersebut.

Setelah menghabiskan kampanye lain di Jerman, Sancho - yang diyakini ingin kembali ke Tanah Airnya - kemungkinan akan pindah ke Inggris musim panas ini. Sementara dia memulai musim dengan performa yang sangat buruk, mantan bintang Manchester City itu mengawali musim ini dengan gemilang. Dia saat ini telah mengemas delapan gol dan 12 assist saat bermain di Bundesliga dan Liga Champions.

Sementara beberapa laporan mengklaim Manchester United akan kembali ke Dortmund dengan tawaran yang sangat rendah, ada kemungkinan nyata dari mereka perlu mengumpulkan uang dalam jumlah besar untuk menandatangani Sancho.

Penampilan pemain berusia 20 tahun itu sejak pergantian tahun, keterlibatan Dortmund di delapan besar Liga Champions dan Sancho yang berpotensi membintangi Inggris di Piala Eropa 2020 dapat memastikan Die Borussen akan menghasilkan keuntungan sembilan digit dari hasil penjualannya.

# 2 Kylian Mbappe | Paris Saint-Germain | Umur: 22

Setelah semua yang dia raih selama beberapa tahun terakhir, sedikit yang perlu dikatakan tentang Kylian Mbappe. Superstar Prancis ini sudah menjadi salah satu pemain terbaik di dunia pada usia 22 tahun dan telah membuktikan hal itu berkali-kali untuk Paris Saint-Germain dan Prancis.

Mbappe juga berperan penting tahun ini untuk Les Parisiens, yakni membantu mereka lolos ke babak sistem gugur dari grup yang sulit. Mantan pemain AS Monaco itu kemudian mengirimkan pengingat tepat waktu tentang kemampuannya yang luar biasa kepada para pengkritiknya dengan menjadi pemain pertama yang mencetak hat-trick melawan Barcelona di babak sistem gugur Liga Champions, dan melakukannya dengan cara yang menakjubkan di Camp Nou.

Mbappe mencabik-cabik El Barca yang malang dan membantu timnya melaju ke perempat final di kompetisi tersebut. Pemain berusia 22 tahun itu sudah mengemas 24 gol dan sembilan assist di Ligue 1 dan Liga Champions.

Pemenang Piala Dunia 2018 itu akan memasuki tahun terakhir kontraknya di PSG musim panas ini, yang menimbulkan banyak spekulasi mengenai kemungkinan pindah ke Real Madrid. Laporan dari Prancis telah mengklaim Los Blancos harus membayar lebih dari 160 juta euro jika mereka ingin mengontraknya musim panas ini.

Jika juara Spanyol Itu mengakhiri kampanye mereka tanpa trofi, mereka bisa berusaha sekuat tenaga untuk merekrut pria yang telah mereka targetkan selama lebih dari setengah dekade tersebut.

# 1 Erling Haaland | Borussia Dortmund | Umur: 20

Superstar Borussia Dortmund, Erling Haaland, tidak diragukan lagi akan menjadi pemain paling didambakan di bursa transfer musim panas. Pemain asal Norwegia itu menggemparkan sepak bola Eropa setelah kampanye terobosan yang membuatnya mencetak lebih dari 40 gol kompetitif di semua kompetisi dan dengan cepat membuktikan dirinya sebagai salah satu talenta paling unik yang pernah dilihat olahraga ini selama bertahun-tahun.

Menggabungkan fisik yang luar biasa, kecepatan, dan posisi yang sesuai dengan usianya, Haaland tidak diragukan lagi telah menjadi salah satu penyerang tengah terbaik di dunia sepak bola sejak dia melakukan debutnya.

Setelah musim debut yang fantastis, Haaland telah meningkatkan taruhannya tahun ini dengan 19 gol Bundesliga. Yang lebih mengesankan, dia mencetak sepuluh gol Liga Champions hanya dalam enam penampilan.

Dengan Haaland yang secara praktis menghancurkan pertahanan dan rekor mencetak gol sesuka hati, dia telah menjadikan dirinya hal besar berikutnya dalam sepak bola dan dapat diatur untuk kepindahan dari Dortmund. Manchester United, Manchester City, Real Madrid, Barcelona, Liverpool, Chelsea, dan Juventus semuanya telah mendaftarkan minat mereka untuk merekrut Haaland pada musim panas mendatang lewat agen super terkenal, Mino Raiola.

Meskipun Haaland dilaporkan memiliki klausul pelepasan 75 juta euro yang menjadi aktif pada 2022, Dortmund dapat memacu perang penawaran untuk striker mereka musim panas ini dengan biaya yang jauh lebih besar daripada jumlah itu untuk mendapatkan Haaland.




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=3HhTsB9sW4g

Artikel Pilihan