10 Kandidat Peraih Ballon d'Or 2021, Lewandowski Bukan yang Teratas

"Padahal tahun lalu Ballon d’Or seakan ‘dirampok’ dari Lewandowski."

Berita | 16 March 2021, 10:22
10 Kandidat Peraih Ballon d'Or 2021, Lewandowski Bukan yang Teratas

Libero.id - Pada tahun 2020 kemarin, penghargaan Ballon d’Or yang seharusnya diprediksikan akan jatuh kepada penyerang Die Roten, Robert Lewandowsksi, justru tidak jadi digelar karena pandemi COVID-19. Pihak peyelenggara, France Football, jelas mengecewakan banyak penggemar sepak bola, terutama untuk pemain Polandia itu sendiri.

Kini dengan semangat baru, penyelanggara Ballon d’Or ke-65 di tahun ini akan benar-benar digelar dan memang perjalanan untuk menentukan pemain mana yang akan memenangi penghargaan individu paling prestisius di dunia itu masih sangat panjang. Terutama dengan dua turnamen internasional besar yang berlangsung musim ini.

Tetapi media asal Spanyol, MARCA telah melihat peluang hanya kurang dari tiga bulan pada tahun 2021 dan bintang PSG serta Prancis, Kylian Mbappe adalah yang memimpin saat ini.

Mantan pemain AS Monaco itu berada di urutan keempat dalam peringkat Ballon d'Or pada tahun 2018 setelah memainkan peran integral dalam kemenangan Piala Dunia di Rusia, dan di musim ini, Mbappe sukses mencetak 26 gol dalam 33 penampilan - termasuk enam gol dalam tujuh pertandingan Liga Champions.

Di urutan kedua ada nama Lewandowski. Penyerang berusia 32 tahun itu melanjutkan performa bagusnya dimusim 2019/20, sementara Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi masing-masing berada di urutan ketiga dan kedelapan setelah keduanya tersingkir dari Liga Champions di babak 16 besar untuk pertama kalinya dalam 16 tahun terakhir.

Baik CR 7 ataupun La Pulga telah mendominasi penghargaan Ballon d'Or, dengan pria Portugal telah memenangkan 5 penghargaan sementara pria Argentina telah mengkoleksi 6 penghargaan. Tersingkirnya Juventus dan Barcelona dari ajang Liga Champions musim ini serta peluang kedua raksasa eropa itu untuk menjadi kampiun di liganya masing-masing terbilang sangat kecil, hal tersebut disinyalir bisa menjadi akhir dari sebuah era dominasi keduanya.

Neymar berada di urutan keempat dalam peringkat, dengan playmaker utama Liga Premier Bruno Fernandes dan Kevin De Bruyne mengikuti di belakang masing-masing di urutan kelima dan keenam. Lalu ada Erling Haaland di urutan ketujuh setelah mencetak 31 gol dalam 29 penampilan di semua kompetisi musim ini, sementara bintang Inggris, Harry Kane berada di posisi kesembilan.

Berikut daftar pemain kandidat jawara Ballon d’Or 2021:

1. Kylian Mbappe: 3,5
2. Robert Lewandowski: 6,5
3. Cristiano Ronaldo: 7
4. Neymar: 11
5. Kevin De Bruyne: 11
6. Bruno Fernandes: 11
7. Erling Haaland: 13
8. Lionel Messi: 15
9. Harry Kane: 26
10. Luis Suarez: 26

Siapa yang akan memenangkan Ballon d'Or tahun ini? Mari kita tunggu bersama.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network