19 Nama Pemain Bola Paling Sulit Disebut

"Berikut nama pemain yang sulit disebut, tapi punya makna nama luar biasa. 5 pernah main untuk Dortmund."

Feature | 10 March 2021, 03:22
19 Nama Pemain Bola Paling Sulit Disebut

Libero.id - Diikuti hampir setiap negara, sepak bola adalah olahraga paling banyak dimainkan dan ditonton di planet ini.

Dengan lebih dari 265 juta orang terkait dengan sepak bola di seluruh penjuru dunia, pasti ada beberapa nama yang akan sulit diucapkan karena berbagai akar linguistik mereka.

Berikut adalah daftar 10 nama pesepak bola terkenal di seluruh dunia yang sulit disebut:

1. Henrikh Mkhitaryan

2. Pierre-Emerick Aubameyang

3. Blerim Dzemaili

4. Kevin Groskreutz

5. Stefan Kiesling

6. Gylfi Sigurdsson

7. Wojciech Szczesny

8. Jakub Blaszczykowski

9. Sokratis Papastathopoulos

10. Kolbeinn Sigthorsson

 
1. Henrikh Mkhitaryan

Libero.id

Kredit: instagram.com/micki_taryan

Pesepak bola asal Armenia ini lahir pada 21 Januari 1989. Dia saat ini bermain sebagai gelandang Roma. Nama belakangnya, Mkhitaryan, didasarkan pada akar kata Armenia 'mekhitar' yang berarti penyembuh atau penghibur. Arti lain dari nama tersebut menunjukkan bahwa orang tersebut adalah pekerja keras, kreatif dan memiliki dorongan untuk sukses.

Mkhitaryan memiliki semua kualitas ini saat dia memberikan 100% di lapangan, apalagi saat menikmati musim yang bagus bersama Shakhtar Donetsk pada 2013. Dia mencetak 25 gol dalam 29 pertandingan.

Seiring dengan insting mencetak golnya yang bagus, Mkhitaryan telah menciptakan banyak peluang untuk rekan satu timnya. Dia telah memenangkan berbagai penghargaan sejauh ini. Tahun terbaiknya melihat dia memenangkan Sepatu Emas Liga Premier Ukrania dan gelar Pemain Terbaik Liga Premier Ukraina musim 2012/2013.

Dia juga membimbing klub (Donetsk) finis pertama di liga dan sukses menjadi juara. Jika dia terus mengumpulkan penghargaan, mungkin dunia akhirnya bisa mengeja namanya dengan benar.

2. Pierre-Emerick Aubameyang

Pemain internasional Gabon ini lahir pada 18 Juni 1989. Dia saat ini bermain sebagai penyerang Arsenal. Aubamayang artinya energik dan murah hati. Dia telah menunjukkan kualitas ini berkali-kali dengan mengalahkan para pemain bertahan di lapangan. Dia juga tidak takut berlari sambil menggiring bola.

Aubameyang tidak mengecewakan tim yang diperkuatnya dalam urusan gol. Dia mencetak 19 gol bersama Saint-Etienne musim 2012/2013. Torehan itu menempatkannya sebagai pencetak gol terbanyak kedua di Ligue 1. Sementara bersama Borussia Dortmund, Aubameyang mencetak total 98 gol selama empat musim.

3. Blerim Dzemaili

Libero.id

Kredit: instagram.com/fcz_offiziell

Blerim Dzemaili adalah pemain Swiss yang lahir pada 12 April 1986. Dia terakhir bermain sebagai gelandang FC Zurich. Dzemaili berarti ditentukan, penting, dan serbaguna.

Pemain ini telah tampil di berbagai posisi, seperti peran gelandang serang, bertahan, serta di lini tengah. Tekadnya adalah kualitas kunci di lini tengah, di mana dia percaya diri untuk melakukan tekel dan membuat assist untuk rekan satu timnya.

4. Kevin Groskreutz

Pemain internasional Jerman ini lahir pada 19 Juli 1988. Terakhir dia bermain sebagai bek kanan dan sayap KFC Uerdingen 05 sebelum memutuskan pensiun tahun lalu.

Groskreutz artinya unik dan misterius. Pesepak bola ini telah meraih banyak kesuksesan karena dia telah memenangkan gelar Bundesliga dua kali saat bermain bersama Borussia Dortmund.

Dia juga menjadi bagian dari timnas Jerman saat menjuarai Piala Dunia 2014. Groskreutz memiliki total 27 gol saat bermain di Bundesliga.

5. Stefan Kiesling

Stefan Kiesling adalah pemain Jerman yang lahir pada 25 Januari 1984. Terakhir, dia bermain sebagai striker Bayer Leverkusen. Kiesling berarti kaya, jujur, dan entah sangat sukses atau sangat kikir.

Makna pertama berlaku bagi pria yang sempat bermain bersama timnas Jerman tersebut, apalagi dirinya sempat mendapatkan gaji sekitar 552.000 euro.

Mengenai kejujurannya, Kiesling pernah merayakan gol hantu melawan klub rival Hoffenheim. Wasit tak menyadari bola hasil sundulan Kiesling hanya melewati lubang dari sisi gawang, meski akhirnya Leverkusen menang 2-1. Gol ini menimbulkan kontroversi hingga sekarang.

Pemain ini telah meraih beberapa kesuksesan pada level pribadi, seperti mencetak 25 gol dalam 34 penampilan di liga untuk dinobatkan sebagai topskor Bundesliga musim 2012/2013.

6. Gylfi Sigurdsson

Libero.id

Kredit: instagram.com/gylfisig23

Pemain internasional Islandia ini lahir pada 8 September 1989. Saat ini dia bermain sebagai gelandang serang Everton. Sigurdsson berarti pemberani, energik, dan berkemauan keras.

Dia tidak menghindar dari duel dengan lawan selama pertandingan dan dia selalu berusaha melakukan umpan sulit untuk membuka permainan. Dia terkadang rakus untuk mencetak gol daripada mengoper bola ke rekan setimnya.

7. Wojciech Szczesny

Wojciech Szczesny adalah pesepakbola Polandia yang lahir pada 18 April 1990. Saat ini dia bermain sebagai penjaga gawang Juventus. Szczesny berarti memiliki kemampuan untuk belajar dengan mudah sekaligus pembawa damai.

Dia telah berkembang menjadi penjaga gawang yang layak sejak dipanggil dari tim junior Arsenal. Dia juga dikenal memiliki kepala yang dingin dan tidak terlibat dalam banyak pertempuran kecil.

8. Jakub Blaszczykowski

Jakub Blaszczykowski, yang lahir pada tanggal 14 Desember 1985, saat ini bermain sebagai pemain sayap untuk Wisla Krakow. Dia juga pernah menjadi kapten timnas Polandia. Dikenal sebagai Kuba, diambil dari nama belakangnya, Blaszczykowski, yang berarti memiliki kemampuan untuk mencapai ketinggian yang luar biasa dan dapat diandalkan.

Dia pasti sukses karena dia telah memenangkan dua gelar Bundesliga serta satu gelar Ekstraklasa (Liga Polandia). Dia adalah pengumpan hebat yang mampu membelah pertahanan dan dapat diandalkan membuat assist bagi rekan satu timnya.

9. Sokratis Papastathopoulos

Libero.id

Kredit: instagram.com/sokratispapa.official

Sokratis Papastathopoulos adalah pemain Yunani yang lahir pada 9 Juni 1988. Saat ini bermain sebagai bek tengah untuk Arsenal, sebelum dipinjamkan ke Schalke 04.

Papastathopoulos artinya pandai dan mampu mewujudkan impian yang mustahil. Biasanya nama belakang pemain tertera di jersey, tapi itu tidak mungkin bagi Papastathopoulos. Dia mengambil nama depan karena karena nama belakangnya terlalu panjang. Dia memenangkan satu gelar Serie A serta tiga kompetisi DFB-Pokal bersama Borussia Dortmund.

10. Kolbeinn Sigthorsson

Kolbeinn Sigthorsson adalah pemain Islandia yang lahir pada 14 Maret 1990. Saat ini bermain sebagai striker IFK Goteborg. Sigthorsson berarti mandiri dan perfeksionis. Pemain ini telah mencetak 35 gol selama bermain di Eredivisie. Dia juga telah mencetak total 26 gol untuk timnas Islandia.


Strategi atau Kebetulan?

Lima pemain dari daftar di atas telah bermain bersama Borussia Dortmund. Belum diketahui apakah ini taktik membingungkan lawan dengan cara membeli pemain yang sulit disebut.

Yang jelas, masih terdapat pemain lain dengan nama panjang yang sulit dilafalkan. Berikut nama mereka serta asal negara:

Siphiwe Tshabalala: Afrika Selatan

Yevhen Konoplyanka: Ukraina

Panagiotis Tachtsidis: Yunani

Leon Goretzka: Jerman

Mapou Yanga-Mbiwa: Prancis

Benoit Assou-Ekotto: Kamerun

Stephan El Shaarawy: Italia

Vasilis Torosidis: Yunani

Simon Kjaer: Denmark

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network