Kisah Kota Kecil di Ghana Warganya Semua Pendukung Setia Aston Villa

"Biasanya basis penggemar yang besar adalah Liverpool, Arsenal atau Manchester United. Tetapi ini Aston Villa. Kok bisa?"

Feature | 04 March 2021, 09:30
Kisah Kota Kecil di Ghana Warganya Semua Pendukung Setia Aston Villa

Libero.id - Sebuah keanehan terjadi di sebuah kota di Ghana, Afrika. Di kota Ashanti, terleta di bagian barat negerinya Michael Essien itu, semua warganya menjadi pendukung setia Aston Villa.

Secara umum Aston Villa adalah tim yang paling populer dan kepopuleran The Lions bisa sampai bersaing dengan tim-tim besar seperti Liverpool dan Manchester United di tanah inggris. Ashanti memiliki basis penggemar Villain yang cukup luar biasa, bahkan semua warganya secara terang-terangan mendukung tim asuhan Dean Smith.

Seorang pemuda berusia 21 tahun di sana yang bernama Owusu Boakye Amando, mendirikan sebuah fanbase Aston Villa yang diberi nama ‘The Ghana Lions’. The Ghana Lions diklaim telah memiliki lebih dari 1.000 pendukung. Pada hari pertandingan, para penggemar mengenakan warna tim dan berbaris serta bernyanyi di kota untuk menunjukkan dukungan mereka kepada Douglas Luiz dan kawan-kawan.

"Setiap Minggu pagi itu adalah rutinitas kami. Kami harus bugar dan lebih aktif agar kami bisa berdoa, jadi kami melakukan latihan dan setelah itu, kami akan melantunkan nyanyian dan berlatih selama lebih dari tiga jam," ujar Owusu kepada Daily Mail.

"Ketika kami kembali, kami memulai nyanyian menggunakan nama-nama pemain sepak bola yang bermain untuk Aston Villa, dan kami menyanyi melawan lawan yang kami lawan. Kami melakukan beberapa nyanyian dan kami semua menonton mereka bermain bersama. Kebanyakan orang adalah fans Chelsea, fans Man United, fans Barcelona. Mereka semua bergabung dengan kami sebagai fans Aston Villa sekarang! Karena apa yang kami lakukan luar biasa."

The Ghana Lions telah menjadi sangat populer di media sosial, dengan video mereka menyanyikan lagu kebanggaan Aston Villa.

Ada petisi untuk mencoba dan membantu Owusu serta beberapa penggemar lainnya agar bisa bermain bersama dengan Jack Grealish dan kawan-kawan, namun jelas itu tidak mungkin.

Kendati demikian, Aston Villa Foundation mengirimkan replika kaos untuk para fans sebagai gantinya dan hingga detik ini Owusu masih bermimpi untuk bisa mengunjungi Villa Park, salah satu stadion tertua di tanah Ratu Elizabeth.

"Ini adalah impian kami untuk pergi dan melihat Villa Park. Kami ingin melihat pertandingan. Semua teman saya di Ghana Lions mengatakan itu. Ketika kami akhirnya mendapat kesempatan untuk pergi ke Villa Park, kami tidak akan tidur di hotel mana pun, kami akan tidur di Holte End karena itu adalah rumah kami, itu akan menjadi kamar kami!."

Adapun alasan kenapa warga di Ashanti sangat menyukai dan mendukung The Lions tidak lain dan tidak bukan karena sosok Paul McGrath, pemain Inggris berketurunan Nigeria yang pernah membela Aston Villa dari tahun 1989 hingga 1996.

“Kecintaan saya pada Aston Villa dimulai saat kami masih kecil. Kakek saya dulu berbicara tentang banyak pemain, tetapi ada pemain tertentu yang paling sering dia bicarakan. Dia selalu berbicara tentang 'Tuhan, Tuhan, Tuhan,' pemain 21- tahun menjelaskan.

Jadi suatu hari, saya bertanya kepadanya, 'Kakek, siapa Tuhan yang selalu kamu bicarakan ini?' Dia berkata 'Hanya ada satu Tuhan, tetapi ada juga Tuhan dalam sepak bola dan namanya adalah Paul McGrath.' "

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Aston Villa


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network