10 Bek yang Paling Banyak Mencetak Gol Abad 21

"John Terry di peringkat ke-4. Branislav Ivanovic di peringkat ke-5."

Feature | 04 March 2021, 02:28
10 Bek yang Paling Banyak Mencetak Gol Abad 21

Libero.id - Ketika kita membicarakan posisi yang paling sering dibicarakan dalam sepak bola, maka seorang bek adalah hal yang wajar jika tidak sering mendominasi tajuk utama. Sebenarnya, berdiri di barisan belakang, bertugas melindungi gawang atau posisi kiper adalah tugas yang berat.

Jika Anda seorang bek, Anda dapat menghabiskan 89 menit dalam 'ketegangan', Anda boleh saja menangkis setiap serangan dengan mudah tetapi dengan satu kesalahan, semuanya bisa runtuh.

Pada hari-hari yang lalu, seorang bek yang keras kepala dengan mati-matian bercokol di belakang gawang dianggap sangat berharga. Tapi saat ini, bek yang menawarkan ancaman ke depan juga sangat didambakan oleh setiap pelatih di zaman modern.

Meskipun pemain sejenis itu mungkin jarang, masih ada cukup banyak pemain yang terkenal karena kehebatannya tidak hanya dalam bertahan, melainkan membantu serangan dan bahkan mencetak gol.

Berkenaan dengan itu, pernahkah kita berpikir - siapa bek dengan skor tertinggi di zaman modern ini?

Untungnya, berkat 'kiblat ilmu', apa lagi kalau bukan situs TransferMarkt, kami dapat menjawab pertanyaan tersebut dengan tepat. Maka inilah para bek hebat dengan skor tertinggi di abad ke-21. Jangan lewatkan satupun :

10. Pontus Janssen - 59
9. Alexander Kolarov - 62
8. Sergei Ignashevich - 64
7. John Arne Riise - 64
6. Naldo - 65

Tanpa penjelasan yang panjang, kita langsung beranjak ke daftar 5 besar dan mulai membahasnya satu per satu.

5. Branislav Ivanovic - 66

Libero.id

Kredit: instagram.com/chelseafc

Branislav Ivanovic adalah tipe pemain yang kuat duel di udara dan ia memiliki sepakan yang juga bagus, karena itu Ivanovic selalu menjadi ancaman jika berkehendak maju ke depan. Ivanovic selalu dibutuhkan dan hadir dalam situasi penting. 

4. John Terry - 72

Libero.id

Kredit: instagram.com/johnterry.26

Kapten sekaligus jimat Chelea ini akan selalu menjadi yang teratas dalam daftar kategori terhebat. Bek tengah yang bisa terbang tinggi pasti merupakan mimpi buruk yang mutlak.

Terry memiliki lompatan yang fantastis, tekad yang tak tertandingi untuk mendapatkan umpan silang dan semacam kekuatan licin yang membuatnya tidak mungkin untuk dijatuhkan. 72 gol dalam perjalanan kariernya yang gemerlap adalah hasil yang lebih dari cukup untuk sekadar dikatakan hebat.

3. Daniel van Buyten - 72

Pemain Belgia yang menjulang tinggi ini adalah contoh sempurna dari profil bek yang dibutuhkan klub-klub besar Eropa saat ini. Dia kuat, jago bertahan, dan cukup bisa diandalkan dalam banyak situasi, termasuk menyerang.

Ayunkan saja bola ke area umum dan biarkan van Buyten melakukan sisanya. Kelimpahan golnya membantu Bayern Munich memenangkan trofi demi trofi.

2. Rene Aufhauser - 79

Aufhauser menghabiskan sebagian besar kariernya sebagai pemain bertahan di Austria. Akibatnya, sulit untuk benar-benar membandingkannya dengan beberapa bek terkenal tempat dia berbagi daftar ini.

Namun, terlepas dari dimana ia bermain, 79 gol dalam 455 penampilan adalah hasil yang luar biasa bagi bek mana pun dan Aufhauser pantas mendapatkan pujian besar atas usahanya itu.

1. Sergio Ramos - 126

Libero.id

Kredit: instagram.com/sergioramos

Hanya akan ada satu pemenang, bukan? Don yang bertahan adalah Sergio Ramos dari Real Madrid.

Tidak hanya Ramos salah satu pemain paling mematikan di udara, tetapi dia juga melakukan penalti yang luhur dan dikenal sering melepaskan beberapa tembakan berbisa. Dia juga tidak buruk di belakang.

Tak perlu banyak kata-kata untuk menggambarkan betapa hebatnya Sergio Ramos.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network