Gaya Hidup Pangeran Johor, Calon Pemilik Valencia Berharta Rp 13 Triliun

"Dia juga memiliki klub Johor Darul Ta’zim yang pernah menggaet Pablo Aimar."

Berita | 02 March 2021, 23:19
Gaya Hidup Pangeran Johor, Calon Pemilik Valencia Berharta Rp 13 Triliun

Libero.id - Pangeran Johor, Tunku Ismail ibni Sultan Ibrahim, disebut bakal menjadi pemilik baru raksasa Spanyol yang kini merana, Valencia. Bagi Valencia, dia adalah karakter yang relatif terkenal sejak Peter Lim (pengusaha Singapura) mengambil alih klub pada tahun 2014.

Dia baru muncul ke permukaan akhir-akhir ini menyusul secara terbuka menyampaikan niatnya untuk membeli Los Che.

Berusia 36 tahun, pangeran Johor ini adalah anak tertua dari lima bersaudara Sultan Ibrahim ibni Almarhum Sultan Iskandar, yang kekayaan keluarganya bernilai sekitar 750 juta euro (Rp 13 triliun), menurut Forbes.

Pangeran Johor bakal mewarisi replika rumah mewah 'The Flintstones', dengan pemandangan laut, mercusuar sembilan lantai, dan 17 kamar, termasuk dua suite kerajaan.

Sang sultan juga memiliki Boeing 737 senilai lebih dari 90 juta euro dan dicat dengan warna keemasan, berkapasitas 30 tempat duduk, berisi dapur, lounge, dan kamar mandi.

Putranya telah mengecat interior helikopter dengan warna yang sama, tetapi pesawat pribadinya lebih diperhitungkan dalam ukuran dan warna.

Senjata dan disiplin militer adalah salah satu hasrat pangeran, seperti yang dapat dilihat dari beberapa gambar yang dia bagikan di jejaring sosialnya.

Ia menikah dan memiliki tiga anak dan berbagi hasrat untuk menggeluti sepak bola dengan Peter Lim.

Dia juga dikenal sebagai presiden federasi sepakbola Malaysia (FAM).  Dia memerintahkan pembangunan stadion yang berkapasitas 40.000 penonton dengan biaya sekitar 200 juta euro.

Sang Pangeran juga memiliki Johor Darul Takzim FC (Johor Tigers), tim yang tampil di Liga Super Malaysia dan pernah menggaet mantan playmaker Valencia Pablo Aimar di masa lalu.

Pada musim panas 2016 beberapa pemain Valencia, antara lain Jaume Domenech, Santi Mina dan Paco Alcacer, diundang untuk mengikuti latihan bersama The Tigers.

Para pemain Los Che terkesan dengan tempat latihan tim yang memiliki lapangan sepak bola 11 buah dengan lapangan buatan dan lapangan kecil lainnya yang di musim panas tertutup seluruhnya, dan didinginkan dengan AC karena suhu dan kelembapan yang tinggi.

Menurut Cadena SER pangeran pernah diundang ke Barcelona untuk berwisata dan ditawari suite mewah seharga 10.000 euro semalam namun menolak tawaran tersebut karena tidak sesuai dengan keinginannya.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network