Starting XI Benfica Jika Tak Menjual Pemain, Dahsyat

"Bayangkan mereka memiliki dua motor pertahanan yang sangat tangguh. Ruben Dias dan kiper Jan Oblak."

Feature | 26 February 2021, 13:56
Starting XI Benfica Jika Tak Menjual Pemain, Dahsyat

Libero.id - Arsenal menyisihkan Benfica pada dan maju ke babak 16 besar Liga Europa. Meskipun bermain imbang 1-1 di leg pertama, The Gunners menunjukkan selama pertandingan ada jurang kualitas antara kedua belah pihak dan itu sangat jelas. Di leg kedua, Arsenal menang dramatis lewat gol Pierre Emerick Aubameyang menit-menit akhir.

Benfica kini hanya menjadi klub dengan bayangan pucat, tak secemerlang dulu. Saat ini mereka berada di urutan keempat dalam tabel Liga NoS Portugal, 15 poin di belakang pemuncak klasemen Sporting Lisbon.

Andai saja klub yang bermarkas di ibu kota Portugal ini mempertahankan beberapa pemain bintangnya, hampir bisa dipastikan mereka tidak akan berada dalam situasi sepelik sekarang.

Benfica memang kerap dianggap melakukan blunder, karena sembarang melepas pemain berbakat yang mereka punya ke klub elit Eropa.

Ya, walau dengan biaya yang lumayan besar. Misalnya saja pada musim panas lalu dengan kepindahan Ruben Dias ke Manchester City yang mencapai 65 juta pounds.

Dan masih banyak pemain lainnya, yang kini justru makin tancap gas pasca meninggalkan Benfica. Kalau dihitung-hitung dan kumpulkan para pemain Benfica yang pindah ini bisa membentuk skuat tersendiri.

Sehingga  jika nama-nama ini tetap bersama-sama sekarang, mereka akan bersaing secara serius di pentas Eropa. Tanpa basa basi lagi, inilah dia daftar nama beserta klub mana saja yang mereka bela saat ini :


Kiper: Jan Oblak  | Atletico Madrid

Bek kanan: Nelson Semedo | Wolves

Bek tengah: Ruben Dias | Manchester City

Bek tengah: Victor Lindelof |  Manchester United

Bek kiri: Joao Cancelo | Manchester City

Pemain tengah: Axel Witsel | Borussia Dortmund

Pemain tengah: Renato Sanches | Lille

Kanan-tengah: Bernardo Silva | Manchester City

Gelandang serang: Joao Felix | Atletico Madrid

Kiri-tengah: Angel Di Maria | Paris Saint-Germain

Penyerang: Raul Jimenez | Wolverhampton

Libero.id

Line Up Benfica

Potensi Lain Starting Line Up Benfica

Selain nama-nama beken di atas, ternyata Benfica punya banyak stok nama hebat, bahkan lebih dari yang diperkirakan. Kita mulai dari penjaga gawang, Jan Oblak bukan hanya satu-satunya jagoan di bawah mistar yang pernah berseragam Benfica.

Faktanya, Ederson Moraes pernah jadi  bagian penting dari Benfica, penjaga gawang yang sukses membawa Manchester City nyaman di puncak tangga klasemen Liga Premier ini pernah memperkuat Benfica dari musim 2015-2017.
 
Lalu di lini belakang dan tengah kita bisa menyebut beberapa nama. Seperti David Luiz yang kini di Arsenal, atau Nemanja Matic di Manchester United, lalu ada Andre Gomes di Everton. Berikutnya ada Goncalo Guedes di Valencia, nama tambahan yang tak boleh dilupakan adalah Rodrigo Moreno di Leeds United dan Luka Jovic di Eintracht Frankfurt.

Benfica harus diakui memang benar-benar menghasilkan pemain sepak bola berkualitas tinggi. Sungguh menyedihkan jika mengingat sementara ini mereka tetap harus berjuang di musim 2020/21.

Tapi Benfica tak boleh larut dalam kesedihan, sebab masih ada beberapa pemain muda di skuad mereka saat ini yang berbakat dan tentu saja konsekuensinya ialah para klub elit Eropa tertarik.

Mari sebut satu pemain : Striker asal Uruguay yakni Darwin Nunez yang baru berusia 21 tahun. Nunez sejauh ini telah mencetak empat gol dan menyumbangkan tujuh assist dalam 19 pertandingan di kompetisi lokal musim ini.

Tapi akankah Benfica mengulangi kesalahan, dengan membiarkan uang masuk dan aset mereka yang paling berharga keluar menuju klub lain?

Andai saja nama-nama di atas dijaga loyalitasnya, Benfica pasti dapat berbicara lebih lantang dan melangkah lebih jauh lagi di panggung Eropa. Saat ini mereka hanya bisa berkhayal.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network