50 Gelandang Tengah Terbaik Liga Premier Sepanjang Masa

"Frank Lampard nomor 3, Steven Gerrard nomor 2, Paul Scholes nomor 5."

Feature | 26 February 2021, 13:31
50 Gelandang Tengah Terbaik Liga Premier Sepanjang Masa

Libero.id - Di dunia sepak bola, perdebatan antar para penggemar soal siapa yang terbaik memang akan selalu terjadi dan itu terjadi dalam berbagai posisi, termasuk di posisi gelandang tengah.
 
Memang harus diakui bahwa Liga Premier adalah salah satu kompetisi penghasil gelandang tengah terbaik, misalnya saja saja ikon Liverpool, Steven Gerrard, pahlawan Chelsea, Frank Lampard, dan Legenda United, Paul Scholes.  Gelar ‘terbaik’ yang sematkan kepada ketiga pemain tersebut juga mendapatkan pengakuan dari mantan kapten Setan Merah, Roy Keane, bahkan pria Irlandia itu bersikeras bahwa ketiganya "jauh lebih baik dari saya."

Namun situs readpl.com justru menempatkan Keane di posisi teratas dalam daftar CM terbaik sepanjang masa dalam sejarah Liga Premier. Lalu siapa saja gelandang tengah terbaik di Liga Premier selain Keane ? Berikut rangkumannya;

50. Tugay Kerimoglu

49. Mikel Arteta

Mikel Arteta yang kini menjadi manajer Arsenal muncul sebagai pemain kejutan di Liga Premier setelah ia menandatangani kontrak dengan Everton pada tahun 2005. Arteta menghabiskan 11 tahun bersama The Toffees dan The Gunners, dan selalu menjadi pemain andalan. Jarak umpannya yang luar biasa, ketajaman untuk mencetak gol dan keterampilan kepemimpinan adalah keunggulanya.

48. John Obi Mikel

47. Scott Parker

46. Dietmar Hamann

Dikenal dengan julukan The Kaiser, Hamann adalah gelandang tengah yang tangguh, baik saat berseragam Liverpool maupun Newcastle.

45. Danny Murphy

44. Tim Cahill

43. Dimitri Payet

Dimitri Payet mungkin sudah tidak lagi membela West Ham, tetapi pria Prancis itu membuat pengaruh besar ketika ia berada di London timur. Ia adalah seorang pengambil tendangan bebas yang ahli tetapi ada lebih banyak hal dalam permainannya, karena ia mencetak semua jenis gol untuk The Hammers.

42. Moussa Dembele

41. Christian Eriksen

40. Aaron Ramsey

39. Gary McAllister

Gary McAllister baru saja memasuki tahun-tahun puncaknya ketika Liga Premier dibentuk dan ia melakukan tugasnya dengan baik. Penampilan McAllister bersama Leeds dan Coventry sangat impesif sebelum ia  kemudian bergabung dengan Liverpool.

38. Javier Mascherano

37. Mesut Ozil

36. Juan Mata

35. Santi Cazorla

34. Juninho

33. Paul Ince

32. Philippe Coutinho

Selama bermain untuk The Anfield Gank, Coutinho adala pemain yang berkualitas. Mantan pemain Inter Milan itu memiliki kemampuan untuk mencetak gol besar di pertandingan besar, dan kemampuannya untuk mengoper sangat luar biasa.

31. Nemanja Matic

30. Michael Ballack

29. Paul Pogba

28. Gary Speed

27. Jordan Henderson

26. Emmanuel Petit

25. Darren Fletcher

24. Jay-Jay Okocha

23. Gareth Barry

22. Bernardo Silva

Masih berusia 25 tahun, ada banyak waktu bagi Bernardo Silva untuk mengembangkan karirnya di lapangan haijau. Ia adalah pemain kunci dalam dua musim perebutan gelar Man City  dan jelas bahwa Pep Guardiola masih membutuhkannya untuk waktu yang lama.

21. Nicky Butt

20. David Batty

19. James Milner

James Milner tidak pernah mengecewakan tim yang dibelanya dan ketika ada dirinya, maka semua akan baik-baik saja. Ia menjadi salah satu peman Inggris yang memenangkan Liga Premier dengan dua klub berbeda.

18. Michael Essien

17. Matt Le Tissier

16. Xabi Alonso

15. Gilberto Silva

14. Luka Modric

13. Michael Carrick

Kontribusi Michael Carrick untuk Man United seringkali dapat diabaikan, tetapi seharusnya tidak demikian. Mantan gelandang The Three Lions itu suskes memenangkan lima gelar Liga Premier dan menjadi metronom lini tengah United saat mereka menguasai Benua Biru.

12. Claude Makelele

11. Cesc Fabregas

10. N'Golo Kante

9. Fernandinho

8. Kevin De Bruyne

Mungkin kini manajemen Chelsea sangat menyesal  telah melepas Kevin De Bruyne karena pria Belgia kini menjadi gelandang terbaik di Liga Premier bersama Manchester City. Kepindahan De Bruyne ke Etihad yang memakan biaya sebesar 55 juta Poundsterling pada tahun 2015 awalnya ditertawakan, tetapi dengan melihat peformanya saat ini, De Bruyne bisa membungkam tertawa tersebut. Ia sukses menciptakan 105 peluang tertinggi di liga untuk rekan setimnya di musim 2017/18 yang memecahkan rekor dan terus meningkat dari tahun ke tahun.

7. Yaya Toure

6. David Silva

5. Paul Scholes

4. Patrick Vieira

3. Frank Lampard

2. Steven Gerrard

1. Roy Keane

Roy Keane adalah kekuatan pendorong di belakang tim Manchester United yang brilian selama 12 tahun bermain untuk Theatre of Dreams.Orang Irlandia itu membenci kekalahan dan sangat mencintai mentalitas kemenangan,  bersama dengan keterampilan kepemimpinannya yang luar biasa, Keane membantu Setan Merah memenangkan tujuh gelar Liga Premier dalam 10 musim.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network