Jika Dihitung Hanya 2021, Liverpool di Peringkat 17 Klasemen

"Total poin Man City 2021 di atas gabungan poin Spurs, Arsenal, Liverpool"

Berita | 24 February 2021, 11:57
Jika Dihitung Hanya 2021, Liverpool di Peringkat 17 Klasemen

Libero.id - Sukses menumbangkan Arsenal dengan skor 1-0 di Emirates Stadium, anak asuh Pep Guardiola nyaman di puncak dengan raihan 59 poin. Yang menarik adalah poin yang dikumpulkan oleh The Citizens pada awal tahun ini nyatanya menciptakan rekor baru, bahkan poin mereka masih lebih banyak dari poin yang diraih oleh The Gunners, Tottenham dan Liverpool jika digabung.

Sebenarnya, anak asuh Mikel Arteta telah mendapatkan kembali performa mereka, dimana pada awal musim ini Aubameyang dan kawan-kawan sempat terseok-seok. Namun pertandingan yang digelar kemarin benar-benar menjadi nasib buruk Arsenal karena mereka harus tertinggal 0-1 terlebih dahulu melalui sundulan Raheem Sterling.
 
Kembali soal raihan poin, bahkan menghitung 14 poin Arsenal yang diraih dari sembilan pertandingan pada awal tahun 2021 ini dengan dua tim dari The Big Six, masih belum bisa menyamai poin milik anak-anak The Sky Blues.

Pasukan Pep Guardiola telah memainkan lebih banyak pertandingan daripada siapapun pada tahun 2021, dengan 11 pertandingan dibandingkan dengan beberapa yang hanya bermain delapan pertandingan sejauh ini. Adapun rekor kemenangan 100 persen Ruben Dias dan kawan-kawan suskes membuat mereka mengumpulkan 33 poin, jauh di atas West Ham yang berada di urutan kedua dengan 22 poin.

Sementara Arsenal berada di peringkat keenam berkat empat kemenangan yang sudah diraih.

Sementara Tottenham, hanya mampu mengumpulkan sepuluh poin dari sembilan pertandingan mereka. Jelas bahwa tekanan terus meningkat pada diri Jose Mourinho ketika mereka tumbang dengan skor 1-2 dari  West Ham.

Lalu bagaimana dengan sang juar bertahan, Liverpool?

Rekor dua kemenangan, sekali imbang dan enam kekalahan pada 2021 membuat pasukan Juergen Klopp berada di urutan ke-17 sejak tahun 2021 dimulai, dua poin di belakang Sheffield United yang terancam degradasri dari Liga Premier musim ini.

Bersama-sama, Arsenal, Tottenham dan Liverpool telah mengumpulkan 31 poin di tahun 2021 - masih dua poin lebih sedikit dari City. Di posisi ketiga dan keempat ada Leicester serta Manchester United.

Libero.id

Klasemen

Berbicara soal sundulan Raheem Sterling di menit kedua yang membuat The Citizens sukses mengalahkan Arsenal, Guardiola memuji kerja keras timnya. Pelatih asal Spanyol itu bahkan mengklaim pencapaian keunggulan ini lebih besar daripada memecahkan rekor Liga Inggris dengan 100 poin pada musim 2017/18.

Usai pertandingan, mantan manajer Barcelona dan Bayern Muenchen itu memuji kenaikan performa timnya.

"Saya pikir kali ini lebih baik karena kami memiliki awal yang sulit untuk musim ini. Orang-orang melihat rentetan kemenangan kami dan menganggapnya sangat mudah, tetapi saya tidak mengharapkannya dan saya terkejut dan terkesan dengan seberapa baik kami telah melakukannya."

"Ketika semua tim lain menderita dan kehilangan poin, kami sangat konsisten selama dua bulan terakhir. Kami menang di Chelsea, di Anfield, di Goodison Park dan sekarang di Emirates, pertandingan yang sangat sulit dalam periode ini. Itulah mengapa saya sangat senang menang hanya 1-0.”

Pria yang mengemas 47 caps bersama timnas Matador itu juga sangat berterimakasih atas kerja Bernardo Silva dan kawan-kawan.

"Saya lebih dari berterima kasih kepada para pemain ini atas apa yang mereka lakukan.”

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network