20 Klub Terbaik Dunia Saat Ini Menurut ‘Global Club Soccer Rankings’

"Bayern Munich ada di peringkat ketiga meski baru juara dunia. AC Milan hanya di peringkat 33 meski setengah tahun memimpin Serie A."

Feature | 18 February 2021, 02:16
20 Klub Terbaik Dunia Saat Ini Menurut ‘Global Club Soccer Rankings’

Libero.id - Bayern Munich dinobatkan sebagai juara dunia setelah memenangkan Piala Dunia Klub FIFA minggu lalu, tetapi apakah mereka benar-benar tim terbaik di planet ini?

Klub asal Bundesliga Jerman itu telah memenangkan banyak hal selama 12 bulan terakhir, termasuk Bundesliga, Liga Champions, dan sekarang Piala Dunia Klub FIFA, seperti halnya yang disebutkan di atas.

Pertanyaannya adalah, di mana peringkat Bayern dalam hal tim terbaik di dunia sepakbola saat ini? Menurut FiveThirtyEight, bukan di bagian paling atas. Faktanya, mereka bahkan bukan yang kedua dalam daftar.

Dan bagaimana dengan Liverpool yang dilatih oleh Jurgen Klopp? Bisakah mereka digolongkan sebagai salah satu dari lima tim teratas dunia saat ini setelah kalah lagi selama akhir pekan?

Manchester City asuhan Pep Guardiola, di sisi lain, tidak bisa berhenti menang saat ini. Apakah mereka tim terbaik dunia? Mari kita lihat 20 daftar teratas saat ini.

20. Villarreal

Saat ini di urutan keenam di La Liga, Villarreal beruntung tetap berada di 20 besar mengingat performa buruk mereka belakangan ini. Villareal sekarang telah menjalani lima pertandingan tanpa kemenangan setelah kalah 2-1 di kandang dari Real Betis pada hari Minggu.

19. Bayer Leverkusen

Bayer Leverkusen berada di urutan kelima di Bundesliga dan menghadapi Young Boys di babak sistem gugur Liga Europa akhir pekan ini.

18. Leicester City

Leicester City sekarang menjadi tim terbaik ke-18 di dunia, menurut statistik FiveThirtyEight, setelah mengalahkan Liverpool 3-1 pada hari Sabtu. The Foxes duduk di urutan ketiga dalam tabel Liga Premier.

17. Arsenal

Anda tidak pernah tahu apa yang akan Anda dapatkan dengan Arsenal dari satu minggu ke minggu berikutnya. Pasukan Mikel Arteta dalam tiga pertandingan tanpa kemenangan di Liga Premier sebelum mengalahkan Leeds United 4-2 pada hari Minggu. Penuh ketidakpastian.

16. Atalanta

Libero.id

Kredit: instagram.com/atalantabc

Atalanta berada di urutan keenam di Serie A, 10 poin di belakang pemuncak klasemen Inter Milan, tetapi mungkin saja mereka membuat kejutan penting pada minggu depan saat mereka menghadapi Real Madrid di Liga Champions.


15. Sevilla

Sevilla, urutan keempat di La Liga, telah memenangkan sembilan pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi di bawah Julen Lopetegui. Mereka akan mengincar 10 kemenangan beruntun saat mereka menghadapi Borussia Dortmund di Liga Champions pada Rabu. Bisakah itu tercapai?

14. Borussia Dortmund

Dalam laga terakhirnya Dortmund hanya mampu meraih hasil imbang 2-2 yang mengecewakan di kandang melawan Hoffenheim. Dan itu akibatnya BVB terpaut 15 poin di belakang Bayern di tabel Bundesliga. Ini mungkin musim yang tak menentu bagi Jadon Sancho dan rekan-rekan.


13. Real Sociedad

Real Sociedad menyalip Villarreal ke tempat kelima di tabel papan atas La Liga Spanyol pada hari Minggu dengan kemenangan tandang 1-0 di Getafe. Dan mereka akan menghadapi Manchester United di Liga Europa akhir pekan ini.

12. Paris Saint-Germain

Paris Saint-Germain berada di luar 10 besar daftar klub terbaik menurut versi FiveThirtyEight saat ini, tetapi itu bisa berubah jika mereka mengalahkan Barcelona di Camp Nou pada hari Selasa. Pasukan Mauricio Pochettino saat ini berada di urutan kedua di Ligue 1, satu poin di belakang Lille.

11. RB Leipzig

Kedua di Bundesliga, empat poin di belakang Bayern, dan mungkinkah RB Leipzig akan menambah kesengsaraan lebih lanjut pada Klopp dan bintang Liverpoolnya pada Selasa malam.


10. Inter Milan

Inter berada di puncak Serie A saat ini, satu poin di atas rival AC Milan. Mereka akan saling berhadapan lagi pada akhir pekan depan.

9. Juventus

Juventus telah memenangi sembilan gelar Serie A terakhir tetapi mereka punya pekerjaan rumah besar jika musim ini ingin menggenapkan capaian itu. Sementara ini, Juventus masih bercokol di urutan keempat tangga Serie A, di level Eropa mereka akan menghadapi FC Porto di Liga Champions pada hari Rabu mendatang.

8. Atletico Madrid

Atletico Madrid terbang tinggi di puncak La Liga, unggul lima poin dari tim urutan kedua Real Madrid dengan dua pertandingan tersisa. Pasukan Diego Simeone memiliki peluang bagus untuk memenangkan gelar liga pertama mereka sejak 2014. Pertandingan Liga Champions melawan Chelsea juga akan menarik dan menjadi pembuktian lebih lanjut.

7. Manchester United

Libero.id

Kredit: instagram.com/manchesterunited

Penampilan Manchester United telah menurun dalam beberapa pekan terakhir tetapi mereka tetap berada di urutan kedua di tabel Liga Premier. Selain bersaing dan berusaha mengejar ketertinggalan point dari City, pasukan Ole Gunnar Solskjaer juga akan berusaha lebih keras dan jauh di Liga Europa.

6. Chelsea

Thomas Tuchel menikmati awal kehidupan yang menggembirakan sebagai bos Chelsea, memenangkan empat dari lima pertandingan pertamanya sebagai pelatih setelah menggantikan Frank Lampard bulan lalu. The Blues perlahan merayap kembali ke papan atas klasemen Liga Inggris.

5. Real Madrid

Real Madrid telah pulih dari kekalahan 2-1 bulan lalu melawan Levante dengan memenangkan tiga pertandingan secara bergantian. Tapi kekalahan di Liga Champions dari Atalanta mungkin berarti akhir bagi Zinedine Zidane di Bernabeu.

4. Liverpool

Libero.id

Kredit: instagram.com/liverpoolfc

Terlepas dari performa buruk mereka belakangan ini, Liverpool masih menjadi tim terbaik keempat dunia, sekali lagi menurut FiveThirtyEight. Beberapa penggemar khawatir Klopp yang berada di bawah tekanan mungkin tiba-tiba pergi setelah tiga kekalahan beruntun melawan Brighton, Man City, dan Leicester.

3. Bayern Munich

Bayern mungkin juara dunia tetapi mereka hanya tim terbaik ketiga di planet saat ini di mata FiveThirtyEight. Apa lagi yang perlu mereka lakukan untuk menjadi yang teratas?

2. Barcelona

Penampilan Barcelona baru-baru ini sangat bagus dan Lionel Messi meskipun ada spekulasi kuat bahwa tahun ini akan menjadi musim terakhirnya di Camp Nou, masih tetap di jalur sebagaimana para megabintang bersaksi. Klub Catalan itu tengah melakukan persiapan yang serius untuk pertandingan Liga Champions melawan PSG, dengan modal terakhir kemenangan telak 5-1 atas Deportivo Alaves pada hari Sabtu, akankah Barcelona kembali bertaring di pentas Eropa?

1. Manchester City

Inilah dia tim terbaik dunia saat ini, menurut FiveThirtyEight : Manchester City. Tim asuhan Guardiola itu kini telah memenangkan 16 pertandingan yang luar biasa berturut-turut menyusul kemenangan 3-0 mereka atas Tottenham pada akhir pekan lalu. Gelar Liga Premier tampaknya sedang menuju ke Stadion Etihad.

Dan berikut peringkat 21-33

Libero.id

Peringkat 21-33 klub terbaik

Setelah melihat daftar di atas, apakah Anda akan melayangkan protes?

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network