Selamat Ulang Tahun!

Vinicius, Striker Buangan Napoli Bersinar Bersama Benfica

"Kalau Firmino jadi pergi, Vinicius bakal ke Anfield."

Biografi | 25 February 2020, 12:33
Vinicius, Striker Buangan Napoli Bersinar Bersama Benfica

Libero.id - Pemain asal Brasil yang bakatnya disia-siakan oleh Napoli kini menjadi striker buruan Liverpool bila Roberto Firmino benar-benar hengkang dari Andfield.

Memulai karir profesionalnya di Caldense, Vinicius kemudian bergabung dengan klub asal Portugal yakni Real Sport Clube pada tahun 2017. Tampil sebanyak 37 kali, Vinicius berhasil mencetak 19 gol di semua ajang kompetisi bersama Real Sport Clube hingga membuatnya dilirik oleh Napoli yang kala itu dilatih Carlo Ancelotti.

Pindah dengan biaya transfer sebesar 4 juta Euro dari Real Sport Clube pada musim 2018/2019, ia tak pernah sedikit pun diturunkan oleh Carletto dan justru dipinjamkan ke Rio Ave. Selama setangah musim bersama Rio Ave, Vinicius hanya mampu mencetak 8 gol dari 18 penampilanya.

Memasuki musim 2019/2020 dengan harapan bisa menembus tim utama, manajemen Napoli justru mendatangkan penyerang baru asal Mexico yakni Hirving Lozano dari PSV Eindhoven. Melihat peluangnya sangat kecil untuk bermain di tim utama, menjelang penutupan bursa transfer musim panas kemarin, Vinicius memilih hengkang ke Estádio da Luz dengan mahar 17 juta Euro selama 4 tahun.

Kedatangan Vinicius ternyata banyak membantu The Eagles musim ini. Setelah hengkangnya Joao Felix dan turunnya peforma Haris Seferovic di lini depan, Bruno Lage beruntung memiliki Carlos Vinicius. Dalam 20 penampilannya bersama Benfica, Vinicius mampu mencetak 15 gol di Liga Portugal, 4 gol di Taça de Portugal dan 1 gol di ajang Liga Champions. Maka tak heran berkat penampilannya tersebut, manajemen Liverpool ingin mengangkutnya ke Merseyside.

Rumor kepindahan Firmino dari Liverpool yang akan habis masa kontraknya pada 2023 membuat manajemen Liverpool harus mencari striker false 9 seperti Firmino.

Sama seperti Firmino, tidak hanya bisa jago dalam mencetak gol, Vincius kerap kali memberikan assist kepada rekan setimnya, ia tak begitu egois di depan gawang. Hal tersebut tergambar dalam catatan statistiknya, dimana Vincius mencatatkan 12 assist dalam 20 penampilannya bersama O Glorioso.

Dilansir dari Daily Express, manajemen Liverpool menawarkan 50 juta Euro kepada Benfica untuk melepas penyerang 24 tahun tersebut. Tetapi dalam hal ini Liverpool tidak sendirian, Chelsea dan Manchester United juga tertartik untuk mendatangkan Vinicius ke Inggris.




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=uZiDnSmspvE

Artikel Pilihan