23 Alasan Banyak Orang Mencintai Cristiano Ronaldo

"Cristiano Ronaldo dicintai banyak orang karena menerapkan nilai positif dalam kehidupannya. Menjadi pelopor menyumbang bonus untuk atasi corona."

Feature | 10 February 2021, 11:51
23 Alasan Banyak Orang Mencintai Cristiano Ronaldo

Libero.id - Cristiano Ronaldo adalah salah satu pesepak bola terhebat saat ini. Selain hebat dalam mengolah si kulit bundar, kapten Portugal itu juga tajir.

Selama membela Juventus, pemain berjuluk CR7 itu mendapat gaji sekitar 500.000 pounds dalam seminggu. Pendapatan itu belum termasuk sponsor dari brand dunia, seperti Nike, Armani, KFC, Herbalife, serta apparel dari berbagai pakaian hingga sepatu.

Keberhasilannya bersama Manchester united, Real Madrid, dan sekarang membela Juventus telah menjadikan pemain berusia 35 tahun itu menjadi salah satu atlet paling berpengaruh di dunia. Kehadirannya selalu dipuja oleh jutaan penggemar, baik karena keterampilan maupun pencapaiannya.

Namun, sebagai manusia, Ronaldo juga tak luput dari para haters (orang yang benci). Walau begitu, tidak banyak yang mengetahui jika Ronaldo adalah pemain yang rutin melakukan kegiatan amal. Itu mengapa dia dianggap sebagai pemain berhati besar dan kita semua mencintainya.

23. Menerima Pemotongan Gaji
Dengan perkiraan kekayaan sekitar 500 juta pounds, tidak ada salahnya jika CR7 menerima pemotongan gaji di saat pandemi seperti saat ini. Dia melakukannya, meski tidak semua pesepak bola setuju dengan hal tersebut.

Ronaldo tercatat sudah menerima pemotongan gaji mulai Maret, April, Mei, dan Juni 2020. Itu artinya dia telah merugi sebesar 3,8 juta pounds dari gaji yang seharusnya diterima.

22.Menyumbangkan Donasi
Menurut berbagai laporan, Ronaldo melakukan kegiatan amal di negaranya pada Maret 2020. Dia bekerja sama dengan agennya, Jorge Mendes, menyumbangkan 1 juta pounds ke rumah sakit untuk melawan pandemi virus Corona.

Rumah sakit di Porto dan Lisbon adalah penerima donasi dari CR7. Rumah sakit itu menerima tempat tidur dan ventilator untuk mengatasi tingginya jumlah pasien Covid-19.

“Kami dihubungi oleh Jorge Mendes, yang secara sukarela bersama Cristiano Ronaldo membiayai dua unit perawatan intensif untuk pasien kritis. Ada kipas angin, monitor, pompa infus, tempat tidur...semua peralatan ini merupakan unit perawatan intensif bagi pasien Covid-19,” ujar Presiden Rumah Sakit Santa Maria Lisbon, Daniel Ferro.

21. Pelopor Penyumbang Bonus
Bintang Manchester City, Bernardo Silva, menjadi saksi saat CR7 meminta skuad Portugal menyumbangkan 50% dari bonus kualifikasi mereka di Piala Eropa 2020 untuk membantu memerangi pandemi virus Corona.

“Jadi, kami lolos ke Piala Eropa 2020 (yang dimainkan pada 2021). Dia memberi kami ide dengan menyumbangkan sebagian dari bonus tersebut,” ujar Silva.

20. Menjual Sepatu Emas Eropa

Libero.id

Kredit: instagram.com/cristiano

Cristiano Ronaldo dianugerahi Sepatu Emas Eropa setelah mencetak 40 gol bersama Real Madrid pada 2011. Dia menorehkan itu walau Los Blancos finis kedua di La Liga dan tersingkir di semifinal Liga Champions.

Alih-alih menyimpan penghargaan di ruang trofi yang sudah penuh, Ronaldo justru memilih menjualnya. Hasil penjualan digunakan untuk mendirikan sejumlah sekolah di Gaza, Palestina.

19. Menjual Ballon d’Or

Libero.id

Kredit: instagram.com/cristiano

Ronaldo kembali menjual penghargaan prestisiusnya pada 2017 dan kali ini adalah Ballon d’Or. Uang dari hasil penjualan Ballon d’Or mendapatkan 530.000 pounds, yang kemudian diberikan kepada Make-A-Wish Foundation. Itu merupakan lembaga sosial yang mengabulkan keinginan anak-anak yang menderita penyakit diabetes, asma, alergi, dan lainnya.

18. Duta Anak-anak

Libero.id

Kredit: instagram.com/cristiano

Ronaldo terus menggunakan platform globalnya sebagai kekuatan untuk kebaikan. Pasangan dari Georgina Rodriguez itu adalah duta besar untuk tiga badan amal utama, Save the Children, Unicef, dan World Vision.

Pada 2016, dia merekam pesan kepada anak-anak yang terkena dampak konflik di Suriah. Ronaldo menyebut mereka ‘pahlawan sejati’ dan menyatakan ‘Aku bersamamu’. Ronaldo juga memberikan sumbangan rahasia kepada Save the Children.

17. Menyumbang Bonus yang Diperolehnya
Pada 2013, Ronaldo masuk dalam Tim Terbaik UEFA. Prestasi itu membuatnya mendapatkan bonus 100.000 euro dari UEFA. Tapi bukannya mencairkan cek itu, dia justru menyumbangkannya ke Palang Merah.

Setahun kemudian, bintang Portugal itu membawa Real Madrid ke La Decima, kemenangan kesepuluh mereka di Liga Champions. Dia mendapat bonus 450.000 pounds dari Los Blancos. Tapi, Ronaldo kembali memutuskan untuk tidak mengambil uang tersebut. Dia justru membagikannya di antara tiga badan amal, Unicef, World Vision, dan Save the Children.

16. Suka Mendonorkan Darah
Ronaldo secara teratur mendonorkan darah dan telah terlibat dalam berbagai kampanye untuk mendorong orang lain melakukan hal yang sama.

“Setiap donasi dapat bermanfaat bagi tiga orang dalam situasi darurat dan untuk perawatan medis jangka panjang ... Itulah mengapa saya sangat antusias ... akan pentingnya donor darah dan mendorong orang-orang di seluruh dunia untuk menjadi donor darah seumur hidup dan membantu menyelamatkan nyawa,” ujar pemain jebolan Sporting Lisbon tersebut.

15. Sering Membantu Korban Bencana Alam
Saat Nepal mendapat musibah gempa bumi yang menewaskan 9.000 orang, melukai 22.000, dan menyebabkan kerusakan tak terhitung jumlahnya pada 2015, CR7 menyumbangkan sebagian gajinya untuk mereka.

14. Membantu Pusat Kesehatan Kanker
Ibu Ronaldo, Dolores Aveiro, selamat dari kanker payudara pada 2007. Mantan bintang Setan Merah itu memutuskan untuk berterima kasih kepada pusat kesehatan yang ada di Portugal karena telah merawat ibunya. Dia kemudian menambahkan 120.000 pounds ke rekening pusat kesehatan tersebut.

13. Mengundang Anak Yatim
Di Ibu Kota Lebanon, Beirut, penggemar Real Madrid bernama Haidar menjadi yatim piatu ketika kedua orang tuanya dibunuh oleh seorang pembom bunuh diri. Seorang reporter lokal menghubungi manajemen Madrid dan akhirnya bocah itu diundang ke klub.

Saat sampai di Bernabeu, CR7 langsung memeluk anak muda tersebut dan Haidar tampak menangis karena senang bertemu pahlawannya.

12. Membantu Anak yang Menderita Kanker
Nuhuzet Guillen, seorang anak berusia sembilan tahun dengan kanker stadium akhir, pernah dibantu oleh Ronaldo sebelum akhirnya menghembuskan nafas terakhir pada Maret 2013.

Pada 2009, saat Nuhuzet didiagnosa memiliki kanker, Ronaldo mendedikasikan satu gol untuk Nuhuzet, mengundangnya untuk menonton pertandingan ruang VIP di Bernabeu, dan memberikan jersey yang dia kenakan kepada Nuhuzet.

11. Peduli dengan para Penggemarnya

Libero.id

Kredit: instagram.com/cristiano

Ronaldo sering menjadi sasaran media, entah saat berlibur atau sedang menikmati waktunya sendiri.

Tapi untuk para fans, CR7 adalah pesepak bola yang selalu menyempatkan diri untuk berfoto. Dia pernah menghentikan petugas keamanan yang mengejar penggemarnya saat masuk ke lapangan hanya untuk sekadar berfoto. Ronaldo juga suka berinteraksi dengan suporter di dalam stadion, sering melempar bajunya ke arah penonton dengan sudah ditandatangani olehnya.

10. Membantu Fans Mudanya Melawan Penyakit
Pada 2014, ibu dari penggemar muda lainnya, Erik Ortiz Cruz, yang berusia sepuluh bulan, meminta Ronaldo untuk menyumbangkan kaos kepada bocah laki-laki yang mengidap displasia kortikal.

Setelah mendengar cerita lengkapnya, Ronaldo langsung membayar 55.000 pounds untuk operasi otak awal dan berjanji menutupi biaya perawatan lanjutan - meskipun sejauh ini tidak ada yang diperlukan. Dia juga membantu mengumpulkan uang ekstra untuk Erik dengan menyumbangkan kit yang ditandatangani untuk dijual di pasar lelang.

9. Memberikan Kaos kepada Bocah yang Lengannya Dia Patahkan
Selama pertandingan persahabatan pramusim di Bournemouth, Ronaldo melepaskan salah satu tendangan bebas khasnya ke penonton di Vitality Stadium. Sial bagi Charlie Silverwood, bocah berusia 11 tahun yang menonton pertandingan tersebut, harus terkena tembakan itu hingga tidak sengaja mematahkan lengannya.

Presiden Madrid, Florentino Perez, kemudian menelpon keluaarga Charlie. Sementara Ronaldo memberinya kemeja Los Blancos yang telah dia tandatangani.

8. Memberikan Hadiah kepada Sahabatnya
Agen sekaligus sahabatnya, Jorge Mendes, adalah pria yang telah lama dikenal Ronaldo. Saat Mendes menikah dengan Sandra pada 2015, CR7 adalah pendamping dari Mendes.

Ronaldo memutuskan untuk memberi hadiah kepada temannya berupa pulau di Yunani. Pulau itu ditaksir menghabiskan biaya mencapai 40 juta pounds.

7. Mengundang Fernando Ricksen ke Bernabeu
Legenda Rangers, Fernando Ricksen, tiba-tiba didiagnosis mengidap penyakit neuron motorik pada 2013. Mantan pemain internasional Belanda itu terikat kursi roda dan mengandalkan istri serta pengasuh untuk menjaganya sebelum meninggal pada September 2019.

Namun, sebelum kematian Ricksen, Ronaldo pernah mengajak Ricksen beserta keluarganya datang ke Bernabeu. Usai pertandingan, Ronaldo langsung memberikan kaosnya yang sudah dia tandatangani kepada Ricksen.

6. Teman yang Baik

Libero.id

Kredit: instagram.com/cristiano

Setelah sukses meraih La Decima, para pemain Real Madrid tidak hanya mendapat bonus kemenangan dari klub, tapi juga kado istimewa dari Ronaldo. CR7 memberikan setiap pemain Los Blancos sebuah jam tangan mewah bermerek Bvlgari. Setiap arloji tersebut memiliki harga 5.000 pounds.

5. Membantu Mengobati Kakaknya
Ayah Ronaldo, Denis, adalah seorang pecandu alkohol yang berjuang melawan kecanduan selama bertahun-tahun sebelum kematiannya pada 2005. Kakak laki-lakinya, Hugo Aveiro, juga kecanduan alkohol dan obat-obatan.

CR7 berjanji akan mempersembahkan La Decima kepada kakak laki-lakinya jika dia menghentikan kebiasaannya yang merusak. Kapten Seleccao das Quinas itu akhirnya sukses melakukannya.

Sesuai pertandingan, sang kakak langsung melakukan pelukan emosional dengan Ronaldo. Beberapa tahun usai meraih La Decima, Hugo menjadi orang yang bertanggung jawab atas Museum Ronaldo di Madeira.

4. Orang yang Sabar
Ronaldo yang rendah hati menunjukkan bahwa dia sama seperti kita semua, seperti saat dirinya pergi makan malam sebelum Natal bersama Georgina Rodriguez dan putranya, Cristiano Jr, pada Desember 2018.

Koki asal Turin, Davide Fiore, menawarkan tempat pesta eksklusif pada pukul 21.30 - hanya untuk Ronaldo dan keluarganya. Namun, CR7 malah bersedia menunggu 40 menit untuk mendapatkan meja.

3. Ringan tangan Memberikan Tip
Ronaldo adalah penggemar berat resort mewah Costa Navarino di Yunani Selatan dan telah tinggal di sana beberapa kali. Tidak jelas di mana tepatnya Ronaldo tinggal, karena pemilik resort menutup akses kepada media dengan tujuan privasi keluarga.

Setelah tinggal selama seminggu pada 2018 dan 2019, Ronaldo meninggalkan tip besar untuk staf yang telah menjaganya. Dia membayar 20.000 pounds di atas tagihannya untuk dibagikan di antara sepuluh staf pada kedua kesempatan.

2. Tidak Lupa dengan Orang yang telah Menolongnya
Mengingat masa lalunya, Ronaldo mengungkapkan dirinya pernah diberi burger gratis oleh tiga wanita. Momen itu dia alami saat menjadi pengemis makanan saat kecil.

Salah satu wanita yang bekerja di McDonald Lisbon itu bernama, Paula Leca, dan wanita itu mengatakan bahwa Ronaldo sebagai orang yang pemalu. Setelah sukses sebagai pemain profesional, Ronaldo kemudian mengajak Paula makan malam di Turin dan Lisbon sebagai tanda terima kasihnya.

1.Menanggung Biaya Perawatan Penyakit Kanker
Bersama Georgina, Ronaldo baru-baru ini membantu membiayai pengobatan kanker anak.

Anak muda bernama Tomas, berusia 7 thaun, didiagnosis menderita neuroblastoma kanker langka pada September 2019. Setelah kambuh pada Oktober tahun lalu, orang tua Tomas mencoba mendapatkan dana untuk operasi anak mereka. Cristiano dan Georgina kemudian ikut membantu biaya pengobatan anak tersebut.

“Terima kasih Georgina dan Cristiano atas bantuan, solidaritas, dan hati yang besar. Terima kasih yang tak terhingga telah membantu kami sehingga Tomas dapat mengakses perawatan,” tulis pihak keluarga Tomas.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network