10 Tim dengan Gol Terbanyak di Eropa Selama 2020, Atalanta Masuk 5 Besar

"Bayern Muenchen tercatat sebagai tim paling produktif dalam urusan gol sepanjang tahun lalu."

Feature | 10 February 2021, 05:23
10 Tim dengan Gol Terbanyak di Eropa Selama 2020, Atalanta Masuk 5 Besar

Libero.id - Dalam hukum sepak bola, pertandingan dapat dimenangkan dengan mengungguli lawan mereka. Tim juga dapat menang apabila mencetak banyak gol atau meningkatkan peluang memenangkan pertandingan.

Meskipun tidak semua pertandingan menghasilkan banyak gol, tapi mengadopsi filosofi menyerang ternyata terbukti menuai banyak keuntungan.
Berdasarkan filosofi tersebut, mari kita lihat sepuluh tim yang dianggap mencetak gol paling produktif sepanjang 2020.

10 Real Madrid (91 gol)
Real Madrid secara tradisional dikenal sebagai tim yang mencetak banyak gol. Itu berkat banyaknya pilihan menyerang yang mereka miliki. Tim berjuluk Los Blancos itu mencetak total 91 gol.

Tak hanya gemar membobol gawang lawan, tim asuhan Zinedine Zidane juga berhasil memenangkan gelar La Liga pertama mereka dalam kurun tiga tahun berkat ketangguhan lini pertahanan.

9 Juventus (94 gol)
Juara bertahan Serie A, Juventus, menjelma sebagai tim paling dominan di papan atas Italia selama lebih dari satu dekade terakhir.

Nyonya Tua telah dikenal karena pertahanan yang kokoh, tapi tampaknya mereka juga mengubah serangan menjadi salah satu kekuatan utama. Kehadiran Cristiano Ronaldo menambah ketajaman tim asal Turin tersebut.

CR7 adalah pemain yang sanggup mencetak gol tertinggi dalam pertandingan liga sepanjang tahun lalu, yakni 33 gol. Tambahan gol itu membawa Juventus mencetak 94 gol pada 2020.

8 Borussia Dortmund (94 gol)
Satu-satunya klub yang mampu menantang kekuatan juara bertahan Bayern Muenchen di Bundesliga adalah Borussia Dortmund.

Dortmund telah memainkan sepak bola yang menarik dalam beberapa musim terakhir, terlepas dari produktivitas mereka di sepertiga musim terakhir. Die Borussen sempat memimpin klasemen liga sementara waktu, meski kembali gagal mematahkan kekuatan Bayern di akhir musim.

Namun demikian, Dortmund berhasil mencetak 94 gol sepanjang tahun lalu. Mereka mengungguli Manchester United dan Chelsea dalam urusan total gol.

7 Liverpool (99 gol)

Libero.id

Kredit: instagram.com/liverpoolfc

Liverpool sedang menikmati salah satu penampilan terbaik mereka dalam sejarah. Sayangnya, mereka belum terlalu dominan di posisi papan atas Liga Premier. Berbeda saat mereka menguasai kompetisi Inggris pada era 1970-an dan 1980-an.

Walau begitu, mencetak banyak gol telah membantu tim Merseyside dalam memenangkan gelar juara musim lalu. Kehadiran Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Roberto Firmino di barisan depan membuat lini depan The Reds sangat disegani.

Kehadiran mereka membawa Liverpool mencetak gol terbanyak di Liga Premier musim lalu. Liverpool mengumpulkan 99 gol di semua kompetisi pada 2020.

6 Barcelona (99 gol)
Tahun lalu sebenarnya bukan tahun bagus bagi Barcelona, karena mereka gagal mengangkat trofi apa pun. Mereka juga terpaksa melepaskan beberapa pemain bintang mereka di musim panas karena wabah Covid-19. Situasi itu memberikan dampak buruk bagi finansial tim asal Catalunya.

Meskipun demikian, mereka akhirnya menjadi tim dengan pencetak gol terbanyak di La Liga musim lalu (99 gol). Mereka mengungguli rival sengit, Real Madrid, dengan margin keunggulan 16 gol. Barcelona masih tercatat sebagai pencetak gol terbanyak di liga dengan 41 gol hingga sekarang.

Kekalahan 8-2 dari Bayern Muenchen di Liga Champions adalah titik terendah Barcelona tahun lalu, tapi mereka harus senang dengan fakta bahwa mereka hanya kurang satu gol untuk mencapai total 100 gol tahun lalu.

5 Atalanta (103 gol)

Libero.id

Kredit: instagram.com/atalantabc

Atalanta Bergamo telah menjadi salah satu tim paling menghibur untuk ditonton di Serie A selama dua musim terakhir. Mereka sangat mengesankan melalui gaya permainan menyerang yang menarik. Mereka juga produktif di depan gawang lawan.

Klub berjuluk La Dea ini berhasil mencetak tiga digit gol musim lalu. Paling mengesankan ketika mereka membuat 50 agresivitas gol, yang membuat La Dea tercatat sebagai salah satu tim tersubur musim lalu. Total, mereka mencetak 103 gol di semua ajang. Torehan itu membuat La Dea begitu disegani setiap lawannya.

4 Inter Milan (108 gol)
Inter Milan telah bermain sangat baik di bawah asuhan Antonio Conte. Pelatih asal Italia itu berhasil mengembangkan mentalitas menyerang di antara para pemainnya setelah menggunakan formasi 3-5-2. Formasi ini dianggap sangat efektif menemukan keseimbangan antara menyerang dan menjaga pertahanan. Kolektivitas itu nyaris mengangkat trofi Liga Europa musim lalu, meski impian mereka sirna setelah dikalahkan Sevilla di final.

Serangan mereka dipimpin oleh dua penyerang yang sedang dalam performa terbaiknya, yakni Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez. Kehadiran mereka diharapkan membantu I Nerazzurri meraih trofi musim ini. Mereka mencetak 108 gol sekaligus menahbiskan Inter sebagai tim Italia dengan jumlah gol tertinggi tahun lalu.

3 Manchester City (112 gol)
Mancester City telah menjadi salah satu tim paling produktif selama beberapa musim terakhir. Mereka memegang rekor gol terbanyak yang dicetak dalam satu musim Liga Premier, yakni 106 gol pada musim 2016/2017.

Mereka telah memenuhi reputasi setelah itu. Mereka selalu menjadi tim dengan jumlah gol terbanyak musim lalu dengan jumlah 102 gol. Taktik Pep Guardiola telah membantu mereka menjadi salah satu tim yang paling ditakuti di Eropa, meski mereka belum menuai kesuksesan di Liga Champions.

Mereka mencetak 112 gol di semua kompetisi pada 2020. Torehan itu membawa The Citizens tercatat sebagai tim paling banyak mencetak gol dalam satu tahun kalender.

2 Paris Saint-Germain (122 gol)
Berbicara tentang klub yang terlalu bagus untuk liga mereka, Ligue 1, Paris Saint-Germain mungkin adalah nama pertama yang terlintas dalam pikiran. Raksasa Ligue 1 itu telah menjadi kekuatan alami di papan atas Liga Prancis. Mereka makin diperhitungkan setelah mencapai finalis Liga Champions musim lalu.

Kehadiran pemain seperti Neymar Jr, Kylian Mbappe, Angel di Maria, dan Mauro Icardi menjadi jaminan mutu lini depan Les Parisiens. Mereka membawa PSG banyak mencetak banyak gol.

Meski Ligue 1 musim lalu dihentikan pada pekan ke-28 karena pandemi Covid-19, PSG berhasil mencetak 75 gol. Jika ditotal dengan kompetisi lain, Les Parisiens mencetak 122 gol sepanjang tahun kalender.

1 Bayern Muenchen (149 gol)

Libero.id

Kredit: instagram.com/fcbayern

2020 adalah tahun milik Bayern Muenchen. Raksasa Jerman itu memenangkan semuanya tahun lalu. Apa alasan di balik kesuksesan mereka? Seperti yang bisa Anda duga, banyak sekali gol. Pertahanan mereka layak mendapatkan pujian karena telah melengkapi serangan dengan baik.

Meskipun Bayern bukan klub milik satu pemain, tapi Robert Lewandowski sepertinya berupaya menepis itu. Terbukti, striker asal Polandia itu paling banyak memberikan kontribusi gol bersama tim Bavaria sejauh ini. Musim ini saja, Lewandowski sudah mencetak 24 gol dari 18 pertandingan.

Sementara torehannya musim lalu mencapai 45 gol. Sumbangsih itu membawa FC Hollywood mencetak total 149 gol, dan berharap dapat mencapai 150 gol pada musim ini.

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Real Madrid


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network