Pilihan-Pilihan Bek Tengah yang Bisa Diambil Liverpool Jelang Deadline Transfer

"Liverpool belum juga menentukan bek tengah anyar, walau sudah krisis sekaligus di pengujung ditutupnya bursa transfer."

Berita | 01 February 2021, 12:59
Pilihan-Pilihan Bek Tengah yang Bisa Diambil Liverpool Jelang Deadline Transfer

Libero.id - Liverpool belum juga mendapatkan bek tengah di bursa transfer musim dingin 2021. Entah The Reds terlalu percaya diri dengan skuad yang ada atau ada alasan lain, meski jendela transfer bakal ditutup 1 Februari 2021 pukul 11 waktu setempat.

Manajemen maupun staf pelatih Liverpool sempat dikabarkan mengincar sejumlah pemain yang berposisi sebagai bek tengah. Beberapa nama pun masuk incaran, salah satunya Dayot Upamecano yang kini bermain bersama RB Leipzig. Sayang, belum ada tanggapan serius dari kubu Liverpool.

Situasi itu tentu saja mencemaskan hati jutaan fans The Reds. Selain belum juga mendapatkan pemain incaran, lini pertahanan tim Merseyside kian rapuh setelah Joel Matip mengalami masalah serius. Bek asal Kamerun itu terpaksa ditarik keluar oleh Juergen Klopp setelah mengalami masalah ligamen saat Liverpool menang atas Tottenham Hotspur, 3-1.

Cederanya Matip membuat stok bek tengah The Reds menipis. Mereka sudah kehilangan Virgil van Dijk, Joe Gomez, Ryhs Williams, dan kini Matip kembali masuk ruang perawatan.

Klopp diyakini pusing menanggapi masalah ini, apalagi pelatih asal Jerman itu sudah memutar otaknya lebih keras saat menurunkan Jordan Henderson hingga Fabinho sebagai bek tengah. Padahal, keduanya berperan sebagai gelandang.

Parahnya lagi Fabinho dikabarkan mengalami cedera otot ringan. Fakta ini membuat Liverpool bakal mengandalkan pemuda yang belum memiliki jam terbang memadai dalam diri Nathaniel Phillips. Strategi itu sudah diterapkan Klopp saat Phillips memasukkannya untuk menggantikan Matip. Pemuda berusia 23 tahun itu berkolaborasi dengan sang kapten, Henderson.

Fans Liverpool sejatinya tak tinggal diam menyikapi situasi ini. Mereka sudah meminta kepada pihak manajemen bergerak cepat, tapi Klopp ternyata punya pandangan tersendiri. “Anda dapat membayangkan bahwa kami memikirkan segalanya. Saya tidak pilih-pilih, tapi kami harus menemukan pemain yang tepat,” ujar mantan pelatih Mainz 05 dan Borussia Dortmund itu, seperti dilansir givemesport.com.

Tapi, siapa pemain yang tepat? Dengan waktu yang hampir habis, dewan direksi Liverpool belum juga memutuskan untuk melakukan perekrutan. Mereka seolah asik melihat bek tengah yang kontraknya akan berakhir musim panas ini.

Berdasarkan Transfermarkt, para bek tengah tengah berikut ini sepertinya layak menjadi prioritas. Di daftar teratas adalah David Alaba dari Bayern Muenchen. Pemain berusia 28 tahun asal Austria ini bernilai 58,5 juta pounds. Pemain ini sebenarnya sudah dikaitkan dengan Real Madrid, tapi mampukah Liverpool membujuknya untuk pindah ke Inggris?

Libero.id

Daftar Bek Tengah

Libero.id

Daftar Bek Tengah

Sergio Ramos menjadi figur kelayakan bek tengah berpengalaman yang dapat direkrut The Reds, meskipun kecil kemungkinannya hal itu terjadi karena berbagai alasan.

Sementara rekan setim Alaba, Jerome Boateng, mungkin bisa menjadi pilihan. Begitu juga Romain Saiss dari Wolverhampton Wanderers. Bagaimana dengan Mamadou Sakho? Klopp jelas mengenal bek milik Crystal Palace ini, apalagi Sakho pernah bermain di Anfield antara 2013-2017.

Mantan bek Liverpool lainnya adalah Steven Caulker. Pemain berusia 29 tahun memiliki nilai pasar 3,6 juta pounds. Caulker saat ini melakukan sedang melakukan negosiasi dengan tim asal Tukri, Alanyaspor.

Jika tak ingin membayar biaya transfer, Liverpool dapat merekrut pemain berstatus gratis. Di bagian atas daftar itu ada bek tengah berpengalaman Argentina, Ezequiel Garay. Pemain berusia 34 tahun itu meninggalkan Valencia tahun lalu dan tidak terikat untuk saat ini.

Libero.id

Daftar Bek Tengah

Neven Subotic, 32, juga tersedia setelah mantan pemain internasional Serbia itu meninggalkan Denizlispor awal bulan ini. Klopp bekerja dengan bek yang pernah berperingkat tinggi di Dortmund dan mungkin tergoda untuk menelepon sang bek akhir pekan ini.

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Liverpool


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network