Kisah Bintang Barcelona, Bikin Gol di El Clasico Kini Terdampar di Divisi II UEA

"Dia satu angkatan dengan Gerrad Pique, Thiago Alcantara, Juan Mata, dan nama-nama tenar lainnya."

Biografi | 31 January 2021, 03:51
Kisah Bintang Barcelona, Bikin Gol di El Clasico Kini Terdampar di Divisi II UEA

Libero.id - Berapa jumlah pesepakbola profesional yang tercatat alias terdata oleh FIFA? Angka pastinya selalu berubah dan yang jelas ada begitu banyak sekali.

Pertanyaan lainnya, di antara yang banyak itu, berapa nama yang Anda tahu, yang Anda ingat? Berapapun jumlahnya, yang jelas yang akan dan layak untuk diingat adalah mereka yang konsisten menjaga performa di atas lapangan hijau atau minimal bagi mereka yang pernah membuat sejarah khusus.

Anda tidak mungkin melupakan Carles Puyol, Xavi Hernandez, atau Johan Cruyff. Meski mereka sudah pensiun dan tidak lagi di Barcelona, tapi ingatan-ingatan terhadap mereka akan tetap terpatri di memori.

Tapi bagaimana jika kami menyebut satu nama ini: Jeffren Suarez.

Anda yang mengaku penggemar berat Barcelona sekalipun, tahukah atau minimal pernah mendengar nama itu? Dia pernah menjadi perhatian ketika membobol gawang Real Madrid di El Clasico.

Tentang Jeffren Suarez

Jeffren Suarez adalah mantan pemain akademi La Masia Barcelona yang berhasil menembus skuad utama. Jeffren satu angkatan dengan Gerrad Pique, Thiago Alcantara, Juan Mata, dan nama-nama tenar lainnya.

Ia berhasil menembus skuad utama Barcelona pada tahun 2009. Tak tanggung-tanggung, Jeffren pernah dimainkan dalam laga Derby El Clasico. Tak tanggung-tanggung lagi, Jeffren bahkan mencetak gol pamungkas dalam sebuah kemenangan telak 5-0 Barcelona atas Real Madrid di ajang Piala Dunia Antarklub tahun 2010.

Jeffren pernah ditanyai tentang golnya itu, dan ia berkomentar, "Salah satu momen terbaik yang saya alami di Barcelona."

"Saya pergi keluar untuk menikmati beberapa menit yang tersisa untuk menyelesaikan permainan, dan saya melakukannya! Ketika [gol] tiba, itu adalah momen pribadi dan kolektif yang hebat. Sebuah kegembiraan."

Apa kabar Jeffren Suarez sekarang? Mungkin ini adalah pertanyaan yang paling relevan untuk konteks cerita di atas.

Sebab nama Jeffren kini sama sekali asing. Memang tak mudah untuk bisa mendapat ruang di klub sebesar Barcelona dan etelah tak lagi di Camp Nou, karier Jeffren melompat dari satu klub ke klub lain.

Pemain yang kini berusia 33 tahun itu telah berganti 8 klub, di antaranya adalah Sporting CP, Real Valladolid, KAS Eupen, Grashoppers, AEK Larnaca, Slaven Belupo dan sekarang Al-Thaid

Jeffren baru saja merampungkan transfer ke Al-Thaid, klub yang saat ini menghuni papan bawah klasemen di liga kasta kedua Uni Emirat Arab.

Satu tahun sebelum itu nasibnya lebih bonyok dengan status tanpa klub setelah sebelumnya hanya memainkan 21 pertandingan dengan klub Kroasia Slaven Belupo, di mana dia hanya mencetak satu gol.

Masa muda dan kondisi saat ini Jeffren Suarez sangat jomplang, pada level usia 16-21 tahun, ia pernah menjadi bagian dari skuad timnas Spanyol.

Ketika ditanya oleh seorang wartawan, tentang impian, tujuan dan masa depannya, mengutip dari media Spanyol Marca, Jeffren berujar, "Saya memiliki tujuan dan impian: tetapi saya tidak suka mengungkapkannya secara verbal, saya lebih suka menyimpannya untuk diri saya sendiri."

Dan semesta telah memberi tanggapan atas jawaban malu-malu Jeffren itu, saat ini ia mendapati diri jauh dari Camp Nou. Bahkan hampir tak ada lagi yang peduli dan ingat kalau Jefrren pernah mencetak gol untuk Barcelona saat melawan Real Madrid.

Jeffren Suarez riwayatmu kini.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network