Selamat Ulang Tahun!

10 Julukan Unik Pemain Bola dan Asal-Usulnya

"Di masa kejayaannya Diego Maradona mendapatkan julukan El Pibe de Oro yang berarti anak emas. Selain dia banyak pemain punya julukan unik."

Feature | 30 January 2021, 12:26
10 Julukan Unik Pemain Bola dan Asal-Usulnya

Libero.id - Di masa kejayaannya Diego Maradona mendapatkan julukan El Pibe de Oro yang berarti anak emas. Dalam konteks tertentu, julukan bagi pesepakbola adalah pujian atau cermin atas karier si pemain.

Tetapi nama julukan tidak selalu menguntungkan untuk itu biarkan SunSport memperkenalkan beberapa yang paling aneh.

10. Alexis Sanchez : Tupai

Libero.id

Kredit: instagram.com/alexis_officia1

Sanchez populer dengan julukan La Ardilla, yang artinya tupai. Nama itu disematkan karena sewaktu kanak-kanak mantan juru gedor Barcelona dan Arsenal itu suka memanjat pohon.

9. Sebastian Giovinco : Semut Atom

Mantan pemain Juventus, yang saat ini bermain di Major League Soccer diberi julukan Formica Atomica atau dalam bahasa Indonesia Semut Atom. Ya, dialah Giovinco.

Julukan itu dipersembahkan oleh para fans Juve karena Giovinco dianggap mewakili karakter kartun terkenal. Mulai dari perawakan, kecepatan dan kemampuannya yang dinamis.

8. Cesar Azpilicueta : Dave

Ketika Chelsea memboyong bek Spanyol itu dari Marseille pada tahun 2013, banyak yang kesulitan menyebut nama Cesar Azpilicueta.

Sedikit berbeda dari yang lainnya.Para pemain Chelsea, dengan penuh kasih memanggil Cesar Azpilicueta dengan sebutan 'Dave' hanya karena itu lebih mudah di lidah.

7. Sergio Aguero : Kun

Libero.id

Kredit: instagram.com/kunaguero

Selama bertahun-tahun penyerang asal Argentina itu memiliki nama 'Kun' di antara namanya : Sergio 'Kun' Aguero.

Tapi nama striker Man City sama sekali bukan Kun, itu hanya nama panggilan.

Ketika ia masih kecil, kakek dan neneknya memanggilnya Kun karena ia mirip dengan karakter Kum-Kum dari kartun Jepang favoritnya.

"Saya semakin menghargainya karena itu unik," kata Aguero.

"Tidak setiap atlet dijuluki dengan nama tokoh kartun!" Lihatlah karakter Kum-Kum yang begitu menunjukkan kemiripan yang mencolok dengan bintang Man City itu.

6. Lionel Messi : Kutu

Fans Barcelona selalu mendukung Messi, dan merea memberinya julukan La Pulga. Sebuah nama yang sebetulnya tak terdengar seperti pujian.

Kutu dianggap spesimen kotor. Tapi bukan itu maksud sebenernya. Julukan itu melekat karena Messi seumpama hama bagi lawan, seperti kutu yang ukurannya kecil : menunjukkan atribut fisik Messi.

5. Paul Pogba : Joker

Gelandang asal Prancis ini memiliki dua julukan sekaligus. Pertama adalah La Pioche, yang dalam bahasa Inggris berarti The Joker. Tapi itu tidak ada hubungannya sama sekali dengan musuh dari karakter superhero Batman.

Mengenai itu Pogba menjelaskan: "Saya mengambilnya dari film, tapi tidak digunakan dengan cara yang sama, seperti Batman,"

Dan yang kedua, The Octopus. Paul Pogba dijuluki The Octopus karena tubuhnya yang kurus dan tungkai kakinya yang panjang.

4. Philipp Lahm : Wireless

Legenda sepak bola Jerman yang serba bisa ini memiliki julukan yang tak kalah aneh. Lahm pertama kali dipanggil Wireless, bukan karena dia punya kemampuan seperti sinyal b4G, tapi karena dia bisa bermain di manapun di sisi lapangan. Lahm adalah akronin dari pemain yang mobile.

3. Givanildo Vieira de Sousa : Hulk

Libero.id

Kredit: instagram.com/hulkparaiba

Givanildo Vieira de Sousa diberi julukan aneh karena kemiripannya dengan Lou Ferrigno, seorang aktor yang memerankan serial TV, The Incredible Hulk pada tahun 70-an. Bukan sekedar julukan, de Sousa bahkan memakai nama Hulk sebagai nama yang melekat di jerseynya.

2. Fitz Hall : One Size

Mungkin ini nama julukan yang paling lucu, dan layak disebut karena kualitas humor yang terkandung didalamnya. Mantan bek Crystal Palace saat ini berstatus free agent dan julukannya memang cihuy betul : One size.

1. Sead Kolasinac : Tank

Ketika Arsenal memboyong bek kiri Bosnia ke dalam barisan mereka, itu terlihat seperti kedatangan artileri berat.

Begitulah, Kolasinac dijuluki De Panzer atau Tank. Karena tubuhnya yang besar. Sebutan itu ia dapati saat masih memperkuat Schalke.




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=3HhTsB9sW4g

Artikel Pilihan