10 Pemain dengan Trofi Terbanyak Sepanjang Masa, Cristiano Ronaldo Peringkat 9

"Pemain yang mungkin kurang populer, Maxwell ada di peringkat ketiga dengan 37 trofi."

Feature | 28 January 2021, 13:05
10 Pemain dengan Trofi Terbanyak Sepanjang Masa, Cristiano Ronaldo Peringkat 9

Libero.id - Cristiano Ronaldo adalah pesepak bola dengan jumlah medali terbanyak kesembilan dalam sejarah. Koleksinya bertambah setelah kemenangannya bersama Juventus di Piala Super Italia 2021.

Pemain andalan Portugal itu mendapatkan trofi ke-33 sepanjang kariernya saat Juventus mengalahkan SSC Napoli akhir pekan lalu. Turnamen itu sekaligus menjadi rekor khusus bagi pemain berjuluk CR7 tersebut. Pemain berusia 35 tahun ini mencetak total 760 gol untuk mengalahkan rekor Josef Biscan.

Walau begitu, CR7 masih tertinggal dari sejumlah pemain top. Sebut saja pemain ikon Barcelona, Dani Alves. Mantan bek Brasil itu sudah memenangi 42 trofi sepanjang kariernya.

Setelah itu, ada Andres Iniesta dan Maxwell. Pemain yang pernah bermain bersama di Barcelona itu berada di posisi kedua dengan koleksi trofi terbanyak (37 trofi).

Lionel Messi, yang menghabiskan seluruh kariernya di Barcelona, unggul tiga trofi atas Ronaldo. Selanjutnya nama-nama seperti Ryan Giggs, Kenny Dalglish, Gerard Pique, dan Victor Baia.

Namun, CR7 punya potensi menambah koleksi gelarnya musim ini. Potensi itu terbuka lebar karena Juventus masih melanjutkan perburuan scudetto 2020/2021.

Meski masih berada di posisi kelima dengan 33 poin, tertinggal sepuluh angka dari pemuncak klasemen sementara Serie A, AC Milan, tim berjuluk La Vecchia Signora ini dipercaya masih dapat menyusul ketertinggalan tersebut.

Hal itu dibenarkan oleh Andrea Pirlo selaku nakhoda tim Kota Turin tersebut. Pirlo menyebut timnya punya potensi kuat bermain konsisten hingga akhir musim. “Kami tinggal melakukan perubahan yang sangat diperlukan,” tutur Pirlo, dilansir Football Italia.

Selain di pentas domestik, La Vecchia Signora juga punya peluang di Liga Champions musim ini. Mereka akan kembali memulai petualangan mereka saat berjumpa FC Porto di babak 16 besar nanti. Mereka dijadwalkan akan bertanding pada 17 Februari 2021 dan 9 Maret 2021.

Sementara Ronaldo siap memberikan performa terbaiknya bersama Juventus. Dia membuktikan keseriusannya setelah mencetak 15 gol dan dua assist dari 14 pertandingan musim ini.

CR7 pun tak peduli dengan rumor mengenai dirinya pantas menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa atau tidak, terlebih dengan laporan yang menyebut gol CR7 belum melewati capaian Bican jika mengacu catatan resmi FIFA. Dalam mesin catatan tersebut, Bican berhasil mencetak 805 gol.

“Prioritas saya tetap Juventus. Mereka telah memberikan dukungan penuh kepada saya selama ini. Karena itu, kami sangat bersemangat untuk mendapatkan hasil terbaik di akhir musim,” tuturnya.

Libero.id

10 pemain dengan trofi terbanyak

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network