Daftar Lengkap 160 Kiper yang Dikirimi Bir Usai Dibobol Lionel Messi

"Sebanyak 644 botol bir dikirimkan kepada kiper yang gawangnya dibobol Messi. Ada yang dikirimi 21 botol alias dibobol 21 kali."

Viral | 30 December 2020, 07:09
Daftar Lengkap 160 Kiper yang Dikirimi Bir Usai Dibobol Lionel Messi

Libero.id - Salah satu produk dari perusahaan terkenal asal Amerika Serikat, Anheuser-Busch, yakni Budweiser mengirimkan sebotol bir untuk setiap gol yang telah dicetak Lionel Messi bersama Barcelona. Botol itu dikirimkan kepada kiper yang gawangnya dibobol Messi.

Total sebanyak 644 botol yang dikirimkan ke semua kiper yang sepanjang kariernya harus memungut bola dari dalam gawangnya.

Pekan lalu, La Pulga sukses memecahkan rekor lama yang sebelumnya menjadi milik Pele sejak 1974, dengan mencetak gol melawan Valladolid. Pemenang enam kali Ballon d'Or itu menciptakan gol ketiga timnya malam itu, tetapi yang lebih penting itu adalah gol ke-644 Messi untuk Barcelona. Catatan itu membawanya mengungguli Legenda Brazil, Pele yang hanya mencetak 643 gol untuk Santos sebagai pencetak gol terbanyak untuk satu klub.

Dan pada Malam Natal, Budweiser mengirim setiap kiper yang kebobolan salah satu dari 644 gol itu dengan sebotol bir. Sebotol untuk setiap gol. Itu artinya beberapa penjaga gawang menikmati Malam Natal dengan suasana yang sangat meriah.

Libero.id

Daftar kiper yang dikirimi bir

Paling banyak menerima bir adalah kiper Diego Alves, yang mendapatkan 21 bir. Artinya dia dibobol Messi 21 kali.

Setidaknya Alvez bisa menenggelamkan kesedihannya melihat daftar itu, beberapa pemain sangat bersyukur telah menerima minuman tersebut. Gianluigi Buffon, Jan Oblak dan Tomas Vaclik semuanya melalui  akun Twitternya masing-masing mengirim pesan kepada kapten timnas Argentina tersebut.

Oblak menjelaskan bagaimana rasanya menghadapi penyerang Blaugrana itu,

"Dia memperhatikan kaki saya," ujar Oblak kepada Sky Sports sambil memberikan penjelasan tentang apa yang membuat Messi menonjol.

"Jika saya membuat satu langkah, dia akan melihatnya dan menembak ke sisi lain. Inilah mengapa dia yang terbaik. Inilah mengapa dia begitu sulit ditaklukkan. Dia tidak menunjukkannya tapi dia selalu melihat. Dia selalu memperhatikanmu. Matanya tertuju pada bola tapi dia melihatmu.”

"Dia melihat segalanya, saya pikir. Dia telah mencetak banyak gol ke gawang saya. Terlalu banyak! Tapi dia pemain hebat, pemain luar biasa, pemain terbaik. Ada banyak kali dia mencetak gol dan Anda merasa bahwa Anda tidak dapat memahami bagaimana dia mencetak gol dengan begitu mudah.”

"Anda bahkan tidak dekat. Kadang-kadang rasanya seperti dia baru saja mengoper bola ke gawang, itu bahkan bukan tembakan,” tutup kiper asal Slovenia tersebut.

Messi akan segera memiliki kiper baru untuk dilawan usai jeda Natal dengan rumor yang masih beredar bahwa ia akan meninggalkan Barcelona di musim panas 2021.

Berikut daftar kiper yang menerima bir dan jumlah botol yang mereka terima.

21 Diego Alves

18 Gorka Iraizoz

17 Iker Casillas, Andres Fernandez

14 Diego Lopez

13 Ivan Cuellar, Roberto

12 Andres Palop, Tono, Pau Lopez

11 Claudio Bravo , Dudu Aouate, Ruben Martinez, Marko Dmitrovic

10 Jan Oblak

9 Carlos Kameni, Thibaut Courtois, Beto

8 Christian Abbiati, Daniel Aranzubia, Sergio Asenio, Fernando Pacheco

7 Miguel Moya, Cesar Sanchez, Jordi Codina, Willy Caballero, Bernd Leno, Cristian Alvarez, Keylor Navas, Antonio Adan, Juan Carlos, Sergio Rico

6 Asier Riesgo, Gustavo Munua, David de Gea, Casto, Kiko Casilla, Gero Rulli, Manuel Almunia

5 Sergio Aragoneses, Vicente Guaita, Salvatore Sirigu, Przemyslaw Tyton, Fabri, Oier Olazabal, Iago Herrerin, Sergio Alvarez, Ruben Blanco, Tomas Vaclik

4 Ricardo, David Cobeno, Gregory Coupet, Javi Varas, Esteban, Julio Cesar, Andrey Dikan, Adrian, Yoel Rodriguez, Bono, Jeroen Zoet, Aitor Fernandez, Jordi Masip, Manolo Reina

3 Woiciech Szczesny, Franco Costanzo, Toni Doblas, Andriy Pyatov, Roberto Fernandez, German Lux, Hugo Lloris, Alexandros Tzorvas, Johan Selberg-Wiland, Roman Pavlik, Kenneth Vermeer, Jasper Cillessen, Urko Pardo, Diego Marino, Mat Ryan, Dorus de Vries, Leandro Chichizola, Neto

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network