20 Tim Terbaik di Lima Liga Top Eropa Musim 2020/21, AC Milan Cuma Peringkat 4

"Lalu siapa tim yang mengambil posisi teratas? Tim itu datang dari dari Liga Premier, tapi itu bukan dari anggota ‘The Big Six’."

Analisis | 25 December 2020, 23:22
20 Tim Terbaik di Lima Liga Top Eropa Musim 2020/21, AC Milan Cuma Peringkat 4

Libero.id - Pertanyaan menggelitik muncul tentang siapa tim terbaik di lima liga top Eropa. Tentu susah menjawabnya meskipun beberapa lembaga menggunakan berbagai alat ukur untuk mencoba mencari jawaban.

Lalu siapa tim terbaik itu? Apakah Liverpool?

Pasukan Juergen Klopp saat ini berada di puncak klasemen Liga Premier setelah kemenangan beruntun atas Tottenham dan Crystal Palace. Mo Salah dan kawan-kawan sejauh ini telah mengoleksi 31 poin, unggul 4 poin dari Leicester di posisi kedua.

Kemenangan melawan The Eagles adalah salah satu penampilan terbaik tim di lima liga top Eropa pada 2020/21 dengan The Reds menang 7-0 di Selhurst Park.

Kendati begitu, anak asuh Klopp bukanlah tim terbaik menurut penilaian dari perusahaan yang didirikan oleh Cristiano Acconci, whoscored.com. Mo salah dan kawan-kawan hanya terdaftar sebagai tim dengan rating tertinggi keenam pada musim 2020/21 sejauh ini, di belakang rival sengitnya Chelsea, yang duduk manis di posisi kedua.

Whoscored menggunakan berbagai penilaian yang disimpulkan dalam bentuk rating. Penilaiannya antara lain jumlah gol, penguasaan bola, tingkat disiplin, persentase umpan dan lain-lain. Berbagai indikator penilaian itu lantas digabung dan disimpulkan ke dalam model rating.

Lalu siapa tim yang mengambil posisi teratas? Yang jelas itu datang dari  tim dari Liga Premier, tapi itu bukan dari anggota ‘The Big Six’.

Berikut daftar lengkapnya seperti yang dilansir dari whoscored.com;

Aston Villa yang dinahkodai oleh Dean Smith berada di urutan teratas dan merupakan satu-satunya tim yang memiliki nilai keseluruhan 7,00 atau lebih tinggi.

The Villains tampil mengesankan musim ini termasuk mampu mengalahkan Liverpool 7-2 di kandang sendiri pada bulan Oktober.

Secara keseluruhan, enam tim Liga Premier masuk ke 20 besar, dengan Manchester City (11), Southampton (14), Everton (18) dan Manchester United (19) di belakang Villa, Chelsea dan Liverpool. Yang menarik adalah tidak adanya nama Tottenham yang diasuh oleh Jose Mourinho.

Libero.id

Tim Terbaik

La Liga hanya memiliki tiga tim - Atletico Madrid, Real Madrid dan Barcelona yang berada di posisi ke-16, itu sangat wajar bila melihat performa Messi dan kawan-kawan musim ini, justru tim asuhan Diego Simeone berada di peringkat ketiga.

Serie A hanya mengirimkan dua perwakilannya, yakni AC Milan yang berada di posisi ke-4 dan juga Napoli yang berada di posisi ke-13.

Bundesliga adalah liga dengan tim terbanyak kedua yang tampil (empat), meskipun Bayern Muenchen harus puas berada di posisi di posisi ke-7 dan itu cukup mengherankan bila melihat peforma Lewandowski dan kawan-kawan, mereka seharusnya bisa menembus lima besar.

Tidak ada tim di 20 besar yang mencetak lebih banyak gol daripada sang juara Jerman, tapi itu tidak cukup untuk membawa tim Hansi Flick ke lima besar.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network