Selamat Ulang Tahun!

11 Pemain Chelsea yang Terlupakan, Siapa Saja Kira-kira?

"Mereka sebenarnya masih tercatat sebagai pemain Chelsea. Tetapi tidak ada yang berpikir sedikit pun, mereka akan memperkuat Chelsea. Ajaib."

Feature | 23 December 2020, 03:45
11 Pemain Chelsea yang Terlupakan, Siapa Saja Kira-kira?

Libero.id - Mengherankan, itulah satu kata yang tepat untuk menggambarkan keputusan Chelsea tentang peminjaman pemain, untuk musim ini saja total ada 32 pemain yang diberi kesempatan memperkaya pengalaman bersama klub lain. Di lain sisi, hal tersebut menandakan betapa sulitnya bersaing untuk jadi pilihan utama.

Di bawah ini terdapat 11 pemain muda yang masih tercatat sebagai bagian dari Chelsea, sebelum nanti diputus kontrak. Mereka tersebar di beberapa liga utama Eropa, meski Sebagian bermain untuk kasta kedua di sebuah klub. Anda mungkin sudah lupa kalau mereka sejatinya adalah pemain Chelsea, untuk itu kami ingin mengingatkannya kembali.

Ini dia daftarnya:

1. Charly Musonda

Libero.id

Kredit: chelseafc.com

Gelandang berusia 24 tahun asal Belgia itu telah bersama Chelsea sejak musim 2012 yang lalu, total ia membuat tujuh penampilan di semua kompetisi. Musim lalu Musonda dipinjamkan ke klub Belanda, Vitesse. Kabar terbaru Musonda masih dalam masa pemulihan, cedera lutut membuatnya harus absen selama 15 bulan lebih, dan masa depannya di Stamford Bridge kian tak pasti.

2. Victor Moses

Di bawah pelatih Antonio Conte, Moses terlahir kembali sebagai bek sayap. Tetapi di bawah Maurizio Sarri ia balik jadi pemain tak berguna dan saat ini era Lampard nasibnya makin terang, legenda hidup Chelsea itu tak membutuhkan pemain yang berpossi bek sayap. Moses sempat menikmati masa pinjaman di Inter Milan, di mana ia dipertemukan kembali dengan Conte. Tapi sekarang, dia ada di Spartak Moscow.

3. Lucas Piazon

Libero.id

Kredit: chelseafc.com

Tak ada yang lebih tabah ketimbang seorang Lucas Piazon, pasalnya pemain sayap asal Brasil itu telah menjalani 7 kali masa peminjaman. Saat ini Piazon bermain di liga Portugal untuk  Rio Ave, setelah sebelumnya bermain di Malaga, Vitesse, Frankfurt, Reading, Fulham, dan Chievo. Anehnya, dia tak benar-benar dilepas oleh Chelsea, justru pada tahun 2019 The Blues memperpanjang kontraknya.

Chelsea dilaporkan tidak akan membiarkannya pergi secara gratis, jadi dia menandatangani kesepakatan baru untuk kemudian dipinjamakan ke klub lain lagi.

4. Marco Van Ginkel

Pada awal kariernya di Chelsea gelandang asal Belanda itu mengalami cedera lutut serius, Van Ginkel kemudian berjuang untuk menemukan kembali jati diri, ia lantas dipinjamkan ke AC Milan, Stoke City, dan sempat musim berikutnya di PSV. Dari  musim 2015 hingga hari ini, selama masa pinjaman, Van Ginkel membukukan 31 gol dalam 64 pertandingan.

5. Robert Kenedy Nunes

Libero.id

Kredit: chelseafc.com

Pada musim yang ia ikuti yakni 2014/15, pemain asal Brasil itu tampil sebanyak 20 kali di semua kompetisi. Pasca itu Kenedy dipinjamkan ke Watford dan lalu Newcastle selama dua musim berturut-turut. Kenedy masih dalam daftar pemain Chelsea namun sejak tahun 2018 ia belum pernah dimainkan dalam balutan jersey berwarna biru. Musim berganti dan Kenedy kini berada di La Liga untuk memperkuat Granada. Kontraknya di Chelsea baru akan berakhir pada pertengahan tahun 2022 mendatang.

6. Lewis Baker

Selama musim 2013-14, Luton Baker hanya bermain sekali untuk Chelsea . Musim berikutnya, untuk sekedar penghormatan, Jose Mourinho dengan murah hati  mengizinkan Baker menerima kalungan medali pemenang Liga Premier, meski ia  tidak pernah bermain. Nasibnya sama seperti Lucas Piazon, dimana ia pernah dipinjamkan ke tujuh klub berbeda, dan  sekarang Baker bermain untuk klub Turki tepatnya bersama Trabzonspor.

7. Danilo Pantic

Libero.id

Kredit: chelseafc.com

Di usianya yang masih remaja, gelandang Serbia itu didatangkan oleh The Blues pada musim 2015 dari Partizan. Tapi Pantic belum membuat penampilan senior untuk klub, dan melihat kondisi sekarang, agaknya sangat tidak mungkin untuk Pantic mendapat satu slot posisi tetap. Mantan punggawa timnas U-19 Serbia itu pernah dipinjamkan ke Vitesse dan kini ia masih dipinjamkan, namun di liga Hongaria yakni Čukarički.

8. Matt Miazga

Mengawali debut untuk klub pada tahun 2016 dan tampil mengesankan dalam kemenangan 4-0 atas Aston Villa, sepertinya Chelsea telah menemukan bek tengah yang mengesankan untuk bermitra dengan John Terry. Tapi di game kedua Miazga ia justru digantikan di babak pertama saat melawan Swansea.

Selepas itu kariernya di Chelsea di ambang ketidakjelasan. Pemain yang kini berusia 25 tahun itu memiliki 20 caps untuk timnas Amerika Serikat. Sekarang ia diutus oleh Chelsea untuk meramaikan liga Belgia dengan memperkuat Anderlecht.

9. Baba Rahman

Libero.id

Kredit: chelseafc.com

Bek kiri asal Ghana itu menelan biaya sebesar 14 juta pounds, tetapi kepindahan dari FC Augsburg tidak pernah benar-benar berhasil untuk seorang Baba Rahman, dan dia hanya membuat 23 penampilan untuk Chelsea. Rahman menghabiskan tiga tahun dengan status pinjaman di Schalke, satu musim di Reims dan kemudian di Mallorca. Adakah di antara para penggemar Chelsea yang menyadari bahawa Rahman masih bersama klub itu?

10. Jamal Blackman

Tak banyak yang mengetahui bahwa Chelsea ternyata punya penjaga gawang dengan perawakan jangkung 1.95 cm, dialah Jamal Blackman yang merupakan pemain akademi Chelsea, bermain sejak usia 13 tahun dan telah banyak menghabiskan waktu di pelbagai level usia junior. Tapi Jamal kerap dipinjamkan untuk memperbanyak pengalamannya, dan pada musim 2018, Jamal pernah mengalami  cedera lutut serius saat dipinjamkan ke Leeds, tapi pada musim ini, Blackman tampil mengesankan di divisi Championship bersama Rotherham United. Mungkinkah masih ada masa depan untuknya di Stamford Bridge?

11. Izzy Brown

Libero.id

Kredit: chelseafc.com

Jose Mourinho bertanggung jawab atas debut Brown pada tahun 2015 dengan kekalahan 3-0 dari West Bromich Albion. Namun pasca itu, Brown dipinjamkan ke banyak klub, termasuk Huddersfield Town, Brighton, Leeds dan Luton. Musim ini, dia bermain di Sheffield Wednesday. Sekarang usianya baru menyentuh angka 23 tahun , tapi sepertinya waktunya untuk klub London Barat itu  mungkin akan segera berakhir.




Hasil Pertandingan Chelsea


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=3HhTsB9sW4g

Artikel Pilihan


Daun Media Network