Blunder Konyol Dean Henderson Saat Kembali ke Bramall Lane

"Dean Henderson dulu menjadi hero Sheffield United. Uniknya, dia membuat blunder ini saat membela MU melawan Sheffield."

Berita | 18 December 2020, 00:14
Blunder Konyol Dean Henderson Saat Kembali ke Bramall Lane

Libero.id - Blunder konyol kiper Dean Henderson mewarnai kemenangan Manchester United atas Sheffield United di Stadion Bramall Lane, Jumat WIB. Gawang MU kebobolan lebih dulu dari tuan rumah hanya lima menit setelah kick off lewat gol David McGoldrick.

Gol itu berawal dari blunder kiper Dean Henderson. Saat itu umpannya dipotong oleh Oliver Burke dan bola jatuh di depan McGoldrick yang tinggal membobol gawang dari jarak dekat.

“Ini adalah ujian dan kurva pembelajaran, Dean selalu belajar. Dia kembali ke sini [ke Bramall Lane] dan dia mungkin sudah lama menantikan hal ini dan untuk memulai [buruk] itu, itu hanya menunjukkan karakternya [bagaimana dia tampil] di sisa permainan. Ketika Anda seorang penjaga gawang muda, Anda akan membuat kesalahan dan dia harus belajar menebus kesalahannya sendiri, dan dia melakukannya. Dia menjaga ketenangannya, bermain sangat baik setelah itu. Dia tahu lain kali bahwa ketika Oliver Burke akan menutupnya, dia tidak bisa memikirkan bola seperti yang dia lakukan,” ujar pelatih Manchester United Ole Gunnar Solksjaer setelah pertandingan.

Pada jalannya pertandingan, Sheffield seharusnya bisa menggandakan keunggulan mereka menit ke-18, tetapi John Fleck yang punya ruang tembak terbuka malah melepaskan tendangan yang melenceng dari sasaran.

MU memulai kebangkitan mereka pada menit ke-26 saat umpan jauh Victor Lindelof dikejar Marcus Rashford untuk kemudian menaklukkan kiper Aaron Ramsdale untuk membuat kedudukan imbang 1-1.

Tujuh menit kemudian, MU unggul 2-1 lewat gol Anthony Martial yang menyambar bola muntah hasil tembakannya sendiri yang gagal diselamatkan sempurna oleh Ramdale.

Semenit jelang turun minum, Henderson membayar kesalahannya dengan melakukan penyelamatan gemilang atas tembakan Burke menyambut umpan terobosan Ethan Ampadu.

Enam menit memasuki babak kedua, MU memperlebar keunggulan mereka saat Rashford mencetak gol keduanya memanfaatkan umpan Martial untuk membuat kedudukan jadi 3-1.

Mason Greenwood hampir menambah keunggulan tim tamu, tetapi tembakannya pada menit ke-66 masih bisa ditepis oleh Ramsdale.

Sheffield seolah mengalami momentum kebangkitan pada periode akhir laga, ketika dihadiahi gol kedua ketika Lindelof berusaha menyapu sepak pojok Fleck tetapi bola sundulannya mengenai kepala McGoldrick dan memantul ke dalam gawang tim tamu.

Pada menit kedua injury time, Sheffield hampir menyamakan kedudukan tetapi tembakan Lys Mousset mampu dimentahkan Henderson demi memastikan kemenangan MU 3-2 atas tuan rumah.

Dengan kemenangan ini, MU naik ke peringkat keenam klasemen dengan koleksi 23 poin sedangkan Sheffield (1) tak beranjak dari posisi juru kunci.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network