6 Mantan Real Madrid dan Barcelona yang Sukses di Klub Lain

"Butuh 577 menit bagi Paco Alcacer untuk mencetak gol pertama di Barcelona. Tapi kemudian bersinar di Dortmund dan Villarreal."

Feature | 10 December 2020, 11:58
6 Mantan Real Madrid dan Barcelona yang Sukses di Klub Lain

Libero.id - Mungkin pemain yang dijual ataupun memilih hengkang dari dua tim besar Spanyol, yakni Real Madrid dan Barcelona, biasanya dianggap tamat oleh banyak orang. Tetapi ada beberapa dari mereka justu berhasil bersama kesebelasan lainnya, dan sebenarnya kebanyakan dari mereka kesulitan untuk menunjukkan kualitasnya baik di Los Blancos maupun di Catalan.

Mereka yang saat ini sudah tak berseragam Madrid dan Barcelona diberi label di antara yang terbaik di Eropa di posisi masing-masing. Lalu siapa saja pemain tersebut? berikut ulasannya seperti yang dilansir dari marca.com:

1.Marcos Llorente

Libero.id

Kredit: instagram.com/marcosllorente

Merupakan jebolan asli akademi muda Los Blancos, Llorente yang semasa aktifnya di sana berposisi sebagai gelandang bertahan dan kini bersama Atletico Madrid, ia menjadi seorang second striker. Setelah kepergiannya dari Real Madrid, pemain internasional Spanyol itu telah menjadi pemain kunci bagi Los Colchoneros, di mana sejauh ini ia telah mencetak lima gol dan telah membantu tiga gol lainnya dalam 15 pertandingan musim ini.

2. Lucas Digne

Libero.id

Kredit: instagram.com/lucasdigne

Dari cadangan Jordi Alba di Barcelona dan kini menjadi salah satu bek kiri terbaik di Liga Premier, Digne benar-benar menunjukkan kualitas yang sangat baik bersama Everton musim ini.

Ditopang dengan beberapa pemain bintang The Toffees seperti James Rodriguez, Richarlison dan Dominic Calvert-Lewin, pemain asal Prancis itu telah mencatatkan empat assist, dan secara rutin dipanggil oleh tim nasional Prancis.

3.Achraf Hakimi

Libero.id

Kredit: inter.it

Lulusan akademi Real Madrid ini bermain sangat mengesankan selama dua tahun masa pinjamannya di Borussia Dortmund, tetapi Los Blancos memutuskan untuk melepasnya karena tidak bisa menjamin bahwa pemain asal Maroko itu akan mendapat jam bermain yang layak. Seperti  yang diketahui bahwa Zinedine Zidane lebih memilih untuk memainkan Dani Carvajal sebagai bek kanan di pilihan utama. Achraf akhirnya pindah ke Inter musim panas lalu dan sejauh ini pemain berusia 22 tahun itu telah mengumpulkan tiga gol dan empat assist untuk I Nerazzurri.

4.Marc Cucurella

Libero.id

Kredit: instagram.com/cucurella3

Kepindahannya ke Eibar adalah titik balik bagi Marc Cucurella yang telah berubah dari bek kiri menjadi gelandang dalam beberapa pertandingan terakhir. Barcelona dengan senang hati menjualnya ke Getafe dan sejak bergabung dengan tim Jose Bordalas, ia menunjukkan peforma yang konsisten, bahkan dipanggil oleh Luis Enrique unutk membela timnas Matador.

5.Theo Hernandez

Setelah tampil impresif bersama Alaves sepanjang musim 2016/2017, Theo kemudian bermain untuk Real Madrid dan mengalami penurunan peforma dimana ia juga sempat dipinjamkan ke Real Sociedad. Theo kemudian bergabung bersama Milan pada 2019, dimana ia sukses  mencetak tujuh gol dan mencatatkan lima assist musim lalu di Italia dan kini kembali menemukan performa terbaiknya. Sejauh ini, Theo telah mencetak satu gol dan empat assist untuk AC Milan.

6.Paco Alcacer

Libero.id

Kredit: instagram.com/paco93alcacer

Butuh 577 menit untuk Alcacer mencetak gol pertamanya di Barcelona, tetapi bersama Borussia Dortmund, pria Spanyol itu langsung bisa  mencetak 19 gol dalam musim debutnya. Setelah kembali ke Spanyol untuk Villarreal, ia telah mencetak sembilan gol dan telah mendistribusikan dua assist dalam 11 pertandingan.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network