Selamat Ulang Tahun!

5 Bek Kiri Termahal di Dunia Saat Ini, Tak Ada Nama Theo Hernandez

"Era sepakbola modern, harga bek kiri bisa dikatakan hampir setara dengan seorang penyerang terbaik dunia. Terjadi evolusi harga!"

Feature | 01 December 2020, 08:06
5 Bek Kiri Termahal di Dunia Saat Ini, Tak Ada Nama Theo Hernandez

Libero.id - Mungkin posisi pemain yang paling sibuk dalam sebuah kesebelasan adalah seorang full-back. Para full-back ini harus melakukan antar-jemput bola sepanjang lapangan selama 90 menit, selain juga harus membantu pertahanan. Oleh karenanya banyak manajer yang harus memastikan bahwa  mereka memiliki bek sayap yang berkualitas di dalam skuad.

Selama bertahun-tahun, kita mengenal Roberto Carlos hingga Ashley Cole sebagai bek kiri yang legendaris, dan peran seorag bek kiri dalam suatu tim mungkin bisa berbeda-beda, namun satu hal yang penting, peran mereka sangat krusial dalam berjalananya sebuah permainan.

Sebelum memasuki era sepak bola modern, harga seorang bek tidak lebih mahal ketimbang seorang penyerang, namun kini dengan investasi yang besar-besaran, harga seorang bek termasuk posisi bek kiri bisa dikatakan hampir setara dengan seorang penyerang terbaik dunia meski tetap secara nominal berada dibawah para penyerang tersebut, lalu siapa saja bek kiri termahal di dunia saat ini? seperti dilansir dari sportskeeda.com, berikut 5 bek kiri termahal di dunia saat ini;

5. Lucas Hernandez - 50 juta Euro

Libero.id

Kredit: fcbayern.com

Bek kiri Bayern Muenchen, Lucas Hernandez didatangkan dari Atletico Madrid dengan harga 80 juta Euro pada musim panas 2019. Pemain Prancis itu adalah penandatanganan rekor klub tetapi jika bertanya apakah kepindahan itu berhasil dan apakah ia mampu bermain sesuai dengan harganya? Maka jawaban yang paling tepat adalah negatif.

Dia awal musim bersama tim Bavaria, Lucas Hernandez mengalami cedera ligamen dan secara konsisten kesulitan menembus tim utama. Pemain muda Die Bayern, Alphonso Davies sangat tampil impresif dalam menggantikan posisi yang ditinggalkan Hernandez yang juga memaksa pelatih Hansi Flick memainkan Hernandez sebagai seorang bek tengah agar mendapat jam bermain, namun seniornya, David Alaba juga telah melakukan pekerjaan luar biasa dalam formasi tiga bek dan karena itu Hernandez  masih terus berjuang hingga saat ini untuk mendapatkan tempat di tim reguler. Tidak mengherankan bila kini harganya menjadi 50 juta Euro.

4. Ben Chilwell - 50 juta Euro

Chelsea menghabiskan banyak uang pada jendela transfer musim panas lalu dan salah satu rekrutan prioritas mereka adalah Ben Chilwell. Manajer The Blues, Frank Lampard sangat ingin memperbaiki posisi bek kiri mereka yang menurutnya menjadi masalah utama pada musim 2019/20.

Pemain timnas Inggris itu adalah tipikal bek sayap yang ofensif dan Chelsea tidak keberatan untuk membayar harga yang diminta Leicester City untuk mengangkutnya dari King Power.  Sejauh ini, Chilwell telah memulai musim dengan baik  dan telah mengkoleksi  dua gol serta dua assist di Liga Premier.

3. Renan Lodi - 50 juta Euro

Libero.id

KreditL instagram.com/renan_lodi

Karier bek kiri asal Brasil itu melejit sejak bergabung dengan Los Colchoneros pada musim panas lalu. Usai menandatangani kontrak enam tahun bersama kesebelasan asal kota Madrid itu, Renan Lodi langsung menjadi bek kiri pilihan pertama klub, memulai 28 pertandingan di La Liga pada musim 2019/20.

Lodi memang tidak pernah mewakili Brasil di level junior tetapi  pemain jebolan  Athletico Paranaense itu  telah dipanggil ke skuad senior pada usia 21 dan telah memberikan beberapa penampilan yang mengesankan. Yang menarik dari Lodi adalah kenyataan bahwa ia baru berusia 22 tahun namun telah menunjukkan banyak kedewasaan dalam permainannya.

Di era permainan yang cepat seperti sekarang, banyak bek kiri lebih siap untuk maju daripada bertahan, tetapi Lodi adalah sedikit pengecualian. Ia lebih sering melakukan tekel dan jarang sekali gagal dalam melaksanakan tugasnya. Dalam penguasaan bola, Lodi juga hebat untuk membuat lawannya kewalahan.

2. Andrew Robertson - 75 juta Euro

Jurgen Klopp tampaknya memiliki pengamatan yang jeli soal pemain berbakat ketimbang manajer klub besar lainnya di Liga Premier. Pria Jerman itu mendatangkan Robertson dari Hull City pada musim panas 2018 dengan biaya 8 juta Euro.

Di Anfield, di bawah bimbingan Klopp, Robertson telah berkembang menjadi salah satu bek kiri terbaik di dunia. Kapten timnas Skotlandia itu adalah seorang pemain yang hampir berperan di dalam seluruh aktivitas di sisi lapangan dengan kecepatan serta mental juaranya.

Robertson  adalah salah satu rekrutan yang mengubah Liverpool dari tim penghibur menjadi raksasa eropa kembali. Bersama dengan Trent Alexander-Arnold, ia membentuk duo bek sayap terbaik di liga. Kecepatan dan kemampuan umpan Robertson membuatnya mendapatkan banyak pengagum dan kemungkinan akan menjadi  roda penggerak The Reds dalam beberapa tahun ke depan meski seandainya Klopp hengkang dari kota Merseyside.

1. Alphonso Davies - 80 juta Euro

Libero.id

Kredit: instagram.com/alphonsodavies

Mungkin salah satu wonderkid yang paling mencuri perhatian dunia pada musim 2019/20 adalah Alphonso Davies. Pemain Kanada kelahiran Ghana itu adalah pemain penting dibalik gelar treble kontinental yang diraih oleh tim asuhan Hansi Flick. Alphonso Davies menggantikan posisi David Alaba di bek kiri dengan Alaba bisa fokus pada peran barunya sebagai bek tengah, dan itu berjalan dengan sangat baik.

Die Bayern menandatangani Davies dari tim MLS, Vancouver Whitecaps pada tahun 2018 dengan biaya sebesar 13 juta Poundsterling naik menjadi 22 juta Poundsterling berkat kinerjanya.  Mungkin salah satu momen terbaik pemain Kanada itu adalah saat Bayern Muenchen membantai Barcelona dengan skor 2-8, dimana ia menggiring bola dengan melewati beberapa pemain El Barca sebelum memberikan umpan silang kepada Kimmich untuk mencetak gol kelima mereka.




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=cftVjjr7ZQA

Artikel Pilihan