7 Alumni Terbaik Akademi Manchester United, Banyak Dipromosikan Sir Alex

"Manchester United merupakan salah satu klub terbesar di Liga Inggris, bahkan di dunia terutama kala masih dilatih Sir Alex Ferguson."

Feature | 29 November 2020, 12:58
7 Alumni Terbaik Akademi Manchester United, Banyak Dipromosikan Sir Alex

Libero.id - Manchester United merupakan salah satu klub terbesar di Liga Inggris, bahkan di dunia terutama kala masih dilatih Sir Alex Ferguson.

Salah satu yang membuat kesuksesan Manchester United adalah kualitas dari akademinya, dimana mereka cukup sering melahirkan nama-nama hebat dari kawah candradimukanya.

Berikut adalah 7 alumni terbaik akademi Manchester United;

1. David Beckham

Libero.id

Kredit: manutd.com

David Beckham masuk akademi Manchester United pada tahun 1991 dan dipromosikan pada tahun 1992.

Saat dipinjamkan ke Preston North End, Beckham bermain untuk Setan Merah dari tahun 1992 hingga 2003 sebelum memutuskan untuk pergi ke Real Madrid.

Beckham merupakan salah satu generasi Manchester United yang paling terkenal di tahun 1992 dimana generasi tersebut mampu memberikan prestasi terbaik bagi Setan Merah.

Puncaknya terjadi pada 1999, saat ia memenangkan treble winners dengan raihan Piala FA, Liga Inggris, dan Liga Champions.

Saat Beckham masih aktif, ia dikenal karena kemampuannya dalam melakukan tendangan bebas, umpan silang, dan pemain sayap yang klasik.

Selain Manchester United, Beckham juga memperkuat kekuatan untuk Madrid, AC Milan, dan PSG.

2. Darren Fletcher

Dari segi kualitas teknis, ia bukan salah satu gelandang terbaik Manchester United, tapi Darren Fletcher selalu menjadi andalab sejak Ferguson mempromosikannya dari akademi pada 2003.

Saat dipercaya Ferguson bermain, Fletcher selalu berusaha sebaik mungkin untuk menambah kualitas lini belakang ke tengah dengan memulai transisi permainan dan menjalankan filosofi sepakbola Ferguson.

3. Paul Scholes

Libero.id

Kredit: manutd.com

Paul Scholes (Paul Scholes) dipromosikan pada tahun 1993, bermain hingga 2011, pensiun sebentar, dan kemudian bermain selama satu musim pada 2012/12.

Pemenang dari 25 trofi Manchester United (termasuk 11 gelar Liga Premier) dikenal karena memiliki tendangan jarak jauh yang akurat, pandangan jauh ke depan, dan keterampilan passing yang baik, serta kemampuan dalam mengontrol permainan di lini tengah.

4. Gary Neville

Saat ini, Neville dikenal karena berbagai komentarnya karena kini ia adalah seorang pundit dari salah satu saluran televisi olahraga di Inggris.

Di masa lalu, Gary Neville telah menjadi salah satu bek kanan terbaik Manchester United setelah dipromosikan dari akademi dari tahun 1992 hingga 2011.

Neville memiliki kemampuan untuk membuat umpan silang yang bagus dan selalu bekerja keras untuk membantu para pemain depan melalui sisi kanan penyerangan.

Dia juga kapten tim yang telah memenangkan 20 trofi bersama Manchester United, termasuk diantaranya 8 gelar Liga Inggris dan 2 gelar Liga Champions.

5. Paul Pogba

Sejak bergabung dengan MU pada periode kedua, penampilannya terbilang labil, namun dalam hal karir dan kualitas, Paul Pogba adalah salah satu alumni terbaik akademi Manchester United.

Pogba pindah dari Manchester United ke Juventus pada 2012 dan memenangi gelar Serie A disana hingga ia kembali ke Manchester United pada 2016 .

Dua tahun kemudian, Pogba memenangkan Piala Dunia bersama timnas Prancis. Pogba memiliki semua yang  dibutuhkan di lini tengah. Ia memiliki kemampuan olah bola yang sangat baik, bisa mengoper bola dengan akurat, bisa mencetak gol, dan juga bisa mencuri bola dari kaki lawan.

6. Marcus Rashford

Libero.id

Kredit: manutd.com

Mewakili generasi baru produk Manchester United, Marcus Rashford dipromosikan ke tim utama oleh Louis van Gaal pada 2015 dan dia berkembang pesat dalam lima tahun terakhir.

Striker Inggris tersebut telah memenangkan Piala FA, Piala Liga, Community Shield, dan Liga Europa. Rashford adalah penyerang tengah, tetapi juga dapat dimainkan lebih melebar baik di sisi kanan maupun kiri.

Dia gesit dan memiliki insting gol yang baik. Jika Rashford telah bermain sejak masa Ferguson, dia mungkin sudah memiliki banyak gelar Liga Inggris.

7. Mason Greenwood

Belum ada pencapaian apapun, tetapi Mason Greenwood telah menunjukkan prospek yang bagus.

Kini usianya baru menginjak 19 tahun setelah dipromosikan oleh Ole Gunnar Solskjaer pada 2018.

Greenwood memiliki naluri mencetak gol yang bagus. Dengan kedua kakinya "hidup", Greenwood juga merupakan pencetak gol yang ulung dalam memanfaatkan setiap peluang yang didapatkan.

Masa depan Greenwood terlihat sangat cerah, dan potensi untuk menjadi salah satu produk akademi terbaik Manchester United sangat besar.

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Manchester United


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network