Ini 12 Pemain Liverpool yang Absen Karena Cedera, Dilanda Krisis!

"Lebih parah lagi karena dua andalan di lini belakang terkena cedera ligamen."

Berita | 14 November 2020, 02:00
Ini 12 Pemain Liverpool yang Absen Karena Cedera, Dilanda Krisis!

Libero.id - Setalah lama terhenti karena pandemi Covid-19, kompetisi sepakbola di pelbagai belahan benua mulai kembali bergulir. Liga Primer termasuk yang awal-awal, dan kini kompetisi paling elit dan ketat itu baru memasuki pekan kedelapan alias baru sekitar dua bulan.

Dan juara bertahan Liga Primer, Liverpool harus menerima kenyataan yang pahit, sebab sejauh ini The Reds telah mengistirahatkan 13 pemain tim utama, baik itu karena cedera atau teridentifikasi positif Covid-19.

Yang terbaru adalah Joe Gomez, pemain yang berposisi bek itu mengalami cedera lutut saat menjalani latihan bersama timnas Inggris. Gomez sebetulnya pernah dipasangkan dengan produk akademi Liverpool, Nat Phillips dan Rhys Williams karena krisis pertahanan yang memuncak di Anfield.

Gomez juga sedianya dipanggil timnas Inggris, namun harus dikeluarkan dari skuad, dan Inggris telah mengonfirmasi kabar pemain berusia 23 tahun itu. Kini Gomez  akan kembali ke klubnya untuk diagnosis lebih lanjut. Gareth Southgate, pelatih kepala Inggris berkata mengenai hal itu, "Gomez sedikit kesakitan".

Tapi toh, timnas Inggris punya stock pemain bertahan, yang paling dirugikan tetaplah klub. Kabarnya ada ketakutan dari Gomez sendiri bahwa dia bisa saja melewati sisa musim bersama Liverpool dengan sia-sia, tanpa dimainkan lagi.

Dan hal itu, pastinya bakal menambah pukulan telak bagi barisan belakang The Reds, mengingat sebelumnya dalam kasus yang lebih parah, Virgil van Dijk juga cedera, dan harus menjalani operasi lutut.

Kabar buruk itu didapati saat Van Dijk melakukan duel dengan Jordan Pickford, kiper Everton dalam derby Merseyside. Sementara itu, Thiago Alcantara masih belum kembali beraksi menyusul tekel yang menghasilkan kartu merah untuk Richarlison pada babak akhir pertandingan di Goodison Park, lalu pemain serba bisa asal Brazil, Fabinho baru-baru ini mengalami hal yang sama.

Begitu juga dengan bek muda andalan The Reds, Trent Alexander-Arnold mau tak mau dipaksa keluar karena cedera betis, dengan begitu, ia akan bergabung dengan rekan senegaranya Alex Oxlade-Chamberlain. Mereka hanya bisa melihat rekan-rekannya dari pinggir lapangan.

Kapten Jordan Henderson, Naby Keita, Kostas Tsimikas, Sadio Mane dan Xherdan Shaqiri semuanya telah absen pada tahap tertentu musim ini.

Namun kabar baiknya ialah Alisson Becker pulih lebih cepat dari yang diperkirakan. Cedera bahu membuat benteng kokoh Liverpool itu absen dalam tiga pertandingan terakhir.

Dari semua pemain utama mereka, rasanya hanya Mo Salah, Roberto Firmino, Andy Robertson, Gini Wijnaldum dan Diogo Jota yang tersedia dan benar-benar siap tempur baik secara fisik atau taktis.

Bos Liverpool Jurgen Klopp sangat kelimpungan, ia berharap beberapa pemain segera pulih, setidaknya Kloop butuh lima pemain pengganti untuk sisa musim pertandingan Liga Premier,

"Tim ini sedang krisis," kata Klopp dalam sebuah konferensi pers.

Atas kondisi yang tak menguntungkan itu, bisakah untuk musim ini saja Liverpool berbuat banyak?

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Liverpool


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network