Selamat Ulang Tahun!

27 Pemain Bersaudara dengan Nilai Pasar Termahal, Mbappe Bersaudara Nomor 4

"Ada banyak pemain bersaudara yang sukses. Siapa duet bersaudara paling mahal? Bukan Alcantara bersaudara, bukan pula Hazard bersaudara."

Feature | 11 November 2020, 06:52
27 Pemain Bersaudara dengan Nilai Pasar Termahal, Mbappe Bersaudara Nomor 4

Libero.id - Ada banyak pemain bersaudara yang sukses sepanjang sejarah dan karier mereka dalam sepak bola profesional. Misalnya saja, Nevilles, Laudrups, dan De Boers adalah tiga di antara yang paling terkenal.

Sementara itu, di abad modern,  Alcantara bersaudara - Thiago dan Rafinha - mungkin yang paling terkenal di antara pesepakbola yang kini masih aktif bermain.

Kedua pemain tersebut adalah bintang sepak bola Eropa, terutama Thiago, pesepakbola Spanyol yang kini memperkuat Liverpool itu adalah salah satu gelandang terbaik saat ini.

Tapi pertanyaannya, yang terbaik belum tentu memilki nilai pasar yang mahal atau tinggi, lihat saja kepindahan Thiago dari Bayern Munich ke Liverpool hanya menelan total biaya 47 juta Euro, sementara itu, nilai transfer saudaranya, Rafinha ke Paris Saint-Germain musim panas ini hanya sekitar 1,5 juta Euro.

Jika digabung, nilai pasar kedua kakak beradik ini tak lebih dari 48,5 juta Euro.

Berkenaan dengan hal itu, bagaimana dengan peringkat pesepakbola bersaudara dalam hal biaya transfer. Situs olahraga Transfermarkt, telah merangkum  27 pesepakbola bersaudara dengan nilai pasar termahal dalam sejarah sepakbola modern. Mari kita lihat siapa yang menempati posisi teratas  :

27. Thiago dan Rafinha Alcantara

Libero.id

Kredit: instagram.com/thiago6 dan instagram.com/rafalcantara

Total biaya transfer : 48,5 juta Euro
Alcantara bersaudara yang sudah sempat disinggung pada permulaan tulisan ini harus puas berada di posisi 27.

26. Sebastien dan Nicola Frey

Total biaya transfer : 50,3 juta Euro
Sebastien bermain sebagai penjaga gawang, paling terkenal untuk Parma dan Fiorentina. Nicolas masih menjadi pemain aktif, ia terakhir tampil untuk klub Italia lainnya yakni Chievo Verona.

25. Thomas Partey dan  Francis Narh

Total biaya transfer: 50,5 juta Euro
Siapa sangka, jenderal lini tengah baru Arsenal memiliki seorang adik laki-laki yang bermain untuk klub Belarusia FC Slavia Mozyr. Adik dari Thomas Partey itu bernama Francis Narh.

24. Mauro dan Sergio Zarate

Total biaya transfer:  51.1 juta Euro
Mauro sebelumnya bermain untuk West Ham , kini ia memperkuat raksasa Argentina, tepatnya di Boca Juniors, sementara saudaranya Sergio telah pensiun alias gantung sepatu pada tahun 2003 silam.

23. Michy Batshuayi dan Aaron Leya Iseka
 
Total biaya transfer:  51.9 juta Euro
Striker Crystal Palace Batshuayi memiliki seorang adik yang bermain di posisi yang sama untuk FC Metz. Tapi nasib mereka, sebagaimana yang lain, agak sedikit berbeda, Batshuayi lebih dikenal karena kemampuannya yang lumayan.

22. Nordin dan Sofyan Amrabat

Total biaya transfer: 54,3 juta Euro
Amrabat bersaudara ini bermain untuk tim nasional Maroko. Nordin saat ini bersama klub lokal, Al-Nassr, sedangkan Sofyan di liga Italia dengan memperkuat Fiorentina.

21. Gini Wijnaldum dan Rajiv van la Parra

Total biaya transfer:  54.6 juta Euro
Siapa yang tahu kalau keduanya adalah kakak beradik? Lain dari yang lain, dalam daftar ini Wijnaldum dan Van la Parra adalah saudara tiri. Wijnaldum bermain untuk Liverpool sementara nama yang terakhir saat ini berstatus free agent.

20. Dejan dan Davor Lovren

Total biaya transfer:  56.1 juta Euro
Dejan Lovren kini bersama klub Rusia, Zenit St Petersburg, sementara saudara eks bek Liverpool itu kini bermain untuk Fortuna Dusseldorf di divisi dua JerLovre

19. Mario dan Fabian Gotze

Total biaya transfer: 59.25 juta Euro
Setelah meninggalkan Borussia Dortmund musim panas ini, mantan bintang muda timnas Jerman ini  sekarang bergabung bersama klub Belanda,  PSV Eindhoven.
Sementara saudaranya Fabian belum memiliki klub.

18. Xabi dan Mikel Alonso

Total biaya transfer:  60 juta Euro
Xabi, selama karirnya pernah bermain untuk Liverpool, Real Madrid dan Bayern Munich, sekarang dia sudah pensiun, begitu pula saudaranya Mikel Albonso, yang menghabiskan sebagian besar karirnya di Real Sociedad.

17. Anthony dan Johan Martial

Libero.id

Kredit: instagram.com/martial_9

Total biaya transfer: 65,8 juta Euro
Saudara laki-laki Anthony, Joban Martial yang berusia 29 tahun saat ini bermain untuk klub Ligue 2 Sochaux. Sementara kita tahu, Anthony tengah berjibaku dengan ketatnya Liga Premier.

16. Yaya dan Kolo Toure

Total biaya transfer:  68.1 juta Euro
Toure adalah nama belakang dari pesepakbola yang sangat terkenal. Kolo sekarang menjadi pelatih tim utama di Leicester, sedangkan Yaya pada awal tahun 2020 ini telah berstatus free agent. Klub terakhir yang ia bela adalah Qingdao Huanghai.

15. Kevin-Prince dan Jerome Boateng

Libero.id

Kredit: instagram.com/princeboateng dan instagram.com/jeromeboateng

Total biaya transfer:  71,3 juta Euro
Satu lagi nama belakang milik pesepakbola bersaudara yang cukup tersohor. Adalah Toure bersaudara. Jerome masih menjadi orang kunci di Bayern Munich. Sementara itu, karier Kevin-Prince telah menurun selama beberapa waktu dan dia sekarang berada di tim Serie B. Monza.

14. Diego dan Gabriel Milito

Total biaya transfer:  71,5 juta Euro
Kedua pemain Argentina itu kini telah pensiun dari permainan. Diego paling terkenal karena kecerdikannya selama membela Inter Milan, sementara Gabriel pernah menghabiskan empat tahun di Barcelona .

13. Andre dan Yordania Ayew

Total biaya transfer:  71,5 juta Euro
Andre adalah salah satu pemain terbaik di Championship bersama Swansea dan Jordan adalah pemain reguler tim kompetisi utama Crystal Palace.

12. Kaka dan Digao

Total biaya transfer:  77,8 juta Euro
Digao bermain untuk AC Milan bersama kakak laki-lakinya. Tapi bek tengah itu pensiun lebih dukupada tahun 2013. Sementara itu Kaka masih terus bertualang hingga tahun 2017.

11. Samuel dan David  Eto'o

Total biaya transfer:  79 juta Euro
Samuel Eto'o adalah salah satu penyerang terhebat sepanjang masa, dia pensiun tahun lalu. Sementara itu, Savid masih menjadi pemain aktif di klub lokal Kamerun, Eding Sport FC.

10. Nemanja dan Uros Matic

Libero.id

Kredit: instagram.com/nemanjamatic dan instagram.com/urosmatic8

Total biaya transfer: 79,5 juta Euro
Nemanja Matic yang berusia 30 tahun bermain sebagai gelandang untuk Qarabag di Azerbaijan Premier League. Mantan pemain United itu kini turun pamor.

9. Abdou dan Ibrahima Diallo

Total biaya transfer: 82 juta Euro
Abdou saat ini bermain sebagai bek tengah untuk PSG. Sementara itu, Ibrahima, yang merupakan seorang gelandang, menyelesaikan kepindahan ke Southampton musim panas ini.

8. Rio dan Anton Ferdinand

Total biaya transfer: 83.1 juta Euro
Rio pensiun pada tahun 2015, tetapi Anton masih terus melaju. Saat ini Anton Ferdinand berstatus free agent, yang terakhir ia bermain untuk St Mirren.

7. Christian dan Jonathan Benteke

Total biaya transfer:  87,8 juta Euro
Adik laki-laki Christian saat ini bermain sebagai penyerang untuk klub Belgia URSL Vise.

6. Paul dan Florentin Pogba

Total biaya transfer:  105,5 juta Euro
Kakak Paul Pogba saat ini berada di klub Sochaux. Mereka berbeda kewarganegaraan,  Florentin merupakan anggota tim nasional Guinea. Sementara Paul Pogba memperkuat Manchester United dan timnas Perancis

5. Lucas dan Theo Hernandez

Total biaya transfer: 124 juta Euro
Hernandez bersaudara adalah sama-sama berposisi bek, mereka adalah dua bek terbaik yang pernah ada. Lucas adalah pemain kunci di Bayern, sementara Theo bisa dibilang sebagai bek kiri terbaik di Serie A bersama AC Milan.

4. Kylian Mbappe dan Jires Kembo-Ekoko

Libero.id

Kredit: instagram.com/k.mbappe

Total biaya transfer:  138.7 juta Euro
Mbappe adalah pemain termahal kedua di dunia ini memiliki saudara angkat yang bermain sebagai striker untuk klub Turki Bursaspor. Siapa sangka.

3. Gonzalo dan Federico  Higuain

Total biaya transfer: 161.6 juta Euro
Kedua pemain Argentina itu kini sama-sama berseragam Inter Miami, klub milik David Beckham, mereka adalah satu-satunya pesepakbola bersaudara dalam daftar ini yang bermain untuk tim yang sama.

2. Eden dan Thorgan Hazard

Total biaya transfer: 185.5 juta Euro
Dua dari yang terbaik di timnas Belgia. Eden ada di Real Madrid, sementara Thorgan ada di buku sejarah Borussia Dortmund.

1. Romelu dan Yordania Lukaku

Libero.id

Kredit: instagram.com/romelulukaku dan instagram.com/jlukaku94

Total biaya transfer:  216.6 Euro
Lukaku adalah pesepakbola bersaudara, mereka adalah dua laki-laki termahal dalam daftar ini dengan biaya lebih dari  200 juta Euro.




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=3HhTsB9sW4g

Artikel Pilihan